NG Knight Lamune & 40 EX

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
NG Knight Lamune & 40 EX
Genrepetualangan, komedi, Mecha
Video animasi orisinal
SutradaraHiroshi Negishi
Produser8
StudioAsatsu, Ashi Productions
Episode3
 Portal anime dan manga

NG Knight Lamune & 40 EX adalah anime OVA dari NG Knight Lamune & 40. OVA ini menceritakan petualangan baru Baba Lamune setelah perang antara dirinya dengan dewa pemusnah Goburiki. Pada OVA ini karakter yang ada masih tetap dan hanya ada perubahan sedikit pada gambar di OVA.

Tokoh[sunting | sunting sumber]

  • Baba Lamune - adalah seorang anak yang mewarisi darah kesatria Lamune. Ia kembali ke bumi setelah tugasnya di Doki Doki Space untuk menghentikan kebangkitan dewa pemusnah Goburiki selesai dan dipanggil kembali untuk tugasnya yang berikutnya.
  • Princess Milk - adalah putri bungsu raja kerajaan Ala Ala. Ia adalah seorang tiga saudari suci. Sebenarnya ia memiliki perasaan terhadap Baba Lamune. Ia memiliki sifat akan mudah marah apabila Baba Lamune mulai melakukan hal bodoh.
  • Princess Cocoa - adalah putri kedua raja.
  • Da Sider - adalah mantan anak buah Don Harumage. Ia merupakan reinkarnasi dari kesatria yang pernah membantu Lamuness.
  • Princess Leska - adalah putri pertama raja. Ia merupakan mantan anak buah Don Harumage.

Cerita[sunting | sunting sumber]

Setelah perang antara dewa pemusnah Goburiki dengan Baba Lamune selesai, Baba Lamune kembali ke tempat asalnya yaitu bumi dengan seluruh ingatan tentang petualangannya di galaksi Doki Doki Space telah dihapuskan. Tanpa diduga, sisa-sisa dari dewa pemusnah Goburiki dengan sendirinya telah sampai ke bumi dan pada saat itu juga Don Harumage kembali tersadarkan. Setelah tiga tahun terlewati, Baba Lamune berubah menjadi anak sekolah menengah atas. Sementara itu, di dunia Hara Hara World, tepatnya di kerajaan Ala Ala, awan hitam muncul dan mengitari kerajaan. Secara tiba-tiba, muncul banyak monscar dan menyusup ke istana dan membekukan seluruh penduduk kerajaan. Para monscar datang ke kerajaan Ala Ala hanya untuk mencari Tama Q dan Heavy Metal Ko. Milk, Cocoa, Leska, serta Da Sider bergegas menuju bumi dengan mesin perjalanan dimensi. Saat melakukan perjalanan, mereka dihadnag oleh para monscar. Usaha mereka melawan monscar gagal sehingga mereka dibekukan. Di sisi lain, Milk, Cocoa, dan Lesa berhasil kabur ke bumi dan menemukan Baba Lamune yang telah hilang ingatan. Mereka menyamar sebagai anak sekolah menegah atas dan berusaha untuk menyadarkan Baba Lamune kembali sebelum dewa pemusnah Goburiki yang baru bangkit kembali.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]