Trevelyan College, Durham

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Trevelyan College
Universitas Durham
Main College, Trevelyan
Lambang kebesaran Trevelyan College
Senjata: Merah darah, dikeluarkan dari air di pangkalan menggarong yang bergelombang empat perak dan biru setengah kuda yang merajalela Atau, yang utama tiga salib perak Santo Kutbertus.
      
LokasiElvet Hill Rd, Durham DH1 3LN
JulukanTrevs
Motobahasa Latin: Vera fictis libentius
Moto dalam bahasa Inggris
Truth more readily than falsehood (Kebenaran lebih mudah dibandingkan kepalsuan)
Didirikan1966; 58 tahun lalu (1966)
Dinamakan atasGeorge Macaulay Trevelyan
GenderKo-edukasi
Perempuan (sebelumnya)
Prasyarat keanggotaanTidak ada.
Sebelumnya diharuskan berjenis kelamin perempuan.
Kepala koleseAdekunle Adeyeye[1]
Wakil KepalaMartin Brader[2]
Sarjana650
Pascasarjana145
Situs webTrevelyan College
Klub dayungTrevelyan College Boat Club

Trevelyan College (dikenal sehari-hari sebagai Trevs) adalah kolese konstituen Universitas Durham, Inggris. Didirikan pada tahun 1966, kolese ini mengambil namanya dari sejarawan sosial George Macaulay Trevelyan, Kanselir Universitas Durham dari tahun 1950 hingga 1957. Awalnya merupakan kolese khusus perempuan (kolese satu gender terakhir yang dibuka di Inggris), Trevelyan menjadi sepenuhnya kolese campuran pada tahun 1992.

Trevelyan terkenal di Durham karena arsitekturnya yang menampilkan segi enam dan tampilan bunga bakung yang mengelilinginya setiap musim semi. Sebagai kolese konstituen Universitas Durham, Trevelyan terdaftar sebagai institusi pendidikan tinggi berdasarkan Undang-Undang Reformasi Pendidikan tahun 1988. Mahasiswa anggota Trevelyan dikenal ramah, dan memiliki rasa bangga dengan diri mereka yang "unik", yang seringkali berorientasi pada musik.[3]

Tradisi

Trevelyan mengadakan perjamuan formap setiap dua minggu sekali, di mana para mahasiswa memasuki aula kebesaran dengan mengenakan jubah akademis mereka, yang harus tetap dikenakan sampai akhir masa hening (doa malam). Pembukaan perjamuan ditandai ketika presiden JCR dan MCR membungkukkan diri secara resmi kepada Kepala Kolese dan badan mahasiswa.[4] Secara tradisional, "pembenturan sendok" (di mana mahasiswa yang hadir dengan keras membenturkan sendok mereka ke meja) terjadi segera setelah meja kehormatan meinggalkan aula. Acara JCR diadakan setiap tahun, dengan pesta informal diadakan di akhir masa jabatan Michaelmas, dan pesta musim panas diadakan setelah ujian di masa Paskah. Jubah akademik juga wajib dikenakan pada saat matrikulasi universitas dan pada saat wisuda.

Trevs Day tahunan berlangsung setelah ujian pada masa Paskah, dan merupakan fokus dari banyak perayaan dan pesta pora bagi mahasiswa. Setiap tahunnya, pesta mendapat tema berbeda, dengan sebelumnya meliputi 'Pahlawan dan Penjahat' (2014), 'Charlie and the Chocolate Factory' (2015), 'Rio 2016' (2016), 'Tropical Beach Party' (2017) dan 'Wild West' (2018). Kolese ini juga menjadi tuan rumah TrevStock, festival musik tahunan untuk band kolese dan universitas yang berlangsung di quad.

Peraturan kolese Trevelyan bisa dibilang mengerikan dan bersifat abad pertengahan. Misalnya, peraturan kolese menyatakan bahwa "setiap mahasiswa yang ditemukan memetik bunga bakung di luar kolese akan digantung, ditarik, dan dipotong-potong saat fajar di Palace Green (Alun-alun Universitas)."

Kehidupan mahasiswa
Tampak depan Trevelyan College

Semua anggota kolese adalah anggota common room. Sarjana membentuk anggota Junior Common Room (JCR). Mahasiswa dapat memilih keluar dari keanggotaan common room jika mereka menginginkannya, meskipun jika mereka melakukannya, mereka tidak diperbolehkan menghadiri acara JCR, seperti pesta informal dan formal, atau perjamuan malam. JCR setiap tahun memilih komite eksekutif yang terdiri dari sebelas anggota dan seorang ketua yang tidak memihak. Komite eksekutif memastikan keberhasilan jalannya JCR, bersama dengan Pejabat Kolese. Tata tertib JCR dituangkan dalam standing order, yang hanya dapat diubah berdasarkan keputusan anggota JCR dalam rapat umum.

Mahasiswa pascasarjana dan beberapa mahasiswa sarjana senior, termasuk mahasiswa dewasa, adalah anggota Middle Common Room (MCR), yang menyelenggarakan acaranya sendiri dan beroperasi serupa dengan JCR. MCR memiliki tata tertib dan komite eksekutifnya sendiri yang terdiri dari sebelas anggota terpilih.

Anggota administrasi, akademik dan staff kolese lainnya adalah anggota Senior Common Room (SCR).

Anggota Klub Perahu Trevelyan College 2006-2007

Trevelyan memiliki sejarah musik, seni, dan seni pertunjukan yang kuat. Kolese ini telah menjadi tuan rumah,[4] dan terus menjadi tuan rumah, pertunjukan seni[12] baik dari seniman lokal maupun internasional, serta memiliki banyak koleksi seni tersendiri. Koleksi ini mencakup enam lukisan John Walker pesanan khusus yang digantung di aula kebesaran. Trevelyan juga menyelenggarakan setidaknya satu acara musikal per tahun, dengan produksi terbaru termasuk Anything Goes (2012), Annie Get Your Gun (2013), Thoroughly Modern Millie (2014), My Favorite Year (2015), Shout! (2015), Oklahoma! (2016), Sunshine on Leith (2016). Trevelyan juga memiliki perkumpulan orkestra, paduan suara, paduan suara seruling, grup string, grup acapela, penyanyi kamar, dan band jazz; The Manglers, yang merupakan pemain tetap di malam jazz di seluruh universitas. Kolese ini juga memiliki perusahaan teater, Sixth Side Theatre, yang mengadakan produksi beberapa kali dalam setahun.

Trevelyan juga memiliki profil olahraga yang kuat, menempati posisi ke-5 dalam tabel intra-kolegiat pada tahun 2008/9.[5] Klub Perahu Trevelyan College adalah salah satu dari sedikit tim dayung kolese yang lolos ke Henley Royal Regatta.[6] Klub rugby Trevelyan menjadi berita utama pada tahun 2017 setelah berencana mengadakan acara sosial 'Penambang vs Thatcher'.[7] Akibat kontroversi tersebut, klub tersebut diskors selama semester penuh.[8]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Josh Hurn and Tom Saunders (16 July 2019). "Durham University appoints five new Heads of College". Palatinate. 
  2. ^ "Who's Who - Durham University". Durham University. Diakses tanggal 25 February 2023. 
  3. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama :stereotypes
  4. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama TCD
  5. ^ "Team Durham: College Sport : College Champions - Team Durham". Diarsipkan dari versi asli tanggal 18 August 2009. Diakses tanggal 2 September 2009. 
  6. ^ "2008 Prince Albert". Diarsipkan dari versi asli tanggal 18 June 2009. Diakses tanggal 2 September 2009. 
  7. ^ "Miners' leaders and university to meet in aftermath of student event upset". Sunderland Echo. Diakses tanggal 1 September 2018. 
  8. ^ Graham, Hannah (27 November 2017). "Student rugby club which organised 'Thatcher vs Miners' party suspended". Newcastle Chronicle. Diakses tanggal 1 September 2018.