Rainbirds

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Rainbirds
Sampul edisi pertama
PengarangClarissa Goenawan
Negara Indonesia
BahasaIndonesia
Genre
PenerbitGramedia Pustaka Utama
Tanggal terbit
Maret 2018
Jenis mediaPrint (Paperback)
Halaman400
ISBNISBN 978-161-695-855-8

Rainbirds adalah sebuah novel karya Clarissa Goenawan seorang novelis dan penulis kelahiran Surabaya, Indonesia. Buku ini menjadi pemenang penghargaan fiksi pendek, dan karyanya telah muncul di berbagai majalah sastra dan antologi dipenghargaannya telah muncul di majalah sastra dan antologi di Singapura, Australia, Jepang, Indonesia, Inggris, dan Amerika Serikat. Rainbirds, adalah novel perdananya, yang telah diterbitkan ke dalam sebelas bahasa berbeda di seluruh dunia.[1][2]

Premis[sunting | sunting sumber]

Rainbirds adalah novel perdana Clarissa. Novel ini memiliki unsur magis Jepang dan penuh misteri. Berkisah tentang Ren Ishida, seorang pria muda bersama kakaknya, berjuang dengan misteri pembunuhan yang tidak terpecahkan sama sekali.

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Sejak penerbitan novel Rainbirds: A Novel, nama Clarissa kemudian masuk dalam daftar pemenang penghargaan Bath Novel Award tahun 2015. Novel tersebut diterbitkan oleh Soho Press, penerbit buku berbasis di Kota New York, Amerika Serikat.[3] Rainbirds juga masuk sebagai daftar novel pendek terbaik di Britain Prize, The Dundee International Book Prize, dan juga The First Novel Prize 2016 di Inggris. Karya Clarissa ini sangat diapresiasi banyak pihak, karena novel dengan latar belakang atau nuansa karakter Jepang, tetapi ditulis oleh orang non-Jepang.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "About Clarissa". www.clarissagoenawan.con. Diakses tanggal 14 Juli 2020. 
  2. ^ Agnes, Tia. "Mendunia, Novel Debut Clarissa Goenawan Diterjemahkan ke 10 Bahasa". detikhot. Diakses tanggal 2022-02-13. 
  3. ^ "Novelis Laris Clarissa Goenawan Berbagi Makna Ketulusan di JILF". www.mediaindonesia.com. Diakses tanggal 15 Juli 2020.