The Perfect World of Miwako Sumida

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Perfect World of Miwako Sumida
Sampul edisi pertama
PengarangClarissa Goenawan
Negara Indonesia
BahasaIndonesia
Genre
PenerbitGramedia Pustaka Utama
Tanggal terbit
Juli 2020
Jenis mediaPrint (Paperback)
Halaman368
ISBNISBN 978-602-064-223-9

The Perfect World of Miwako Sumida adalah sebuah novel karya novelis kelahiran Surabaya, Clarissa Goenawan, yang sudah menetap di Singapura. Ini adalah karya Clarissa kedua setelah kesuksesan novel perdana Rainbirds.[1] Novel tersebut dirilis pada bulan 10 Maret 2020. Novel ini berkisah tentang misteri kematian seorang mahasiswi Jepang, Miwako Sumida.[2][3] Ryusei, temannya dari Universitas Waseda, mencari fakta atas kematian Miwako ke sebuah desa, tempat terakhir yang dikunjungi Miwako.[4]

Premis[sunting | sunting sumber]

Pada bulan-bulan sebelum bunuh diri, dia bersembunyi di desa terpencil di pegunungan, tapi dari siapa, atau siapa, dia lari? Ryusei, seorang mahasiswa di Waseda yang menyembunyikan perasaan tidak terbalas untuk Miwako, memohon sahabatnya Chie untuk membawanya ke desa terpencil tempat ia menghabiskan hari-hari terakhirnya. Sementara mereka pergi, kakak perempuannya, Fumi, yang menjadikan Miwako sebagai magang di studio seninya, menerima tamu tak terduga di apartemennya di Tokyo, mengalihkan perhatiannya dari ketakutannya bahwa kematian Miwako dapat merusak sisa kehidupan kakaknya.[4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Agnes, Tia. "Clarissa Goenawan Butuh 5 Tahun Garap 'The Perfect World of Sumida'". detikcom. Diakses tanggal 2022-02-13. 
  2. ^ "Novel The Perfect World of Miwako Sumida". detikcom. Diakses tanggal 15 Juli 2020. [pranala nonaktif permanen]
  3. ^ Agnes, Tia. "Novel Kedua Clarissa Goenawan Akan Rilis di Polandia hingga Rusia". detikcom. Diakses tanggal 2022-02-13. 
  4. ^ a b "The Perfect World of Miwako Sumida by Clarissa Goenawan". www.penguinrandomhouse.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 15 Juli 2020.