Universitas Islam Azad

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Islamic Azad University
دانشگاه آزاد اسلامی
Dāneshgāh-e Āzād-e Eslāmi
Azad University Tehran1.jpg
Islamic Azad University
Motobahasa Persia: آرمان ایرانی برای جهانی شدن[1]
Moto dalam bahasa Inggris
Iranian aspirations for globalization
JenisSwasta[2]
Didirikan1982
PresidenFarhad Daneshjoo
Staf akademik
46,000
Jumlah mahasiswa1,900,000
Lokasi
AtletikAzad University Tehran Basketball Club
Azad University Cross Team
Situs webwww.iau.ac.ir

Universitas Islam Azad (Bahasa Persia: دانشگاه آزاد اسلامی, Daneshgah-e Azad-e Eslami) adalah universitas swasta di Iran.

Universitas Islam Azad berkantor pusat di Teheran, Iran, Azad Universitas Islam didirikan pada tahun 1982 dan saat ini memiliki mahasiswa sebesar 1,5 juta siswa sehingga merupakan universitas terbesar ketiga di dunia. Universitas Islam Azad memiliki lebih dari 400 cabang di seluruh negeri dan juga di negara lain. Memiliki cabang dan universitas di UEA, [[]Inggris]], Tanzania, Libanon dan Armenia dan memiliki rencana untuk membangun cabang kampus di Malaysia, Kanada, Afghanistan dan Tajikistan dalam waktu dekat. Universitas tersebut dikelola oleh keluarga mantan Presiden Iran Ali Akbar Hashemi Rafsanjani.

Sistem universitas juga mengoperasikan kantor berita mirip dengan ANA, bernama "Azad News Agency". Kegiatan Islam Azad University cepat meluas di seluruh negeri, sehingga hari ini ribuan siswa mendaftar setiap tahun. Tidak bergantung pada dana pemerintah, ia akan menerima sumbangan amal dan biaya biaya pendidikan.

Perkembangan[sunting | sunting sumber]

Universitas Islam Azad berdiri sejak tahun 1982. Selama sejarah keberadaan 30 tahun, Universitas Islam Azad (IAU) telah menyelesaikan Tiga tahap, dan sekarang mulai tahap keempat. Universitas Islam Azad memiliki lebih dari 50 pusat penelitian. Ada 20 pusat penelitian tambahan dalam pembangunan dan pembentukan. Sampai tahun 2011 universitas menerbitkan 130 majalah ilmiah. Sebanyak 600 penemuan telah didaftarkan oleh mahasiswa universitas selama kompetisi internasional. Lebih dari 1800 masyarakat ilmiah, sastra dan seni yang aktif dalam SPI.

perpustakaan digital Universitas Islam Azad telah dibentuk pada cabang-cabang yang menawarkan studi pascasarjana. Lebih dari 120 cabang telah terhubung ke perpustakaan ini.

Universitas Islam Azad di Iran memiliki 27 bidang olahraga. Telah disediakan, dan menyiapkan lahan bagi 500.000 siswa untuk berpartisipasi aktif dalam bidang tersebut.

Catatan Kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ http://aftabnews.ir/vdcauin6i49nwa1.k5k4.html
  2. ^ Ahmad Ashraf, “EDUCATION vii. GENERAL SURVEY OF MODERN EDUCATION,” Encyclopaedia Iranica, Online Edition, December 15, 1997, available at http://www.iranicaonline.org/articles/education-vii-general-survey-of-modern-education.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]