Tunjungrejo, Yosowilangun, Lumajang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Tunjungrejo
Negara Indonesia
ProvinsiJawa Timur
KabupatenLumajang
KecamatanYosowilangun
Kodepos
67382
Kode Kemendagri35.08.07.2004 Edit the value on Wikidata
Luas5,09 km²
Jumlah penduduk2500-3000 jiwa (2021)
Kepadatan... jiwa/km²

Tunjungrejo adalah desa yang berdiri pada tanggal 17 Juli 1897, terletak di Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Indonesia dengan luas wilayah 509 Ha, dan berbatasan dengan beberapa desa antara lain Desa Yosowilangun Kidul dan Desa Wotgalih.

Pada tahun 2021 desa ini berpenduduk 2500-3000 jiwa, dan mayoritas beragama Kristen Protestan (Gereja Kristen Jawi Wetan). Desa Tunjungrejo merupakan daerah otonom yang terdiri dari 2 dusun, yaitu Dusun Tunjungrejo Lor dan Dusun Tunjungrejo Kidul. Sebagian besar penduduk Desa Tunjungrejo bermata pencaharian sebagai petani.

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. Halaman informasi Desa Tunjungrejo ini dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada khalayak luas tentang geografis dan potensi-potensi desa yang dapat digali. Kami, Pemerintah Desa Tunjungrejo mengharapkan para penyunting agar kiranya dapat memberikan kontribusi yang mendukung hal tersebut di atas.
  2. Mohon hindari mempromosikan kepentingan Anda sendiri, atau kepentingan individu, atau perusahaan, atau kelompok lain.