Universitas Teknologi Hefei

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Universitas Teknologi Hefei
合肥工业大学
Kampus utama Universitas Teknologi Hefei
Moto厚德、笃学、崇实、尚新
(Berbudi luhur, giat belajar, mencari kebenaran dan berinovasi) pursuing virtue and knowledge, seeking truth and innovation
JenisUniversitas negeri
Didirikan1945
PresidenLiang Liang
Staf administrasi
3.768
Jumlah mahasiswa25.500
Lokasi, ,
KampusUrban, 3 kampus
Situs webwww.hfut.edu.cn

Universitas Teknologi Hefei (Hanzi sederhana: 合肥工业大学; Hanzi tradisional: 合肥工業大學; Pinyin: Hefei Gōngyè Dàxué) atau Hefei University of Technology (biasa disingkat HFUT) adalah universitas negeri utama di Tiongkok, dengan kekuatan khusus dalam Ilmu Teknik dan Manajemen. Terletak di Hefei, ibu kota Provinsi Anhui, HFUT merupakan universitas Kelas Utama Ganda untuk beberapa disiplin ilmu[1] dan terdaftar dalam Proyek 211 guna meningkatkan daya saing internasional universitas papan atas di Tiongkok yang dikelola langsung oleh Kementerian Pendidikan Republik Rakyat Tiongkok.

HFUT memiliki empat kampus, yaitu Tunxilu, Lu'anlu, Feicuihu dan Xuancheng, dengan luas total sekitar 3.417.390 m². Tiga kampus pertama semuanya terletak di Hefei dan yang keempat di Xuancheng, berjarak sekitar 194 kilometer dari Hefei.

Kampus di Hefei memiliki 19 jurusan yang mencakup berbagai bidang dengan fokus yang kkhusus pada ilmu teknik. HFUT menawarkan 82 program undergraduate, 32 program master, 12 program doktoral dan 12 program pasca-doktoral. HFUT memiliki 1 lab utama negeri, 1 lab teknik nasional, 4 pusat penelitian teknik gabungan universitas-industri nasional dan 46 pusat penelitian tingkat menteri atau provinsi serta 1 lembaga desain dan penelitian arsitektur kategori A nasional. Kampus di Xuancheng memiliki 5 jurusan.

Saat ini, HFUT memiliki 29.480 mahasiswa sarjana, 11.800 mahasiswa pascasarjana dan telah mencetak prestasi luar biasa dalam pendidikan siswa. Selama bertahun-tahun, jurusan utama, kursus, buku teks, pusat pengajaran, eksperimen, dan staf pengajar HFUT telah sering memenangkan banyak penghargaan pada semua tingkatan, yang membuatnya sangat terkenal di Tiongkok. HFUT merupakan salah satu angkatan pertama dari 61 perguruan tinggi dan universitas percontohan untuk program "Rencana Pendidikan dan Pengembangan Insinyur Berprestasi" yang diprakarsai oleh Kementerian Pendidikan. Sekitar 200 proyek yang dilakukan oleh mahasiswa HFUT didanai oleh Program Inovasi Mahasiswa Universitas Nasional.

Pada tahun 2013, HFUT memiliki dana penelitian tahunan dalam sains lebih dari 447 juta RMB. Jumlah total paten penemuan berjumlah 357 dan 204 di antaranya telah dilisensikan serta 82 paten perangkat lunak komputer telah disahkan. Dalam beberapa tahun terakhir, HFUT memenangkan 5 penghargaan nasional untuk bidang sains dan teknologi serta 19 penghargaan pertama pada tingkat menteri atau provinsi.

HFUT secara aktif menjalin hubungan dengan institusi pendidikan tinggi terkemuka melalui kemitraan akademik dengan lebih dari 30 universitas di seluruh dunia, seperti Ohio State University di Amerika Serikat, dengan mendukung berbagai kegiatan kolaboratif termasuk proyek pertukaran fakultas dan mahasiswa, rencana pengawasan bersama dan program internasional pada semua tingkatan. Tercatat pelajar internasional lebih dari 30 negara dan wilayah yang kuliah di HFUT.

Referensi[sunting | sunting sumber]