The Lego Movie: 4D – A New Adventure

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


The Lego Movie: 4D – A New Adventure
SutradaraRob Schrab
ProduserJoshua Wexler
Leslie Barker
Ditulis olehAdam Pava
Rob Schrab
Berdasarkan
The Lego Movie
oleh Phil Lord dan Christopher Miller
PemeranA. J. Locascio
Elizabeth Banks
Alison Brie
Charlie Day
Nick Offerman
Patton Oswalt
Penata musikDavid Wurst
Eric Wurst
DistributorThe Lego Group
Tanggal rilis
  • 29 Januari 2016 (2016-01-29)
Durasi12 menit
BahasaInggris

The Lego Movie: 4D – A New Adventure adalah atraksi film 4-D berdasarkan The Lego Movie, yang ditayangkan perdana di Legoland Florida pada 29 Januari 2016 dan diluncurkan ke taman Legoland dan Legoland Discovery Centre lainnya. Ceritanya menampilkan beberapa karakter asli dari The Lego Movie yang diundang ke taman hiburan bernama Brick World. Cerita ditingkatkan dengan berbagai efek sensorik 4D.

Plot[sunting | sunting sumber]

Menyusul peristiwa The Lego Movie, Emmet, Wyldstyle, Unikitty, Benny dan MetalBeard bersatu kembali untuk pergi ke Legoland. Namun, mereka malah menerima undangan untuk pergi ke tiruan yang disebut Brick World. Mereka kemudian bertemu Risky Business, kakak Lord Business, yang mencoba menghipnotis mereka untuk tampil di pertunjukan langsung Film Lego. MetalBeard, Unikitty, dan Benny dengan cepat pergi ke atraksi mereka, sementara Emmet pergi dengan Wyldstyle ke atraksinya. Emmet tidak senang, jadi Wyldstyle membawanya ke ketertarikannya untuk menghiburnya.

Karena luasnya, grup tersebut akhirnya menikmati Brick World; Bisnis mengambil keuntungan dan mengirim robotnya untuk menghipnotis mereka dengan gelang VIP. Emmet dan Wyldstyle menghindari hipnotis dan menemukan rencana jahat Business, serta penonton. Dengan bantuan penonton, Emmet dan Wyldstyle membangun mekanisme stan limun dan menyelamatkan teman-teman mereka. Business mencoba melarikan diri, tetapi seorang polisi menghentikan Risky dari melakukannya, dan menangkapnya karena membuat Brick World tanpa izin. Emmet dan Wyldstyle berterima kasih kepada penonton sebelum akhirnya menuju ke Legoland bersama teman-teman mereka.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Efek 4D[sunting | sunting sumber]

Pemirsa disediakan dengan kacamata 3D untuk mengalami efek visual. Film ini dirancang untuk menjadi pengalaman yang mendalam dan menggabungkan efek sensorik 4D selama 12 menit waktu pemutarannya. Ini termasuk suara, angin, kabut dan efek pencahayaan.[1][2][3]

Produksi[sunting | sunting sumber]

The Lego Movie: 4D – A New Adventure diproduksi oleh Pure Imagination Studios dan The Lego Group. Ceritanya ditulis oleh Adam Pava dan Rob Schrab dan filmnya disutradarai oleh Rob Schrab.[4]

Distribusi[sunting | sunting sumber]

The Lego Movie: 4D – A New Adventure diluncurkan pada 29 Januari 2016 di Legoland Florida dan diluncurkan ke taman Legoland dan Legoland Discovery Centre lainnya. Saat ini terletak di semua taman Legoland dan Legoland Discovery Centre bersama dengan lokasi di Warner Bros. Movie World. Ini tersedia pada waktu yang dijadwalkan bersama film pendek lainnya, termasuk Lego City 4D - Officer in Pursuit dan Lego Ninjago: Master of the 4th Dimension.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Pulver, Andrew (8 Maret 2016). "The Lego Movie 4D: A New Adventure review – everything still awesome in Legoland release". The Guardian. Diakses tanggal 10 Desember 2020. 
  2. ^ "The LEGO Movie 4D A New Adventure Will Debut at Legoland in January 2016". Slash Film. 12 Oktober 2015. Diakses tanggal 11 Desember 2020. 
  3. ^ "LEGO® Movie™ 4D A New Adventure". Legoland Windsor. Diakses tanggal 11 Desember 2020. 
  4. ^ "The Lego Movie 4D: A New Adventure Full cast and crew". IMDb. Diakses tanggal 10 Desember 2020.