Willie Lumpkin

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Templat:Supersupportingbox

Willie Lumpkin adalah karakter pendukung fiksi di Marvel Universe, yang paling dikenal sebagai tukang pos di komik Fantastic Four.[1]

Biografi[sunting | sunting sumber]

Koran komik strip[sunting | sunting sumber]

Karakter awalnya diciptakan untuk gabungan komik harian oleh penulis Stan Lee dan artis Dan DeCarlo. Lee awalnya mengajukan sampel strip tentang polisi patroli New York City, namun diberitahu oleh editornya bahwa itu terlalu "big city-ish" dan bawah ia ingin bersahabat tukang pos untuk menarik lebih ke arus utama Amerika. Willie Lumpkin, yang hanya diterbitkan pada tahun 1960, menarik humor dari orang-orang dan situasi Willie Lumpkin akan bertemu di sepanjang rute pengiriman surat-di kota kecil "Glenville."

Komik Marvel[sunting | sunting sumber]

Lee dan artis Jack Kirby kemudian memperkenalkan buku komik versi Willie Lumpkin mereka di Fantastic Four #11 (Februari, 1963). Lumpkin di komik digambarkan jauh lebih tua daripada di komik strip, meskipun sifat baik karakter dipertahankan, seperti juga referensi untuk masa lalunya sebagai seorang tukang pos di Glenville, menjadi di Nebraska.

Dalam penampilan pertama, Lumpkin direpresentasikan berteman dengan Fantastic Four, kepada siapa ia membuat penggemar pengiriman surat biasa di markas Gedung Baxter mereka di New York City. Dia setengah bercanda dengan meminta untuk bergabung dengan tim atas dasar bahwa ia memiliki "kekuatan" untuk menggerakan telinganya. Ia berperan sebagai tukang pos mereka selama bertahun-tahun, dan pada kesempatan jatuh ke zona bahaya yang biasanya mengelilingi pahlawan bertualang. Contohnya termasuk sebuah cerita di mana ia dipaksa untuk menghabiskan malam Natal terkunci dalam lemari sementara Fantastic Four melawan Super-Skrull dan ketika ia membantu untuk menyelamatkan tim dari Mad Thinker. Willie Lumpkin juga menyeberang ke komik Spider-Man, di mana ia sempat berkencan dengan Bibi May.

Willie Lumpkin muncul di fitur solo sendiri dalam Marvel Comics Presents #18 (Mei, 1989). Kisah favorit penggemar adalah parodi dari A Christmas Carol dimana Lumpkin mengunjungi oleh Roh Masa Lalu Natal, yang dimaksudkan untuk menghantui orang yang tidak suka kepada Spider-Man J. Jonah Jameson tapi tidak bisa menemukan alamatnya. Cerita diakhiri dengan tukang pos yang biasanya ramah memutuskan bahwa ia membenci Natal.

Willie sejak pensiun, keponakannya Billie telah mengambil posisinya sebagai pembawa surat Fantastic Four itu.

Willie muncul di Fantastic Four #543, sedang diwawancarai tentang FF di acara berita "Lateline". Dia berbicara tentang bagaimana, meskipun kelompok mengambil ancaman kosmis, mereka selalu menemukan waktu untuk menyambutnya.

Versi lain[sunting | sunting sumber]

Dalam Ultimate Marvel Universe, ada agen pemerintah bernama Lumpkin, yang bekerja untuk agen yang menjalankan think-tank/school di Gedung Baxter. Nama kecilnya tidak disebutkan. Dia berusia empat puluhan dan kelebihan berat badan. Dia awalnya ditampilkan untuk merekrut Reed Richards. Dia telah menyatakan minat yang romantis pada ibu Grimm. Lumpkin dan tiga anak buahnya membantu Fantastic Four dalam menghadapi Mad Thinker. Seluruh anggota kelompok ini tersingkir oleh bahan kimia penenang. Reed menyelamatkan semua orang.

Marvels[sunting | sunting sumber]

Marvels adalah "sejarah" dari dunia pahlawan super Marvel yang dilukis oleh Alex Ross dan terkenal dari akhir 1930-an ke 1960-an. Dalam satu adegan, karakter utama Phil Sheldon, seorang jurnalis yang mengamati karakter Marvel dari jarak jauh (dan kadang-kadang close-up), bertemu mantan pacarnya di bioskop mana dia memperkenalkan dia untuk kencannya, Bill Lumpkin. Dengan tersenyum, Lumpkin memberitahu Sheldon bahwa mereka telah bertemu meskipun ia menyatakan bahwa Sheldon tidak akan ingat di mana, menyebabkan seorang reporter itu sedikit malu.

Di media lain[sunting | sunting sumber]

Stan Lee memerankan Willie Lumpkin di Fantastic Four

Willie Lumpkin muncul dalam film adaptasi tahun 2005, Fantastic Four yang digambarkan oleh penciptanya sendiri, Stan Lee. Hal ini menandai pertama kalinya bahwa Stan Lee menjadi "kameo di film Marvel" dan dia benar-benar menggambarkan karakter yang dia ciptakan. Dalam film ini, Mr Lee/Wille menyapa Fantastic Four dan memberi surat kepada Reed di lift Gedung Baxter.

Televisi[sunting | sunting sumber]

Willie Lumpkin muncul di Fantastic Four: World's Greatest Heroes episode "My Neighbor was a Skrull". Dia disuarakan oleh Colin Murdock.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Sanderson, Peter (2007). The Marvel Comics Guide to New York City. New York City: Pocket Books. hlm. 42–48. ISBN 1-14653-141-6 Check |isbn= value (help). 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]