Topik tentang Wikipedia:Warung Kopi (Bantuan)

Hasil suntingan tidak langsung tayang

17
Ringkasan oleh Argo Carpathians

Artikel yang Anda sunting masih belum tayang secara langsung karena Wikipedia bahasa Indonesia menerapkan revisi tunda, sehingga hanya Pengurus dan Editor yang dapat menyetujuinya. Jika perubahan tersebut disertai referensi, hal tersebut tentu saja semakin mempermudah Pengurus dan Editor Wikipedia untuk memeriksanya.

F. Benissimo Gulo (bicarakontrib)

Wikipedia, selamat pagi dari Roma. Saya berminat menulis di wikipedia dan menjadi penyunting. Tulisan yang saya sunting adalah Öri Moro’ö, akan tetapi setelah saya sunting tidak langsung tayang hasilnya. Apa yang mesti saya lakukan? Atau syarat apa yang mesti saya ikuti?

Salam dan berkat

Faustinus Benissimo Gulo

Argo Carpathians (bicarakontrib)

@Faustinus Benissimo Gulo: Halo, dan selamat datang di Wikipedia. Terima kasih telah berpartisipasi dalam melakukan penyuntingan. Artikel yang Anda sunting masih belum tayang secara langsung karena Wikipedia bahasa Indonesia menerapkan revisi tunda, sehingga hanya Pengurus dan Editor yang dapat menyetujuinya. Saya bisa saja menyetujuinya, hanya saja perubahan yang Anda lakukan tidak diberikan referensi dan hanya memiliki 1 pranala luar dari WordPress (yang merupakan user-generated content –menggunakan rujukan dari blog dan sejenisnya sangat tidak disarankan– dan tidak dapat dikategorikan sebagai sumber tepercaya). Jika Anda bisa menambahkan referensi yang lebih baik, maka itu akan memudahkan Pengurus dan Editor, dan artikel tersebut akan lebih cepat untuk diperiksa. Salam.

F. Benissimo Gulo (bicarakontrib)

Terima kasih jawabannya Bagas Chrisara. Apakah saya bisa menambahkan referensi dari buku ilmiah yang lebih terpercaya? Bagaimana caranya, karena saya beberapa kali mencoba (membuat seperti footnote) tetapi tidak berhasil. Terima kasih bantuannya.

Argo Carpathians (bicarakontrib)

@Faustinus Benissimo Gulo: Tentu saja boleh. Jika buku tersebut memiliki indikator seperti ISBN, saya pikir sah-sah saja. Jika Anda membutuhkan bantuan, tidak perlu sungkan-sungkan untuk memintanya. Salam.

F. Benissimo Gulo (bicarakontrib)

Terima kasih banyak Bagas Chrisara. Saya akhirnya berhasil menyisipkan referensi beberapa buku. Terima kasih atas bantuan dan tutorialnya.

Argo Carpathians (bicarakontrib)
F. Benissimo Gulo (bicarakontrib)

Terima kasih Bagas Chrisara. Baru saja saya lengkapi ISBN dua sumber buku agar artikel ini semakin akurat. Informasi mengenai daerah Pulau Nias sangat minim. Oleh karena itu, saya berusaha untuk melengkapi informasi yang dapat dipercaya. Salam

Argo Carpathians (bicarakontrib)

@Faustinus Benissimo Gulo: Terima kasih banyak atas upaya Anda. Wikipedia membutuhkan lebih banyak penyunting baru yang bergairah dalam mengembangkan dan merintis artikel, apapun itu. Salam.

Kiriman ini disembunyikan oleh Argo Carpathians (riwayat)
F. Benissimo Gulo (bicarakontrib)

Selamat siang Bagas Chrisara. Saya kembali berusaha menyunting satu artikel yakni: 'Moro'ö, Nias Barat. Ada kesahalan penulisan (tidak bisa saya edit), yakni judul artikel ini di tulis Moro'o, Nias Barat (seharusnya Moro'ö, Nias Barat).'

Semoga editor wikipedia (Bagas Chrisara) membantu saya menayangkan artikel ini setelah saya bantu menyunting. Salam

Argo Carpathians (bicarakontrib)

@F. Benissimo Gulo: Terima kasih telah kembali menyunting di Wikipedia. Artikel tersebut (untuk sementara) telah saya periksa dan dipindahkan ke judul yang benar. Sekadar saran, kita sebaiknya tidak menggunakan artikel lain di Wikipedia sebagai referensi/rujukan. Kalau memang kekurangan sumber, meski minim, gunakan saja referensi tepercaya yang ada. Salam.

F. Benissimo Gulo (bicarakontrib)

Terima kasih Bagas atas balasan surel saya dan juga sarannya.

F. Benissimo Gulo (bicarakontrib)

Saya baru tambahkan nama Ibu Kota Kecamatan Moro'ö, yakni Hiliduho

F. Benissimo Gulo (bicarakontrib)

@Bagas Chrisara, dalam artikel Moro'ö, Nias Barat, saya baru tambahkan beberapa informasi tambahan, termasuk nama camat yang baru, yakni Yamina Waruwu, yang baru diangkat 29 Desember 2016 lalu. Salam

F. Benissimo Gulo (bicarakontrib)

@Bagas Chrisara, saya telah sunting artikel yang berjudul Hilifadolo, Moro O, Nias Barat. Judul artikel ini berdasarkan huruf yang benar dalam bahasa Nias seharusnya ditulis Hilifadölö, Moro’ö, Nias Barat. Saya mohon bantuan Bagas Chrisara agar dapat menayangkan suntingan saya. Terima kasih. Salam.

F. Benissimo Gulo (bicarakontrib)

@Bagas Chrisara, saya terus menyunting artikel Moro'ö, Nias Barat. Sekarang informasi semakin lengkap dan akurat. Salam

Argo Carpathians (bicarakontrib)

Semua suntingan Anda telah saya periksa. Oh iya, Anda tidak perlu terus memberitahukan setiap penyuntingan yang Anda lakukan di artikel-artikel tersebut di halaman ini. Anda tidak perlu khawatir karena setiap pengguna suntingannya terus dipantau oleh Pengurus dan Editor Wikipedia, silakan tetap menyunting karena setiap suntingan Anda pasti akan tetap diperiksa. Dan tidak semua artikel perlu diperiksa, biasanya hanya artikel yang rawan kena vandalisme (tindakan merusak) dan kualitasnya terbukti yang akan diperiksa. Salam.