Woh Toh Hai Albelaa

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Woh Toh Hai Albelaa
GenreDrama
Romantis
PembuatRajan Shahi
BerdasarkanEeramana Rojave
Pemeran
Lagu pembukaWoh To Hai Albelaa
MusikNakash Aziz
Sargam Jassu
Negara asalIndia
Bahasa asliHindi
Jmlh. episode361
Produksi
Produser
  • Rajan Shahi
Durasi20-24 menit
Rumah produksiDirector's Kut Productions
Rilis asli
JaringanStar Bharat
Format gambar576i
HDTV 1080i
Rilis14 Maret 2022 (2022-03-14) –
14 Juni 2023 (2023-06-14)
Acara terkait
Eeramana Rojave

Woh To Hai Albelaa (Bahasa Indonesia: Dia Memang Sangat Unik) adalah serial drama televisi India yang tayang pada 14 Maret 2022 hingga 14 Juni 2023.[1] Serial ini mengudara di Star Bharat dan streaming digital di Disney+ Hotstar. Diproduksi oleh Rajan Shahi di bawah Director's Kut Productions,[2] Serial ini merupakan adaptasi resmi dari serial Tamil Star Vijay, Eeramana Rojave. Dibintangi oleh Shaheer Sheikh dan Hiba Nawab.[3][4]

Serial ini juga dialihsuarakan ke dalam bahasa Indonesia sebagai Hai Albelaa yang ditayangkan di ANTV pada tanggal 25 September 2023 hingga 10 Desember 2023.

Penayangan di Indonesia[sunting | sunting sumber]

Musim Episode Awalnya Ditayangkan Keterangan Saluran TV
Pertama Ditayangkan Terakhir Ditayangkan
1 77 25 September 2023 (2023-9-25) 10 Desember 2023 (2023-12-10) Tayang Perdana ANTV

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Balwant Sharma dan Dhanraj Choudhary adalah tetangga dan sahabat seperti istri mereka Indrani dan Saroj. Namun akibat pertengkaran antara anak mereka Krishna dan Sayuri, kedua keluarga tersebut menjadi musuh. Saroj mengira Balwant menggunakan Dhanraj hanya untuk bisnisnya. Balwant menyangkalnya dan bertanya apa yang diinginkan Saroj. Dia menuntut setengah dari bisnisnya, yang menyebabkan Indrani dan Saroj berkonfrontasi. Indrani menampar dan menghina Saroj. Balwant kemudian meninggal karena kesehatannya yang memburuk.

18 Tahun Kemudian[sunting | sunting sumber]

Saroj tidak bisa menerima Indrani dan anggota keluarganya dan membenci mereka atas penghinaan tersebut. Putri tertua Sharma Sayuri adalah seorang profesor dan dia membenci Krishna (Kanha) karena dia menganggap dia bertanggung jawab atas semua kebencian di antara kedua keluarga. Putra tertua Sayuri dan Choudhary, Chiranjeev (Chiru) saling mencintai dan ingin menikah. Mereka meyakinkan anggota keluarganya, terutama Saroj. Persiapan pernikahan dimulai tapi sayangnya Chiru mengalami kecelakaan dan meninggal di hari pernikahannya. Saroj menyalahkan Sayuri dan menganggapnya sebagai sial bagi keluarganya. Sementara itu, Kanha menikahi Sayuri untuk memenuhi janjinya pada Chiru. Baik Kanha dan Sayuri tidak dapat menerima satu sama lain dan Saroj tidak menerima Sayuri sebagai menantunya. Mantan cinta Kanha, Anjali mencoba membuat masalah antara Kanha dan Sayuri karena dia ingin menikah dengannya. Kanha dan Sayuri menjadi teman dan mulai mengagumi satu sama lain dan kemudian mereka menyadari cinta mereka satu sama lain. Saroj masih belum bisa menerima Sayuri. Sayuri kemudian mengungkapkan kehamilannya, setelah itu Saroj akhirnya menerima Sayuri sebagai menantunya.

Adik laki-laki Kanha, Nakul dan adik perempuan Sayuri, Rashmi mengaku cinta satu sama lain. Saroj menerima lamaran tersebut, setelah itu Nakul dan Rashmi bertunangan. Rashmi mulai merasa cemburu dengan posisi Sayuri dalam rumah tangga dan mulai membencinya. Saroj menerima lamaran Rishi untuk Kusum, Rishi menyiksa dan melecehkannya. Setelah Sayuri dan Kanha mengetahui kebenarannya, mereka mengirim Rishi ke penjara. Rishi lari dari penjara dan menculik Kusum. Sayuri mengambil tanggung jawab dan pergi menyelamatkan Kusum dari Rishi, yang menyerangnya. Sayangnya, Sayuri mengalami keguguran. Teman Sayuri, Yash dan Kusum, jatuh cinta satu sama lain. Belakangan, Yash dan Kusum serta Nakul dan Rashmi menikah. Rashmi mengungkapkan kepada Sayuri bahwa dia tidak dapat melahirkan bayi, untuk menimbulkan masalah antara Kanha dan Sayuri, kemudian Sayuri mengekspos Rashmi, setelah itu dia memutuskan untuk menyingkirkan Sayuri. Saat Sayuri, Kanha, Nakul, Rashmi, Yash, dan Kusum pergi untuk ibadah diet keluarga mereka, Rashmi mendorong Sayuri dari tebing, membunuhnya.

1 Tahun Kemudian[sunting | sunting sumber]

Setelah setahun, Rashmi mengalami beberapa mimpi buruk akibat kejadian tersebut dan telah melahirkan dia dan anak Nakul. Kanha masih belum bisa menerima kematian Sayuri dan hubungannya dengan Nakul rusak. Dalam perjalanannya, Kanha mengalami kecelakaan, setelah itu Dr. Vikrant menyelamatkannya. Dia melihat istri Vikrant, Sanchi, yang mirip Sayuri dengan putri mereka Komal alias Kuku. Dia menganggap Saachi sebagai Sayuri dan merasa senang. Saachi sebenarnya adalah Sayuri dan dia tidak mengatakan yang sebenarnya kepada Kanha karena dia dan putri Kahna bersama Vikrant. Vikrant memeras Sayuri bahwa jika dia mengatakan sesuatu kepada Kanha, dia akan menyakiti putrinya. Sementara itu, Kanha memutuskan untuk mencari kebenaran dan membawa pulang Sayuri. Rashmi terkejut mengetahui bahwa Sayuri masih hidup.

Kanha menemui Mittu dengan bantuan Yash dan kemudian, mencurigai kebenarannya. Sayuri menemukan mayat Saachi yang asli di gudang dan menyadari bahwa dia dibunuh oleh Vikrant. Sayuri dan Kanha bertemu dan menyusun strategi melawan Vikrant.

Mengikuti rencana mereka, Sayuri berpura-pura jatuh cinta dengan Vikrant dan memintanya membawa Mittu dan Kuku untuk menghadiri pernikahan mereka. Ketika Rashmi mengira mereka akan berhasil, dia membuat Vikrant menyadari bahwa Sayuri membodohinya dengan memberi tahu Sayuri di depannya bahwa Kanha membawa bantuan. Vikrant kabur dengan Sayuri dan Rashmi pergi untuk membuang Mittu, tapi dia berpapasan dengan Indrani dan Nakul. Indrani dan Nakul menyadari Sayuri masih hidup dan Kanha mengetahui hal ini. Kanha datang lalu mengatakan Mittu adalah putrinya dari Sayuri.

Vikrant bersembunyi dengan Sayuri dan Kanha terus mencarinya. Faiba dan Kuku tiba di depan pintunya dan dia merawat Kuku. Dengan bantuan Kuku, dia menemukan Vikrant dan Sayuri, tetapi Vikrant membawanya pergi dengan todongan senjata. Selama pengejaran, mobil Vikrant dan Sayuri mengalami kecelakaan. Tepat sebelum mobil meledak, Kanha menyelamatkan Sayuri dan Vikrant mati.

Sayuri mengalami mimpi buruk setelah kembali ke Rumah Choudhary dan memanfaatkan ini, Saroj menyewa Ravi, seorang penjual topeng, untuk membuat Sayuri percaya bahwa dia gila. Saroj percaya Mittu bukanlah putri Kanha dan ingin Sayuri keluar dari kehidupan mereka. Namun, Kanha mencurigai seseorang menakuti Sayuri dan menangkap Ravi. Ravi melukis Rashmi sebagai dalang dan Rashmi dikirim ke penjara setelah Sayuri mengungkapkan bahwa Rashmi telah mendorongnya dari tebing. Saroj telah mendengar percakapan antara Rashmi dan Sayuri dan menyadari bahwa Sayuri akan tidak mempercayai Rashmi jika dia dijebak. Nakul menjadi pertapa mendengar tentang kesalahan istrinya.

Sayuri membawa laporan DNA yang membuktikan bahwa Mittu adalah putri Kanha.

Sayuri dan Kanha bertemu Chamanbahar di hutan dan membawanya pulang. Mereka tidak menyadari bahwa itu adalah rencananya untuk memasuki rumah mereka selama ini. Chaman diberi pekerjaan sebagai pelayan, tapi segera dia merebut rumah itu.

Kanha mengalami kecelakaan dan untuk menyelamatkannya, Sayuri harus membuat kesepakatan dengan Chaman. Chaman meminta Sayuri untuk menandatangani surat cerai dan tanpa keluar, Sayuri menandatanganinya. Kanha dan keluarga mulai menyusun strategi lagi. Mereka mengambil bantuan dari Ammu dan berhasil menangkap Chaman dan Tingu. Keterlibatan Rashmi terungkap di balik keseluruhan permainan dan dia ditangkap. Nakul dan Ammu menikah.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

  • Hiba Nawab sebagai Sayuri "Sayu" Choudhary (née Sharma): putri Indrani dan Balwant; saudara perempuan Rashmi dan Priya; cucu perempuan Bhanumati; istri Krishna; ibu Kiara dan ibu angkat Komal; Bibi Arjun (2022–2023)
    • Sanchi Desai Palsu: istri palsu Vikrant; Ibu palsu Komal (2022–2023)
  • Shaheer Sheikh sebagai Krishna "Kanha" Choudhary: putra Saroj dan Dhanraj; adik laki-laki Chiranjeev; Kakak laki-laki Nakul; adik tiri Kusum; cucu Tejendra; suami Sayuri; ayah Kiara dan ayah angkat Komal; Paman Arjun (2022-2023)

Pendukung[sunting | sunting sumber]

  • Kinshuk Vaidya sebagai Nakul Choudhary: putra bungsu Saroj dan Dhanraj; adik laki-laki Chiranjeev dan Krishna; adik tiri Kusum; cucu Tejendra; mantan suami Rashmi; suami Ammu; ayah Arjuna; Paman Kiara (2022–2023)
  • Rachi Sharma / Dharti Bhatt sebagai Rashmi "Rashu" Choudhary (née Sharma): putri kedua Indrani dan Balwant; saudara perempuan Sayuri dan Priya; cucu perempuan Bhanumati; mantan istri Nakul; ibu Arjun; Bibi Kiara (2022) / (2022–2023)
  • Sucheta Khanna sebagai Indrani Sharma: istri Balwant; ibu Sayuri, Rashmi dan Priya; Nenek Kiara dan Arjun dari pihak ibu (2022–2023)
  • Pallavi Pradhan sebagai Saroj Choudhary: istri kedua Dhanraj; ibu Chiranjeev, Krishna dan Nakul; ibu tiri Kusum; Nenek Kiara dan Arjun (2022–2023)
  • Suruchi Adarkar sebagai Kusum Jindal (née Choudhary): putri Sakshi dan Dhanraj; putri tiri Saroj; kakak tiri Chiranjeev, Krishna dan Nakul; mantan istri Rishi; istri Yash; Bibi Kiara dan Arjun (2022–2023)
  • Khushwant Walia sebagai Yash Jindal: sahabat Sayuri; mitra bisnis Krishna; suami kedua Kusum; Paman Kiara dan Arjun (2022–2023)
  • Mehul Buch sebagai Dhanraj Choudhary: putra Tejendra; duda Sakshi; suami Saroj; ayah Kusum, Chiranjeev, Krishna dan Nakul; Kakek Kiara dan Arjun (2022–2023)
  • Nayan Bhatt sebagai Bhanumati Sharma: ibu Balwant; nenek Sayuri, Rashmi, dan Priya; Nenek buyut Kiara dan Arjun (2022–2023)
  • Somesh Agarwal sebagai Tejendra Choudhary: ayah Dhanraj; kakek Kusum, Chiranjeev, Krishna dan Nakul; Kakek buyut Kiara dan Arjun (2022–2023)
  • Hazel Shah sebagai Komal "Kuku" Desai: putri Vikrant dan Sanchi; putri angkat Krishna dan Sayuri; Adik angkat Kiara (2022–2023)
  • Prerna Mehta sebagai Kiara "Mithu" Choudhary: putri Krishna dan Sayuri; keponakan Chiranjeev, Nakul, Rashmi, Priya dan Kusum; cucu dari pihak ayah Dhanraj dan Saroj; cucu dari pihak ibu Balwant dan Indrani; cicit dari pihak ayah Tejendra; cicit dari pihak ibu Bhanumati; Adik angkat Komal (2023)
  • Deven Jain sebagai Arjun Chaudhary: putra Nakul dan Rashmi; keponakan Chiranjeev, Krishna, Sayuri, Priya dan Kusum; cucu dari pihak ayah Dhanraj dan Saroj; cucu dari pihak ibu Balwant dan Indrani; cicit dari pihak ayah Tejendra; Cicit dari pihak ibu Bhanumati (2023)
  • Priyamvada Kant sebagai Chamanbahar: pembantu rumah tangga Choudhary; sahabat/kekasih tingu; Saingan Sayuri (2023)
  • Sujata Vaishnav sebagai Archana Choudhary: bibi mertua Saroj dan Indrani; nenek dari pihak ibu Chiranjeev, Krishna dan Nakul (2022–2023)
  • Karan Veer Mehra sebagai Dr. Vikrant Desai: suami Sanchi; ayah Komal; Suami palsu Sayuri (2022–2023)
  • Vaishnavi Ganatra sebagai Priya "Pia" Sharma: putri bungsu Indrani dan Balwant; saudara perempuan Sayuri dan Rashmi; Bibi Kiara dan Arjun (2022)
  • Anuj Sachdeva sebagai Chiranjeev "Chiru" Choudhary: putra sulung Saroj dan Dhanraj; Kakak laki-laki Krishna dan Nakul; adik tiri Kusum; mantan tunangan Sayuri; Paman Kiara dan Arjun (2022) (Meninggal)
  • Sachin Tyagi sebagai Balwant Sharma: putra Bhanumati; suami Indrani; Ayah Sayuri, Rashmi dan Priya; Kakek dari pihak ibu Kiara dan Arjun (2022) (Meninggal)
  • Aparna Dixit sebagai Anjali Malhotra: putri Roma dan Amitabh; Mantan pacar Krishna dan berubah menjadi kekasih obsesif (2022)
  • Manish Chawla sebagai Rishi Kumar: mantan suami Kusum (2022) (Meninggal)
  • Arup Pal sebagai Amitabh Malhotra: suami Roma; ayah Anjali (2022)
  • Sanjana Phadke sebagai Roma Malhotra: istri Amitabh; ibu Anjali (2022)
  • Monu Khanojiya sebagai Tingu: teman Chamanbahar (2023)
  • Sushmita Singh sebagai Ammu Nakul Choudhary: kekasih dan istri kedua Nakul; Ibu tiri Arjun (2023)
  • Abhinav Chakshu Kashyap sebagai Rahul: teman Anjali (2022)
  • Krishnakant Singh Bundela sebagai Panditji (2022)

Produksi[sunting | sunting sumber]

Perkembangan[sunting | sunting sumber]

Serial ini diproduksi oleh Rajan Shahi di bawah Director's Kut Productions. Woh Toh Hai Albelaa secara resmi dimulai dengan puja di lokasi syuting.[5][6]

Untuk urutan lagu, Kanha, yang diperankan oleh Sheikh membuat ulang Captain Jack Sparrow, Johnny Depp dari Pirates of the Caribbean.[7]

Pemilihan pemeran[sunting | sunting sumber]

Shaheer Sheikh berperan sebagai pemeran utama, Krishna.[8] Ini menandai kolaborasi keduanya dengan Rajan Shahi setelah Yeh Rishtey Hain Pyaar Ke. Dia berkata, "Saya sangat senang bekerja dengan Rajan Shahi, Pak sekali lagi. Karakter Krishna sangat keren, memungkinkan saya untuk mengeksplorasi Shaheer Sheikh dalam kehidupan reel juga dan menambahkan interpretasi saya sendiri pada karakter tersebut."[9] Hiba Nawab berperan sebagai Sayuri, berlawanan dengan Syekh. Ini adalah kolaborasi keduanya dengan Rajan Shahi setelah Tere Sheher Mein.[10][11]

Kinshuk Vaidya dan Rachi Sharma masing-masing berperan sebagai saudara laki-laki Krishna, Nakul dan saudara perempuan Sayuri, Rashmi. Itu menandai debut akting Sharma.[12][13] Anuj Sachdeva berperan sebagai kakak tertua, Chiru. Perannya berakhir pada Mei 2022.[14] Suruchi Adarkar berperan sebagai kakak tertua Kusum, menandai debutnya di TV Hindi.[15]

Pada Desember 2022, Dharti Bhatt menggantikan Rachi Sharma sebagai Rashmi Sharma Choudhary, yang meninggalkan pertunjukan karena dia tidak ingin berperan sebagai ibu di layar.[16]

Syuting[sunting | sunting sumber]

Serial ini berlatarkan di Agra, Uttar Pradesh. Pengambilan gambar utamanya dilakukan di Film City, Mumbai. Beberapa urutan awal, termasuk sebuah lagu diambil di Ramoji Film City di Hyderabad.[17][18]

Rilis[sunting | sunting sumber]

Promo seri dirilis pada Februari 2022.[19][20] Woh Toh Hai Albelaa tayang perdana pada 14 Maret 2022 di Star Bharat.[21]

Soundtrack[sunting | sunting sumber]

Woh Toh Hai Albelaa
Soundtrack Asli
Album lagu tema karya Nakash Aziz dan Sargam Jassu
Dirilis14 March 2022
GenreRomantis
Soundtrack
Durasi4:35
BahasaHindi
LabelStar India
ProduserRajan Shahi
Kronologi Nakash Aziz dan Sargam Jassu
Dhadkan Zindaggi Kii
(2021)
Woh Toh Hai Albelaa
(2022)

Soundtrack Woh Toh Hai Albelaa disusun oleh Nakash Aziz dan Sargam Jassu. Lagu pertama "Woh Toh Hai Albelaa" terinspirasi dari lagu tahun 1994 film Kabhi Haan Kabhi Naa' dengan judul yang sama. Ini adalah lagu tema Kanha. Lagu kedua "Ho Rabba" adalah lagu tema Kanha dan Sayuri.

Woh Toh Hai Albelaa: Daftar lagu
No.JudulArtistDurasi
1."Woh Toh Hai Albelaa" (Pria)Nakash Aziz
Sargam Jassu
2:05
2."Ho Rabba" (Pria)Nakash Aziz
Sargam Jassu
2:30

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Shaheer Sheikh and the cast of Woh Toh Hai Albela visit religious places of all beliefs; fans say, 'The beauty of every religion in our country in just one post' - Times of India". The Times of India. 
  2. ^ "Shaheer Sheikh to star in Rajan Shahi and Star Bharat's new TV show 'Woh Toh Hai Albela". ABP News. Diakses tanggal 16 February 2022. 
  3. ^ "Woh Toh Hai Albela cast Shaheer Sheikh, Hiba Nawab and Aparna Dixit snapped on the sets; PICS". Pinkvilla. 9 April 2022. Diakses tanggal 11 April 2022. 
  4. ^ Suri, Ridhi (15 February 2022). "Shaheer Sheikh to star in new TV show 'Woh Toh Hai Albela' post father's demise". India TV News. Diakses tanggal 15 February 2022. 
  5. ^ "Shaheer Sheikh and Rajan Shahi begin Woh Toh Hai Albelaa on an auspicious note, SEE Photos". Zoom TV. Diakses tanggal 11 March 2022. 
  6. ^ "Woh Toh Hai Albela: Shaheer Sheikh and Hiba Nawab get snapped on the sets of the show; PICS". Pinkvilla. 23 May 2022. Diakses tanggal 28 May 2022. 
  7. ^ "Shaheer Sheikh recreates Johnny Depp's Captain Jack Sparrow look for new show Woh Toh Hai Albela; see pics". The Times of India. Diakses tanggal 14 March 2022. 
  8. ^ "Shaheer Sheikh to star in the new TV show 'Woh Toh Hai Albela' opposite Hiba Nawab". Bollywood Hungama. 17 February 2022. Diakses tanggal 18 February 2022. 
  9. ^ "Shaheer Sheikh opens up on his role in the new TV show 'Woh Toh Hai Albela'". Times of India. Diakses tanggal 26 February 2022. 
  10. ^ "Hiba Nawab paired opposite Shaheer Sheikh in Star Bharat's 'Woh Toh Hai Albela'". Tribune (dalam bahasa Inggris). 25 February 2022. Diakses tanggal 16 March 2022. 
  11. ^ "Hiba Nawab took inspiration from her mother for her role in 'Woh To Hai Albela'". The Times of India (dalam bahasa Inggris). 14 March 2022. Diakses tanggal 16 March 2022. 
  12. ^ "If I had brothers, I am sure they would have been like Anuj and Shaheer, says Kinshuk Vaidya of Woh Toh Hai Albelaa". Times of India. Diakses tanggal 1 April 2022. 
  13. ^ "Rachi Sharma on making her TV debut with show Woh Toh Hai Albela, 'I never thought that in just 3 months I would bag a like this'". Times of India. Diakses tanggal 6 May 2022. 
  14. ^ "Anuj Sachdeva talks about how he prepped up for the role of an elder brother in Woh To Hai Albela". Times of India. Diakses tanggal 16 March 2022. 
  15. ^ "Suruchi Adarkar: Working for 10 years in the Marathi industry, Hindi TV never crossed my mind". Times of India. Diakses tanggal 26 March 2022. 
  16. ^ "Dharti Bhatt on REPLACING Rachi Sharma as Rashmi in Woh Toh Hai Albela and new twist in the show". Zoom TV. Diakses tanggal 22 December 2022. 
  17. ^ "Shaheer Sheikh on shooting song for Woh Toh Hai Albela: Hope my performance & character is liked by audience". Pinkvilla. Diakses tanggal 24 February 2022. 
  18. ^ "Shaheer Sheikh is shooting a special song for 'Woh To Hai Albelaa' in Ramoji Film City, Hyderabad". Amar Ujala. Diakses tanggal 25 February 2022. 
  19. ^ "Exclusive - Shaheer Sheikh and Hiba Nawab's 'Woh Toh hai Albela': New promo out! WATCH". ABP News. Diakses tanggal 19 February 2022. 
  20. ^ "Shaheer Sheikh starring in new TV show named 'Woh Toh Hai Albela'; promo out!". Mid Day. Diakses tanggal 20 February 2022. 
  21. ^ "Woh Toh Hai Albela actors Shaheer Sheikh and Kinshuk Vaidya on the upcoming sequence". Times of India. Diakses tanggal 28 March 2022.