Tom Cat

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Tom
Tokoh Tom & Jerry
Penampilan
perdana
Puss Gets the Boot (sebagai Jasper)
The Midnight Snack (sebagai Tom)
PenciptaWilliam Hanna
Joseph Barbera
Pengisi suaraSee di bawah
Informasi
AliasThomas
JulukanTommy
SpesiesKucing domestik
GenderJantan
KeluargaMammy Two Shoes
Pria yang tidak disebutkan namanya dari Posse Cat dan Cruise Cat
George dan Joan
KerabatGeorge (sepupu musofobik identik)
Butch ("sobat" atau saingan)
Meathead ("sobat" atau saingan)
Topsy ("sobat" atau saingan)
Lightning ("sobat" atau saingan)
Fluff, Muff dan Puff (musuh)
Muscles
Uncle Pecos (Musun)
Jerry ("sobat" atau kebanyakan saingan)

Tomei "Tom" Cat adalah tokoh fiktif dan salah satu chara judul (kedua menjadi Jerry Mouse) dalam serial anime Metro-Goldwyn-Mayer Tom dan Jerry teater kartun film pendek. Dibuat oleh William Hanna dan Joseph Barbera, Tom adalah biru/abu-abu antropomorfik kucing berambut pendek domestik yang pertama kali muncul pada tahun 1940 animasi pendek Puss Gets the Boot sebagai Jasper.[1] Tom pada awalnya dikenal sebagai "Jasper" selama debutnya dalam singkat,[2] Namun, mulai dari penampilan berikutnya dalam The Midnight Snack dan seterusnya, ia dikenal sebagai "Tom" atau "Tomei".[3]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Kartun Tom dan Jerry[sunting | sunting sumber]

Nama lengkapnya, "Tom Cat", didasarkan pada "tomcat", sebuah frase yang mengacu pada kucing jantan. Dia sangat jarang terdengar berbicara dengan pengecualian beberapa kartun (seperti Tom & Jerry Tales' League of Cats) dan "Tom and Jerry: The Movie". Suara vokal hanya terkenal di luar dari ini adalah berbagai teriakan setiap kali ia tunduk pada rasa sakit atau panik. Dia terus-menerus setelah Jerry, untuk siapa ia menetapkan perangkap, banyak yang menjadi bumerang dan menyebabkan kerusakan padanya ketimbang Jerry.

Tom telah berubah sangat selama bertahun-tahun, terutama setelah episode pertama. Misalnya, dalam debutnya, dia berkaki empat dan memiliki kecerdasan kucing normal. Namun, selama bertahun-tahun (sejak episode Dog Trouble), ia telah menjadi hampir sepenuhnya bipedal dan memiliki kecerdasan manusia. Sebagai karakter kartun slapstick, Tom memiliki tingkat super elastisitas. Tom biasanya dikalahkan (atau sangat jarang, tewas) pada akhirnya, meskipun ada beberapa cerita di mana ia mengecoh dan mengalahkan Jerry.

Anchors Aweigh & Dangerous When Wet[sunting | sunting sumber]

Tom dan Jerry tampil bersama di 1945 Technicolor Musik Metro-Goldwyn-Mayer Anchors Aweigh di mana Tom sebentar muncul sebagai butler untuk Jerry, yang terakhir yang memiliki urutan tarian dengan Gene Kelly, dan juga dalam musik lain dengan studio yang sama Dangerous When Wet (1953), di mana, dalam urutan mimpi, karakter utama Katie Higgins (Esther Williams) melakukan balet bawah air dengan Tom dan Jerry, serta penggambaran animasi dari orang yang berbeda dalam hidupnya.[4]

Seiyū[sunting | sunting sumber]

Pacaran[sunting | sunting sumber]

Pacar Tom dalam episode-episode Tom and Jerry yakni

  • Toots kucing berbulu krem yang muncul dalam Puss n' Toots dan The Mouse Comes to Dinner, yang terakhir menjadi satu-satunya berbicara peran. Versi Toots juga muncul dalam beberapa tahun komik Tom dan Jerry 1940-an.
  • Sheikie kucing yang berbeda dengan nama yang sama yang muncul dalam The Zoot Cat. Dia kadang-kadang keliru dan telah disebut sebagai "Sheikie," tetapi ini sebenarnya julukan Tom, seperti yang terlihat pada kartu hadiah di kartun.
  • Tara kucing non-berbahasa yang muncul di Texas Tom.
  • Toodles Galore, kucing berulang non-berbahasa yang terkadang memuja Tom dan kadang-kadang memperlakukan dia dengan buruk (terutama di Love Me, Love My Mouse). Dia muncul dalam beberapa celana pendek.

Pemilik[sunting | sunting sumber]

Over his years as a housecat, Tom has multiple owners, varying in different cartoons.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ IMDb. "Puss Gets the Boot". Diakses tanggal 16 Mei 2010. 
  2. ^ Mark Christopher Carnes, Biografi Nasional Amerika (2) 
  3. ^ IMDb. "The Midnight Snack (1941)". Diakses tanggal 16 Mei 2010. 
  4. ^ IMDb. "Dangerous When Wet (1953)". Diakses tanggal 16 Mei 2010.