The Hungry Sushi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

The Hungry Sushi adalah restoran cepat saji asal Lombok, Nusa Tenggara Barat yang menyediakan berbagai kuliner khas Jepang, terutama sushi. The Hungry Sushi didirikan pada tahun 2020 oleh Mar'atus Sholihah, seorang pegiat UMKM yang berdomisili di Kota Mataram. The Hungry Sushi didirikan pada masa-masa pandemi covid-19 melanda Indonesia dengan awal pemasarannya melalui media sosial Instagram.

Sushi yang ditawarkan The Hungry Sushi terbuat dari rempah-rempah yang akrab dengan lidah masyarakat lokal, pun pengolahan bahan-bahannya dipastikan selalu fresh sehingga aman dan nikmat dikonsumsi. Berada di Lombok dengan mayoritas penduduk muslim membuat sang owner ingin menyajikan suatu kuliner yang dapat dinikmati oleh semua kalangan, khususnya pemeluk agama Islam.

Bila umumnya sushi cenderung dihindari karena berbahan makanan mentah, The Hungry Sushi justru disajikan dengan jaminan halal yang merespons kebutuhan kuliner masyakarat lokal mayoritas. Karena itu, sejak memiliki outlet pertamanya pada tahun 2020, The Hungry Sushi langsung mendapatkan lisensi halal dari MUI setelah melakukan pengajuan.

Tercatat sampai Januari 2023, The Hungry Sushi telah memiliki 6 outlet yang tersebar di berbagai wilayah NTB; Kota Mataram, Lombok Tengah, Lombok Timur, dan dalam waktu dekat Kota Bima. Pada tahun 2022, The Hungry Sushi pernah meraih predikat Resto Pilihan Grab Food, dan berkat pencapaiannya ini, Mar'atus Sholihah berkesempatan jumpa dengan Menteri Kemenparekraf RI, Sandiaga Uno, atas undangan Grab - dalam rangkaian acara MotoGP 2022 Mandalika.