Wes Borland

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Wes Borland
Wes Borland.jpg
Borland performing with Limp Bizkit at Sonisphere 2011.
Latar belakang
GenreRock
InstrumenVocals, guitar, bass, piano, keyboards, drums, violin, cello, percussion, programming
Tahun aktif1993–present
Artis terkaitLimp Bizkit, Black Light Burns, Big Dumb Face
Instrumen khusus
Yamaha CV820 WB
Ibanez RG7 CST
Jackson WR1 Warrior

Wes Borland (lahir Wesley Louden Borland pada tanggal 7 Februari 1975) adalah musisi rock Amerika dan artis. Awalnya dari Virginia, Borland menghadiri sekolah tinggi di Tennessee, dan perguruan tinggi di Florida, di mana dia mengembangkan keterampilan sebagai seorang pematung dan pelukis.

Ketegori
Biografi
Gaya
lihat pula

Borland dikenal sebagai gitaris dari Limp multi-platinum band rock Limp Bizkit yang telah merilis lima album studio. Pada tahun 1998, Borland membentuk proyek sampingan, Big Dumb Face, yang merilis satu album. Pada tahun 2001, Borland meninggalkan Limp Bizkit. Setelah bergabung kembali band pada tahun 2004, Borland membentuk band lain, Burns Black Light, yang merilis dua album studio. Borland meninggalkan Limp Bizkit setelah rilis album mereka The Unquestionable Truth (Part 1) (2005). Formasi asli dari Limp Bizkit bersatu kembali pada tahun 2009, dan direkam album lain, Gold Cobra (2011).

Borland dikenal untuk eksperimen sonik dan tampilan visual yang rumit, yang mencakup wajah dan cat tubuh, masker dan seragam. Dia telah andil dalam cover album dan menciptakan karya seni untuk proyek musiknya.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Wes Borland dibesarkan di Nashville, Tennessee, di mana ia memiliki afinitas untuk band-band seperti Metallica, Anthrax, Judas Priest, Megadeth, Testament, Circle Jerks dan Minor Threat. Borland awalnya menaruh minat untuk menjadi drummer, tetapi karena orangtuanya tidak mengambil gagasan untuk membawa instrumen perkusi kedalam rumah tangga mereka, Borland mulai mengambil pelajaran gitar dari seorang anggota keluarganya di gereja Presbiterian. Kepentingan musik Borland adalah bertentangan dengan tren musik lokal yang sebagian besar bersandar ke musik country. Dia mengingat, "Saya akan membawa sesuatu, dan guru saya akan pergi". Kakak Borland, Scott, menaruh minat pada gitar bass, dan dua saudara mulai bermain bersama minat Borland di musik hip hop terusik dengan merilis Anthrax dan kolaborasi Musuh Publik, sebuah cover dari lagu yang terakhir ". Bawa Noise ". Borland pindah ke Jacksonville, Florida dengan orang tuanya, di mana ia mulai menghadiri sekolah seni karena tertarik di dunia musik lokal. Di sana, ia mulai berlatih membuat patung dan efek khusus. Borland terus mengambil pelajaran gitar, bekerja dengan seorang guru musik khusus spesialisasi jazz. Menurut Borland, "Guru saya pertama bermain tertanam oleh telinga sehingga ketika guru musik jazz saya memberi saya selembar musik dan tape untuk pergi dengan itu, saya akan belajar rekaman langsung dan masuk dan bermain, tetapi aku tidak bisa ' membuat diriku mempelajari musik. Keterampilan gitarnya semakin maju, Borland mulai mendalami gitar. Wes Borland merasa dibatasi dengan dipaksa untuk menghadiri gereja meskipun tidak tertarik pada agama yang terorganisir, dan keluar ketika ia mencapai usia 18.

Gaya[sunting | sunting sumber]

Bermain gitar Borland bersifat eksperimental dan nontradisional, dan dia terkenal karena penggunaan kreatif tentang enam dan gitar tujuh string.Dia bermain gitar tanpa sebuah pick gitar, tampil dengan dua tangan, satu catatan bermain melodi, dan progresi akord lain bermain. Dalam lagu "Terjebak" dia menggunakan pedal mempertahankan di bar pertama, dan riff diredam di bar kedua. bermain gitarnya telah menggunakan oktaf yang berombak, irama-irama not seperdelapan, kadang-kadang disertai dengan mute string dengan tangan kiri, menciptakan suara perkusi. Borland juga memanfaatkan aksen sinkopasi not seperenambelas untuk menciptakan efek disorientasi, dan hipnotis, mengoceh.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Limp Bizkit