Wikipedia:Artikel pilihan/Usulan/Soekiman Wirjosandjojo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Soekiman Wirjosandjojo[sunting sumber]

Pengusul: Juxlos (b • k • l)
Status:    Dalam diskusi

Satu lagi perdana menteri kita yang sekadar nama yang harus dihafalkan untuk ujian. Sebelum artikel ini diperluas, hanya ada dua keping informasi mengenai tokoh yang membentuk pola politik Islam Indonesia antara 1945-1960: bahwa ia mantan perdana menteri antara 1951 hingga 1952, dan bahwa kakaknya pendiri Jong Java. Semoga sekarang artikelnya lebih menarik, bahkan untuk murid-murid SMP/SMA yang sedang disuruh menulis tugas sejarah.

Agak beda dari biasanya, artikel ini saya kembangkan murni dalam Bahasa Indonesia - versi Bahasa Inggrisnya belum saya sentuh.

Juxlos (bicara) 6 Agustus 2022 08.13 (UTC)Reply[balas]

Komentar Medelam[sunting sumber]

  • Pada bagian Pendudukan Jepang "Soekiman tidak menjadi anggota PPKI, dan hasil musyawarah PPKI memutuskan untuk menghapuskan tujuh kata[c] dari Piagam Jakarta sembari memperbolehkan penganut semua agama untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden.[26]", apakah ada alasan tertentu mengapa hasil musyawarah PPKI perlu dituliskan pada artikel ini?
  • Pada bagian Perang Kemerdekaan "Partai Masyumi belakangan menerbitkan manifesto", belakangan ini kapan ya? Bisa diberikan waktu yang lebih spesifik? Hal ini juga untuk beberapa bagian pada artikel yang menggunakan kata belakangan.
  • Referensi Anderson (2006) dan Fogg (2019) tidak terhubung dengan bagian daftar pustaka.
  • Kata "Di bulan" harap diubah menjadi "pada bulan".

Medelam (bicara) 15 Agustus 2022 01.50 (UTC)Reply[balas]