VB Sports Club

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
VB Addu FC
Nama lengkapVB Addu FC
JulukanVB
Berdiri1987 (sebagai Orchid Sports Club)
StadionGalolhu Stadium, Maldives
(Kapasitas: 12,000)
KetuaMaladewa Hassan Shiyam
ManajerTurki Bahtiyar Can Vanlı
LigaDhivehi League
2012Dhivehi League, 1
Kostum kandang
Kostum tandang

VB Addu FC adalah klub sepak bola Maladewa profesional yang berbasis di kota Malé, Maladewa. VB Addu FC adalah nama baru dari VB Sports club yang diperbarui pada 14 Januari 2012.

Klub ini didirikan pada tahun 1987. Klub ini awalnya bernama Orchid Sports Club, sebuah tim yang dibentuk oleh para pekerja di Resort Pulau Bandos. Orchid kemudian dibeli oleh pemilik Club Lagoons dan dinamai New Lagoons, yang kemudian diambil-alih oleh sekumpulan pebisnis dari Pulau Addu dan dinamai kembali menjadi ‘Klub Sepak Bola Pulau’ yang kemudian diakuisisi oleh badan terkemuka. Team ini lalu berubah menjadi VB sports pada 8 November 2006.

Pergantian yang diperoleh VB sports club sangatlah baru, tetapi nama VB & timnya sudah lama terdengar para sepak bola Maladewa, karena tim ini memiliki pemain paling bertalenta dan terkenal di negara itu. Hal it telah menjadi salah satu momen yang paling diantisipasi dalm sejarah sepak bola Maladewa. Tim ini menampilkan kekuatannya dengan menunjukkan kemampuan individunya, penampilan internasional, dan juga grafik skor.

Pada 14 Januari 2012 VB sports club dinamai menjadi VB Addu FC pada pertemuan tahunannya. Hassan Shiyam menggantikan Hamid Ismail sebagai ketua. Anggota lain juga ditunjuk, termasuk Ahmed Shiyam sebagai wakil ketua, Gahthan Haleem sebagai CEO, Ahmed Manik sebagai bendahara, Ahmed Hany Naeem sebagai sekretaris jenderal dan Ahmed Shamin sebagai sekretaris. Keenam anggota dewan pada executive committee termasuk, Ali Shiyam, Mohamed Shaveed, Mohamed Latheef, Ali Latheef dan Mohamed Rasheed. Setelah pertemuan, anggota dewan Mohamed Shaveed berkata bahwa mereka telah berusaha menambahkan nama Addu sejak hari pertama. "Dari hari pertama kami telah berusaha menambahkan nama Addu pada klub ini, dan kami bangga untuk memiliki nama Addu di klub ini."

Referensi[sunting | sunting sumber]