Wikipedia:Artikel pilihan/Usulan/Jomo Kenyatta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Jomo Kenyatta[sunting sumber]

Pengusul: Mimihitam (b • k • l) · Status:    Dalam diskusi

Artikel tentang pejuang kemerdekaan Kenya. Isinya sudah sangat lengkap dan diterjemahkan dari versi Inggris yang sudah melalui peninjauan komprehensif.  Mimihitam  30 Januari 2020 13.11 (UTC)

Komentar dari Glorious Engine[sunting sumber]

  • "Britania" ganti jadi "Britania Raya"
    Sepertinya sama saja
  • "ia pulih di rumah temannya di misi Presbyterian Tumutumu" Presbyterian ganti jadi Presbiterian. Ngomong-ngomong pemakaian kata "di misi" juga kayaknya kurang tepat, mungkin cocoknya "yang berada dalam misi"
    Sudah aku ganti, dan sudah aku tambahkan "kompleks misi Presbiterian Tumutumu"
  • "Kenyatta telah menerima "aktivisme Pan Afrikan radikal" yang sangat berbeda dari padangan konservatif"
    Sudah diperbaiki.
  • "penjajahan" ganti jadi "pemerintahan kolonial"
    Sepertinya sama saja.
  • "Saat berada di penjara, Kenyatta membaca buku-buku tentang Islam, Hinduisme, Buddhisme, dan Konfusianisme." Kalo orang Indonesia biasanya nyebut "Hindu, Buddha, dan Konghucu"
    Sudah aku ganti.

--Glorious Engine (bicara) 31 Januari 2020 00.14 (UTC)

Komentar Hartono W[sunting sumber]

  • Bagian "Buku-buku Jomo Kenyatta" kalau bisa ada kalimat penjelasannya itu buku apa. Kalau bisa jangan ngulang judul artikel di judul bagian.
    Sudah dijelaskan kok di bagian isi, coba saja diccek.  Mimihitam  8 Maret 2020 20.25 (UTC)
    Maksudnya subbagian itu kasi kalimat. Misal, "Berikut merupakan sejumlah buku yang dikarang oleh Kenyatta". Karena kalau cuman ditulis begitu, secara orang awam malah mengira buku biografi yang ngebahas Kenyatta. Hartono W (bicara) 10 Maret 2020 17.16 (UTC)
    Sudah aku tambahkan "karya" supaya jelas.  Mimihitam  14 Maret 2020 18.03 (UTC)
  • Wikifikasinya coba dicek lagi, bahkan ada paragraf yang nggk ada wikifikasinya (misal: Masa kecil: sekitar tahun 1890–1914)
    Tidak ada aturan yang mengatakan semua paragraf harus ada wikifisasi. Wikifisasi hanya diperlukan untuk konsep yang tidak familiar, nama tempat, nama partai, dll, yang membantu pembaca menggali lebih lanjut.  Mimihitam  8 Maret 2020 20.25 (UTC)
    Emang gak wajib, tapi nggk lazim memang kalo nggk ada wikifikasi di satu paragraf. Tapi kalo ngkk ada yaudah. Hartono W (bicara) 10 Maret 2020 17.16 (UTC)
  • Pranala merahnya emang nggk banyak, tapi masih cukup ada beberapa artikel yang mungkin penting dibiruin.
    Nanti akan aku kurangi lagi, cuma untuk kriteria AP aku rasa sudah oke.  Mimihitam  8 Maret 2020 20.25 (UTC)
    Ok, udah lumayan biru. Hartono W (bicara) 10 Maret 2020 17.16 (UTC)

Ya cukup deh. Hartono W (bicara) 3 Maret 2020 01.41 (UTC)