Pengguna:Rizvan02

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Ridwan Al-Jufri
Pengguna Wikipedia
Negara{{{nationality}}}

Muhammad Ridwan Bin Abdurrahman Al-Jufri (bahasa Arab: محمد رضوان بن عبد الرحمن الجفري Muhammad Ridwan bin Abdurrahman Al-Jufri) lahir 21 Januari 1990, adalah seorang pemain sepak bola keturunan Arab yang berasal dari Indonesia dengan posisi sebagai Penjaga Gawang, pemain asuhan klub Persib Bandung ini sekarang bermain di klub Persipura Jayapura dan juga sebagai Penjaga Gawang di Timnas Indonesia.

Kehidupan Pribadi[sunting | sunting sumber]

Ridwan adalah merupakan anak ketiga dari pasangan H. Abdurrahman Al-Jufri, B. A. yang merupakan seorang Guru dan Wiraswasta dan Hj. Ratu Ashriyah yang berfrofesi sebagai Ibu Rumah Tangga, mempunyai dua orang kakak, Muhammad Hasan dan Muhammad Husain, serta seorang adik bernama Nadia.

Ridwan menyelesaikan pendidikannya di jurusan Fisika ITB pada tahun 2012 dan meragih gelar Sarjana Fisika.

Perjalanan Karier[sunting | sunting sumber]

Ridwan memulai kariernya di bidang sepak bola di sebuah akademi sepak bola yang dikelola oleh klub Persib Bandung pada tahun 2001 dan pada rentang waktu 2001 sampai 2008 Ridwan masuk dalam skuat tim Persib junior hingga kemudian masuk skuat inti Persib Bandung pada tahun 2008.

Pada tahun 2009 Ridwan resmi dikontrak sebagai pemain inti di klub Persipura Jayapura hingga saat ini.

Adapun kariernya di Timnas Indonesia dimulai dari Timnas U-19 pada tahun 2007, dan saat ini Ridwan sudah tercatat sebagai pemain inti Timnas Indonesia.