Lompat ke isi

Pembicaraan Pengguna:Stebby Julionatan

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Bagian baru
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Komentar terbaru: 8 tahun yang lalu oleh Stebby Julionatan pada topik Hallo
Halo, Stebby Julionatan. Selamat datang di Wikipedia bahasa Indonesia!
Memulai
Memulai
Memulai
Bantuan
Bantuan
Bantuan
  • Bantuan:Isi - tempat mencari informasi tentang berkontribusi di Wikipedia, sebelum bertanya kepada pengguna lain.
  • FAQ - pertanyaan yang sering diajukan tentang Wikipedia.
  • Portal:Komunitas - informasi aktivitas di Wikipedia.
Tips
Tips
Kiat
Membuat kesalahan?
Membuat kesalahan?
Membuat kesalahan?
  • Jangan takut! Anda tidak perlu takut salah ketika menyunting atau membuat halaman baru, menambahkan atau menghapus kalimat.

    Pengurus dan para pengguna lainnya yang memantau perubahan terbaru akan segera menemukan kesalahan Anda dan mengembalikannya seperti semula.

Welcome! If you are not an Indonesian speaker, you may want to visit the Indonesian Wikipedia embassy or a slight info to find users speaking your language. Enjoy!
Selamat menjelajah, kami menunggu suntingan Anda di Wikipedia bahasa Indonesia!

IvanLanin (bicara) 1 April 2013 06.45 (UTC)Balas


Pedoman, penting untuk dibaca[sunting sumber]

 
Hallo, Stebby Julionatan.

Saya sampaikan selamat datang di Wikipedia bahasa Indonesia. Laman ini merupakan ensiklopedia terbuka yang dapat disunting oleh siapa saja, namun memiliki aturan main. Anda dapat berpartisipasi ikut mengembangkan Wikipedia ini melalui suntingan, rintisan artikel baru, dan partisipasi lainnya. Agar suntingan atau rintisan artikel Anda memenuhi kriteria kelayakan, silakan pelajari dan pahami beberapa hal berikut ini:

Jika Anda masih bingung mau melakukan apa di Wikipedia ini, berlatihlah terlebih dahulu menggunakan bak pasir, jangan langsung menyunting atau merintis artikel baru. Di situ terdapat beberapa petunjuk, cara menggunakan kode-kode yang berlaku dalam artikel. Wikipedia menunggu suntingan Anda, menunggu rintisan Anda, menunggu partisipasi Anda. Terimakasih. Salam Wikipedia!

Andriana Suke (bicara) {{gnt:Waktuttd|+7|WIB}} 1 Agustus 2015 jam 20:04 WIB

 

Nama terlarang[sunting sumber]

Nama Pengguna bermasalah

Selamat datang di Wikipedia. Saya mengingatkan bahwa nama pengguna Anda, "Stebby Julionatan", mungkin tidak memenuhi kebijakan nama pengguna karena . Jika Anda yakin bahwa nama Anda tidak melanggar kebijakan ini, tinggalkan pesan di sini dan jelaskan mengapa, dengan menyalin {{Uw-username/Sanggahan|Beri alasan Anda}} di bagian bawah pesan ini. Namun bila Anda membaca pesan ini setelah Anda diblokir, silakan mendaftar kembali dengan nama pengguna yang baru. Disarankan untuk menggunakan nama individu, bukan nama organisasi atau merek maupun nama lain yang tidak sesuai dengan kebijakan nama pengguna Wikipedia. Untuk mengajukan permintaan pengubahan nama, Anda dapat menekan tombol Ubah nama saya di bawah ini.

Ubah nama saya

Saya berharap Anda menikmati kunjungan Anda di Wikipedia bahasa Indonesia dan menyunting di sini. Jika Anda membutuhkan bantuan lebih lanjut, silakan lihat halaman bantuan kami, atau silakan bertanya lewat Warung Kopi. Anda juga bisa menghubungi saya melalui halaman pembicaraan pengguna saya. Terima kasih.


Hallo[sunting sumber]

Selamat malam, salam puisi, dan syalom. Jika tidak keberatan, dalam menyematkan referensi lihatlah contoh yang ada pada artikel, bukan langsung dicopy paste pranalanya di bawah subjudul Referensi. Sebaiknya referensi ditulis di akhir kalimat atau akhir paragraf untuk menguatkan isi. Tenang saja, nanti pranala-pranala itu otomatis akan terkumpul pada subjudul Referensi kok. Berikut contohnya:

'''Stebby Julionatan''' ({{lahirmati|[[Probolinggo]], [[Jawa Timur]]|30|7|1983}}) adalah [[seniman]] berkebangsaan [[Indonesia]]. Namanya dikenal melalui sejumlah karyanya berupa [[puisi]] yang dipublikasikan di berbagai [[media massa]] antara lain ''[[Kompas (surat kabar)|Kompas]], [[Jawa Pos]], [[Surya]], [[Nova (tabloid)|Tabloid Nova]], Tabloid Nyata, Bali Weekly, Weekly Line, Radar Bromo, Radar Bekasi, Ambon Pos, [[Tribun Jogja]], Surabaya Pos, Bhirawa, Kota-B, Bromo Post, Padmagz, Koran Tempo'', dan ''Koran Sindo''.<ref>Tabloid Nova: [http://tabloidnova.com/News/Varia-Warta/Stebby-Julionatan-Filosofi-Sepatu Stebby Julionatan: Filosofi sepatu], diakses 2 Agustus 2015</ref><ref>EduMuslim: [http://edumuslim.org/content/easy-wina-bojonegoro-stebby-julionatan-yeti-kartikasari-cerita-kita-di-kota-kata-ebook-pdf Stebby Julionatan-Yeti Kartika, Cerita kita di kota tua], diakses 2 Agustus 2015</ref><ref>Surabaya Pagi: [http://www.surabayapagi.com/index.php?read~Mantan-Kang-Probolinggo-Tekuni-Menulis;af87fd4b87d917210760572c6b9d76b58e84a6b331b9bba7f3bf9366ca0754cf Mantan Kang Probolinggo tekuni menulis], diakses 2 Agustus 2015</ref><ref>Surabaya-TribunNews: [http://surabaya.tribunnews.com/2015/03/09/mari-menulis-film Mari menulis film], diakses 2 Agustus 2015</ref><ref>Kompas: [http://print.kompas.com/baca/2015/05/23/Semangat-Menulis-Menyala Semangat menulis menyala], diakses 2 Agustus 2015</ref>

Notasi tersebut di atas akan terlihat seperti ini: Stebby Julionatan (lahir 30 Juli 1983) adalah seniman berkebangsaan Indonesia. Namanya dikenal melalui sejumlah karyanya berupa puisi yang dipublikasikan di berbagai media massa antara lain Kompas, Jawa Pos, Surya, Tabloid Nova, Tabloid Nyata, Bali Weekly, Weekly Line, Radar Bromo, Radar Bekasi, Ambon Pos, Tribun Jogja, Surabaya Pos, Bhirawa, Kota-B, Bromo Post, Padmagz, Koran Tempo, dan Koran Sindo.[1][2][3][4][5]

Referensi[sunting sumber]

  1. ^ Tabloid Nova: Stebby Julionatan: Filosofi sepatu, diakses 2 Agustus 2015
  2. ^ EduMuslim: Stebby Julionatan-Yeti Kartika, Cerita kita di kota tua, diakses 2 Agustus 2015
  3. ^ Surabaya Pagi: Mantan Kang Probolinggo tekuni menulis, diakses 2 Agustus 2015
  4. ^ Surabaya-TribunNews: Mari menulis film, diakses 2 Agustus 2015
  5. ^ Kompas: Semangat menulis menyala, diakses 2 Agustus 2015

Jika berkenan, pelajari pula cara penulisan pranala wiki, formating text, pengkategorian, templat perintisan, templat lahirmati, dan lain-lain, agar rintisan dan suntingan Anda semakin berkualitas. Semoga bermanfaat. Salam. -- Igho (bicara) 22 Agustus 2015 14.44 (UTC)Balas

Sanggahan perubahan nama: Stebby Julionatan[sunting sumber]

  Saya pantas menggunakan nama pengguna saya (Stebby Julionatan), dengan alasan:


Stebby Julionatan adalah nama saya yang asli. Saya mohon petunjuk kiranya nama tersebeut tidak diperkenankan oleh Wikipedia. Mohon maaf, saya pengguna baru dan belum mengenal bagaimana karakter yang disyaratkan Wiki. Mohoh bimbingannya.


Stebby Julionatan (bicara) 24 Agustus 2015 06.25 (UTC)Balas