VS Knight Lamune & 40 Fresh

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Knights of Ramune
Knights of ramune.jpg
VS騎士ラムネ&40FRESH
(Bāsasu Naito Ramune ando Fōtī Furesshu)
GenreFiksi ilmiah, fantasi
Animasi video orisinal
SutradaraYoshitaka Fujimoto
StudioAshi Productions Co.
Rilis1997
Durasi150 menit
EpisodeDaftar Episode VS Knight Lamune & 40 Fresh
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

Knights of Ramune (VS騎士ラムネ&40FRESH, Bāsasu Naito Ramune ando Fōtī Furesshu) adalah sebuah OVA yang dibuat sebagai seri kelanjutan dari VS Knight Lamune & 40 Fire. OVA ini menceritakan petualangan baru Parfait dan Cacao, dalam pencarian kesatria Lamune generasi ke-4. Dengan tugas yang diberikan kepada mereka oleh tetua mereka, di tengah perjalanan mereka bergabung dengan seorang anak bernama Lemon (yang berusia 12 tahun) dan PQ. OVA ini dirilis di Amerika Serikat oleh Software Sculptors dan Central Park Media. Banyaknya jumlah adegan ketelanjangan, fanservice, dan tema seksual, membuat OVA ini secara signifikan berbeda dari serial TV asli. Banyak karakter diberi nama menurut berbagai minuman, terutama alkohol.

Tokoh[sunting | sunting sumber]

  • Parfait - seorang Perawan Suci yang masih dalam tahap pelatihan. Tapi pergi untuk mencari jati dirinya. Pada OVA ini, Parfait digambarkan sebagai seorang pilot sebuah mecha yang sangat eksperimental.
  • Cacao - seorang Perawan Suci yang telah selesai menjalankan Program latihannya dan membantu Parfait dalam segala pertempuran.
  • PQ (alternately spelled Piqu) - mantan advisor robot Baba Lamunedo/kesatria Lamune generasi ke-3, yang sekarang menjadi advisor Parfait.
  • Lemon - nama lengkapnya Lemonedo, adalah seorang anak berusia 12 tahun yang manis, pintar, dan ceroboh, yang akhirnya bergabung dengan Parfait dan Cacao. Sesungguhnya ia adalah kesatria Lamune generasi ke-4.
  • Baba Lamunedo (Ramune)s III - kesatria Lamune generasi ke-3. Yang berada dalam Kenangan Parfait dan Cacao saat mereka jatuh ke bumi hingga dalam pertempuran.
  • Ramunes IV - seorang penipu yang diperintah oleh Don Vodka sebagai pemimpin sementara utuk menggantikan posisisi kesatria Lamune sampai Don Vodka berhasil menemukan kesatria Lamune generasi ke-4 yang sesungguhnya.
  • Electone - sebuah android salinan dari Drum. Ia ditugaskan untuk membantu Lamune generasi ke-4. Dan ia juga yang mengendalikan Dark Knight untuk menghancurkan Bumi bersama dengan Parfait dan Cacao.
  • Don Vodka - sebuah bagian-android yang telah terintegrasi ke dalam Giga Genos. Dan dia juga yang menyuruh orang lain untuk menjadi Lamunes k-4.

Cerita[sunting | sunting sumber]

Setelah misi bersama kesatria Lamune generasi ke-3 selesai, Parfait dan Cacao memutuskan untuk berpisah dan menimbah ilmu di tempat berbeda. Cacao terus bertapa di kuil dan berusaha meningkatkan kekuatan magisnya, sedangkan Parfait pergi ke tempat lain demi mencari jati dirinya yang hilang. Suatu hari ia dipanggil oleh petua agamnya untuk kembali ke Kira Kira World. Setelah mendengar berita itu, Parfait berpikir bahwa dirinya akan dijadikan Perawan Suci, tetapi dia dipanggil kembali hanya untuk diberi tugas bersama Cacao untuk mencari kesatria Lamunes generasi ke-4 untuk menghindari azab yang berikutnya dari dunia Kira Kira World. Para tetua agama mengirimkan Parfait dan Cacao dengan menggunakan sihir ke sebuah Pesawat yang dikenal dengan sebutan Giga Genos. Setelah sampai di Pesawat Giga Genos Parfait dan Cacao terkejut karena mereka melihat sebuah pertempuran yang belum mereka lihat sebelumnya di dunia Lamune. Dan di sana Parfait dan Cacao menemukan sebuah tempat di mana anak anak disekap dan ditawan dan dengan kekuatan mereka, Parfait dan cacao berhasil mengalahkan penjaga dan membebaskan anak-anak. Kemudian mereka melarikan diri dan menaiki salah satu kapal.

Setelah itu mereka dikejar oleh para penjaga sampai mereka bertemu dengan Lamunes ke-4, seseorang yang mengaku dirinya adalah penguasa seluruh dunia dengan sifat yang kejam,jahat dan sadis. Untuk menghentikan rencananya, Parfait dan Cacao terus bertarung dengan pasukannya. Dan mereka kabur dari pasukannya hingga akhirnya mereka bertemu dengan anak kecil yang bernama Lemon, dan secara tidak sengaja mereka masuk ke dalam sebuah Robot yang pada akhirnya Parfait, Cacao dan Lemon jatuh ke bumi. Anak buah tepercaya Lammune ke-4, yaitu Electone menemukan Lamune ke-4 dengan Cacao di danau. Parfait yang menyadari bahwa Cacao menghilang langsung menuju Danau yang telah diberitahu sebelumnya oleh Lamune k-4. Parfait yang berusaha menolong Cacao yang berada dalam Kapal Lamune k-4. Namun perlawanannya gagal sehingga Cacao berhasil diculik Lamune ke-4.

Saat Lamune ke-4 mulai melakukan penggalian Dark Knight, Parfait, PQ, dan Lemon menyelinap ke kapal Giga Genos untuk menyelamatkan Cacao. Di sana mereka melihat Don Vodka sedang terluka. Ia menjelaskan bahwa sesungguhnya Lamune ke-4 adalah seorang penipu yang diperintah oleh Don Vodka untuk menggantikan posisi Lamune ke-4 yang asli untuk sementara. Electone segera terkejut bahwa Lamune ke-4 telah meninggalkan dirinya dan akhirnya dia bertemu dengan Parfait dan Cacao, meraka berhasil menghalangi Electone dan langsung turun ke bumi dengan menaiki Giga Genos, untuk menghentikan Dark Knight.

Electone yang sudah sadar segera ketempat Lamune ke-4 yang berada dalam mekanisme Dark Knight, tetapi menolak kedatangan Lamune k-4. Saat Lamune ke-4 tewas, Electone kembali mengaktifkan Dark Knight. Hal itu membuat Dark Knight mengaktifkan mekanisme yang dapat memuntahkan energi dari permukaan bumi. Parfait yang hampir putus asa ditolong oleh Lemon agar Parfait tidak menyerah, Parfait segera tersadar kembali berkat Lemon yang memberikan dukungan yang sama seperti Lamunedo. Setelah mereka mengalahkan Electone yang menaiki Dark Knight merekapun masuk kedalam Dark Knight. Parfait dan Cacao memasuki kokpit Dark Knight tetapi mekanisme Dark Knight menolak mereka dan hanya bisa digerakan oleh Lamunes k-4 yang asli. Pada saat itu Lemon juga memasuki Dark Knight dan memberitahukan bahwa dirinya adalah generasi Lamune -4 dan akhirnya mekanisme Dark Knight mengakui Lemon sebagai seorang Kesatria Lamunes generasi ke-4 . Dengan perintah dari Lemon, Dark Knight diperintahkan untuk mundur dan tidur kembali.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]