Yayasan Ratzinger-Paus Benediktus XVI

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Yayasan Ratzinger-Paus Benediktus XVI
Tanggal pendirian21 Desember 2007
TipeOrganisasi amal
Lokasi
BidangPromosi teologi dalam semangat Joseph Ratzinger
Tokoh penting
Pendapatan
£1,6 juta
Situs web

Yayasan Ratzinger-Paus Benediktus XVI atau dalam bahasa Inggris The Ratzinger Foundation, juga dikenal sebagai The Pope Benedict XVI Foundation, adalah sebuah organisasi amal yang bertujuan untuk "mempromosikan teologi dalam semangat Joseph Ratzinger" yang dicapai dengan mendanai ilmu pengetahuan dan beasiswa bagi siswa miskin di seluruh dunia.[2][3] Yayasan ini diluncurkan pada inisiatif mantan mahasiswa (termasuk 16 profesor) Joseph Ratzinger pada bulan Desember 2007.

Yayasan ini memperoleh sebagian besar uangnya dari penjualan tulisan-tulisan Paus Benediktus XVI. Pada tahun 2007, £1,6 juta dikumpulkan untuk amal melalui penjualan biografi Paus Benediktus tentang Kristus, Jesus of Nazareth.

Badan amal ini juga menerima sumbangan pribadi dan memiliki hubungan dekat dengan Ratzinger Circle of Alumni (Ratzinger Schülerkreis), sekelompok mahasiswa teologi yang, pada tingkat doktoral dan pasca doktoral, belajar di bawah bimbingan bimbingan Profesor Ratzinger saat itu. Lingkaran ini dibentuk setelah Ratzinger diangkat menjadi Uskup Agung Munich.[3]

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]