The Ring (film 2002)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
The Ring
Berkas:Theringpostere.jpg
SutradaraGore Verbinski
ProduserWalter F. Parkes
Roy Lee
Laurie MacDonald
Michael Macari
PenulisKôji Suzuki
Ehren Kruger
PemeranNaomi Watts
Daveigh Chase
Martin Henderson
David Dorfman
Brian Cox
Jane Alexander
Lindsay Frost
Amber Tamblyn
Rachael Bella
Penata musikHans Zimmer
PenyuntingCraig Wood
DistributorDreamWorks SKG
Tanggal rilis
October 18, 2002 (U.S.)
Durasi115 menit
BahasaInggris
Anggaran$48 million
Pendapatan
kotor
$249,348,933

The Ring merupakan sebuah film horor buatan Amerika Serikat yang di-remake dari film horor Jepang yang berjudul Ringu. Kedua film tersebut diadaptasi dari novel karya Kôji Suzuki. Film ini disutradarai oleh Gore Verbinski dan dibintangi oleh Naomi Watts dan Martin Henderson. Secara finansial, film ini meraih sukses. The Ring menceritakan tentang sebuah video yang terkutuk, maka setiap orang yang menonton video tersebut akan meninggal dengan cara misterius dalam 7 hari. Film ini menjadi trendsetter film-film bergenre horror lainnya. Adegan di mana hantu Samara keluar dari dalam televisi menjadi sangat fenomenal. ings juga dikenal dengan judul The Ring: Rebirth di Jepang. Film ini diarahkan oleh sutradara F. Javier Gutierrez dan penulis naskah David Loucka, Jacob Aaron Estes dan Akiva Goldsman. Rings adalah film ketiga dari serial The Ring series yang diawali oleh The Ring (2002) dan The Ring Two (2005).

Pembuatan ketiga film tersebut didasarkan oleh karya Koji Suzuki berjudul "Spiral".

Pemeran dalam film ini antara lain Matilda Lutz, Alex Roe, Johnny Galecki, Aimee Teegarden, Bonnie Morgan, dan Vincent D’Onofrio.

Rings versi Amerika berfokus kepada sepasang kekasih bernama Julia (Matilda Lutz) dan Holt (Alex Roe). Keduanya menjalani hubungan jarak jauh karena Holt harus melanjutkan kuliah di kota lain. Hubungan mereka lancar pada awalnya. Namun, Julia mulai merasa ada yang aneh dengan Holt.

Holt tidak pernah menghubungi Julia. Sementara itu, pesan dan telepon Julia juga tidak berbalas. Julia pun penasaran dan memutuskan untuk menyusul Holt ke kota lain.

Setelah bersusah payah mencari, Julia akhirnya menemukan Holt. Kekasihnya tersebut kabur karena merasa nyawanya terancam setelah menyaksikan video misterius tentang Samara.

Video tersebut mengandung kutukan di mana penonton akan meninggal tujuh hari kemudian. Satu-satunya cara untuk menghindarinya adalah dengan menyalin video ke orang lain dan membuat mereka ikut menyaksikannya.

Cara ini kerap dilakukan oleh perkumpulan pimpinan dosen bernama Gabriel (Johnny Galecki) yang diikuti Holt di kampusnya.

Mengantisipasi kutukan tersebut, Julia mengambil langkah nekat dengan menonton video tersebut. Kutukan pun pindah ke Julia. Anehnya, kutukan pada diri Julia terasa ganjil. Potongan video yang ia lihat berbeda, dan Julia juga memiliki penglihatan khusus tentang kehidupan Samara.

Gabriel pun menyarankan Julia dan Holt untuk mencari tahu tentang asal-usul Samara. Pada akhirnya, pasangan tersebut berpacu dengan waktu membongkar kebenaran sebelum Julia meninggal dunia akibat kutukan tersebut

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]