Tower of Fantasy

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Tower of Fantasy
Versi pertamaAndroid, iOS, Windows
  • CHN: 16 Desember 2021
  • WW: 11 Augustus 2022
PlayStation 4, PlayStation 5
  • WW: 8 Augustus 2023
GenreAction role-playing game
Portal permainan video
Sunting di Wikidata • L • B • PW
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini


Tower of Fantasy (Hanzi: 幻塔; Pinyin: Huàn Tǎ; harfiah: 'Fantasy Tower') adalah free-to-play open world action role-playing video game yang dikembangkan oleh Hotta Studio, anak perusahaan dari Perfect World. Permainan ini berlatar jauh di masa depan di planet luar bumi "Aida", yang terkontaminasi dengan energi radioaktif misterius namun kuat yang disebut Omnium setelah bencana alam yang hampir memusnahkan peradaban manusia dan mengubah ekologi planet ini. Pemain berperan sebagai pengembara yang menjelajahi dunia dan melawan makhluk mutan dan kekuatan musuh saat mereka melanjutkan cerita.[1][2][3]

Gameplay[sunting | sunting sumber]

Tower of Fantasy adalah aksi "dunia bersama" 3D permainan peran yang dimainkan dengan tampilan orang ketiga. Pemain mengontrol avatar karakter yang dapat disesuaikan yang berinteraksi dengan karakter non-pemain dan entitas lain dan mengumpulkan item saat mereka bepergian di dunia virtual terbuka. Karakter pemain dapat berlari, melompat, berlari, memanjat, berenang, dan dapat menggunakan berbagai kendaraan untuk bergerak di dunia. Pergerakan khusus karakter, kecuali lari cepat, dibatasi oleh bilah stamina yang beregenerasi yang perlahan-lahan habis saat mereka melanjutkan dalam mode gerakan tersebut. Saat karakter pemain berinteraksi dengan dunia dan cerita, mereka mendapatkan poin pengalaman yang meningkatkan level dan meningkatkan statistik pertarungan mereka.


Pemain melawan musuh dengan berbagai senjata yang dapat digunakan melalui sistem pertarungan hack-and-slash di mana karakter pemain bertukar senjata untuk mengakses serangan dan kemampuan unik mereka. Maksimal 3 senjata dapat dipasang dan dapat diganti kapan saja. Setiap senjata memiliki serangan dasar dan serangan bermuatan, dan melompat ke udara memungkinkan serangan udara yang memakan stamina dan bentuk serangan terjun. Senjata jarak jauh memiliki mode serangan target otomatis dasar dan mode terarah. Senjata juga memiliki skill berbasis cooldown yang unik. Saat pemain menyerang musuh, senjata yang tidak aktif akan mengumpulkan muatan dan ketika berpindah senjata sepenuhnya, melepaskan serangan pelepasan yang kuat. Untuk menghindari serangan musuh, pemain dapat menghindar ke segala arah, namun dibatasi oleh meteran stamina menghindar. Mengatur waktu menghindar tepat sebelum serangan musuh mendarat akan mengaktifkan mode 'phantasia' yang membekukan waktu dan semua musuh dalam radius tertentu selama beberapa detik serta mengisi penuh senjata alternatif pemain, memberikan pemain jendela waktu untuk menimbulkan kerusakan besar sambil musuh-musuh mereka tidak bisa bergerak.[4][5]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Bradford, Joseph (27 July 2022). "Tower of Fantasy Launching Globally On August 10th On PC And Mobile". MMORPG.com (dalam bahasa Inggris). 
  2. ^ Jeju, Ezyz (12 August 2022). "Complete information about Tower of Fantasy - Here". jejupedia.com (dalam bahasa Inggris). 
  3. ^ Wood, Austin (27 July 2022). "Tower of Fantasy global release date set for August". gamesradar (dalam bahasa Inggris). 
  4. ^ Lawton, Tilly (8 August 2022). "Tower of Fantasy review – Genshin vibes with a dystopic twist". Pocket Tactics. 
  5. ^ Sadeem, Anheer (11 August 2022). "Tower of Fantasy Basic Combat Guide". Gamer Digest.