Trust the Man

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Trust The Man
Trust The Man.jpg
SutradaraBart Freundlich
ProduserSidney Kimmel
Tim Perell
PenulisBart Freundlich
PemeranDavid Duchovny
Billy Crudup
Julianne Moore
Maggie Gyllenhaal
Eva Mendes
James LeGros
MusikClint Mansell
SinematografiTim Orr
PenyuntingJohn Gilroy
DistributorFox Searchlight
Tanggal rilis
  • 12 September 2005 (2005-09-12) (Toronto International Film Festival)
  • 18 Agustus 2006 (2006-08-18) (United States)
Durasi
103 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris

Trust the Man adalah film Amerika Serikat produksi tahun 2005 bergenre romantik komedi yang ditulis skenarionya dan disutradarai oleh Bart Freundlich. Film yang dibintang oleh David Duchovny, Billy Crudup, Julianne Moore, dan Maggie Gyllenhaal ini dirilis secara terbatas pada 18 Agustus 2006.[1][2][3][4]

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

Trust The Man adalah film dengan kisah cinta yang sangat umum. Pasangan suami istri Tom (David Duchovny) dan Rebecca (Julianne Moore), yang tergolong cukup bahagia dengan dikarunia 2 orang anak yang lucu dan pandai. Rebecca adalah seorang aktris (pemain teater) sedangkan Tom hanya tinggal di rumah mengurus anak-anak. Seperti kisah para selebriti, tetapi disini bukan Rebecca yang mengalami kejenuhan dalam kehidupan rumah tangga, tetapi Tom. Tom memiliki hasrat seksual yang cukup tinggi, sementara Rebecca dengan kesibukannya yang luar biasa tak mampu memenuhi keinginan suami. Dari sinilah muncul konflik perselingkuhan Tom. Rebecca mengetahui perubahan Tom yang menjadi dingin, dan dia menyesali telah mengacuhkan Tom selama ini.

Tidak hanya menampilkan kisah Tom dan Rebecca, ada sebuah kisah pra-nikah yang coba dihadirkan dalam film ini. Cukup menarik, dengan menampilkan Billy Crudup (Tobey) dan Maggie Gyllenhaal (Elaine). Tobey dan Elaine adalah sepasang kekasih yang pacaran selama 7 tahun. Tobey yang tidak lain adalah sahabat Tom sekaligus adik kandung Rebecca, pacaran dengan Elaine (sahabat Rebecca). Jangan bingung. Kisah percintaan 4 orang ini memang unik namun sangat intim karena keempatnya adalah saling mengenal dan seperti sebuah keluarga besar.

Kembali pada masalah Tobey dan Elaine. Tobey adalah seorang lelaki perkotaan yang tidak ingin menikah sebelum usia 40 tahun. Tobey sangat menikmati kehidupan yang bebas tanpa harus terikat dengan sebuah pernikahan. Namun, Tobey bukan seorang yang playboy, dia hanya seorang lelaki yang tidak ingin ribet, fun, dan menyebalkan (sering...). Sementara Elaine, sangat mendambakan sebuah pernikahan dan kelak punya beberapa anak. Sangat bertolak belakang dengan Tobey.

Suatu ketika Elaine merasa jenuh dengan ke-tidakserius-an Tobey dalam menanggapi pernikahan. Mereka berpisah dalam beberapa minggu. Rebecca sangat mendukung Elaine untuk mendapatkan lelaki lain sebagai pengganti adiknya yang brengsek (begitu kata Rebecca menamai adiknya). Beberapa teman lelaki Rebecca, dikenalkan pada Elaine, tetapi Elaine tidak mampu melupakan Tobey. Tobey pun demikian. Meski dia juga sudah berkencan dengan wanita lain, tetapi hatinya hanya untuk Elaine. Akhirnya baik Tom maupun Tobey, melakukan sebuah perubahan besar dengan mencoba mendengar apa yang 'wanita mereka' inginkan.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Manolda Dargis (2006-08-18). "'Trust the Man': Two Couples Talk, Talk, Talk". The New York Times. Diakses tanggal 2012-03-14. 
  2. ^ Kim Voynar (2006-08-17). "Review: Trust the Man". Cinematical. Diakses tanggal 2012-03-14. 
  3. ^ "Trust the Man - Movie Reviews". Rotten Tomatoes. 12 May 2013. Diakses tanggal 12 May 2013. 
  4. ^ Metacritic. 12 May 2013 http://www.metacritic.com/movie/trust-the-man. Diakses tanggal 12 May 2013.  Tidak memiliki atau tanpa |title= (bantuan)

Pranala luar[sunting | sunting sumber]