The Casagrandes

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
The Casagrandes
Nickelodeon The Casagrandes Logo.png
GenreKomedi
Diangkat dariThe Loud House
oleh Chris Savino
PerancangMike Rubiner
Sutradara
  • Miguel Puga
  • Mike Nordstrom
Pengisi suara
Penggubah lagu temaGermaine Franco
Lagu pembuka"Los Casagrandes" oleh Ally Brooke
PenggubahDoug Rockwell
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Jumlah musim1
Jumlah episode7
Produksi
Produser eksekutifMike Rubiner
ProduserKaren Malach
Durasi22 menit
Rumah produksiNickelodeon Animation Studio
DistributorViacom Media Networks
Rilis
Jaringan penyiarNickelodeon
Format visualHDTV 1080i
Format audioDolby Digital 5.1
Tanggal rilis14 Oktober 2019 (2019-10-14) –
sekarang
Kronologi
Acara terkaitThe Loud House
Pranala luar
Situs web

The Casagrandes (sebelumnya bernama Los Casagrandes sebagai judul kerja) adalah seri televisi komedi[1] animasi Amerika yang disiarkan di Nickelodeon pada 14 Oktober 2019. Karena itu adalah sempalan dari The Loud House karya Chris Savino, seri ini akan memfokuskan kepada keluarga Casagrande, yang situasinya mirip dengan yang dialami oleh keluarga Loud.[2][3] Seri ini tayang perdana pada 14 Oktober 2019.[4][5][6]

Alur[sunting | sunting sumber]

Seri ini akan menampilkan Ronnie Anne Santiago dan kakak laki-lakinya Bobby, masing-masing merupakan cinta bunganya Lincoln dan Lori Loud, yang pindah jauh dari Royal Woods untuk tinggal bersama keluarga besarnya Casagrande, yang terdiri dari CJ, Nenek Rosa, Frida, Kakek Hector, Carlitos, Carlota, Carlos, Sergio, Maria, Lalo, dan Carl. Ronnie Anne akan bertemu teman-teman baru, mengungkapkan lebih banyak tentang kerabatnya dan menjelajahi kota lebih luas lagi; sementara Bobby akan membantu Kakek Hector menjalankan toko ketika dia menemukan keakraban dengan tetangga unik kota.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

The Casagrandes Characters Nickelodeon.jpg

Utama[sunting | sunting sumber]

  • Izabella Alvarez sebagai Ronalda "Ronnie" Anne Santiago, adik perempuan Bobby dan sahabat Lincoln Loud yang mengikuti kehidupan barunya sehari-hari di kota
  • Carlos PenaVega sebagai Roberto "Bobby" Alejandro Martinez-Millan Luis Santiago Jr., pacar Lori Loud yang, sebelum pindah dan saat ini bekerja untuk Kakek Hector, terus berganti pekerjaan
  • Sumalee Montano sebagai Maria Santiago, ibu Bobby dan Ronnie Anne
  • Sonia Manzano sebagai Rosa Casagrande, nenek keluarga Casagrande family yang sering membuat cucu dan anak-anaknya makanan dan mengelola bangunan apartemen tempat keluarga Casagrande tinggal.
  • Ruben Garfias sebagai Hector Casagrande, pemilik toko Mercado
  • Carlos Alazraqui sebagai:
    • Carlos Casagrande Sr., ayah anak-anak Casagrande dan suami Frida yang sering suka membaca buku
    • Sergio, burung beo peliharaan keluarga
  • Roxana Ortega sebagai:
    • Frida Puga Casagrande, ibu anak-anak Casagrande, istri Carlos, dan seorang fotografer
    • Carlitos Casagrande, anak bayi Frida dan Carlos yang selalu mengulangi apa yang dikatakan keluarganya
  • Alexa PenaVega sebagai Carlota Casagrande, putri Frida dan Carlos berusia 17 tahun yang selalu menyukai mode
  • Jared Kozak sebagai Carlos Casagrande Jr., putra Frida dan Carlos berusia 13 tahun dengan sindrom Down yang suka bermain bajak laut
  • Alex Cazares sebagai Carlinos "Carl" Casagrande, putra Frida dan Carlos berusia 6 tahun yang lancar berbicara

Pendukung[sunting | sunting sumber]

  • Eugenio Derbez sebagai Dr. Santiago, ayah Bobby dan Ronnie Anne yang masih berada di Peru[7][8]
  • Leah Mei Gold sebagai Sid Chang, putri Stanley dan Becca berusia 12 tahun dan sahabat baru Ronnie Anne[8]
  • Ken Jeong sebagai Stanley Chang, seorang kondektur kereta bawah tanah yang ramah[7][8]
  • Melissa Joan Hart sebagai Becca Chang, seorang ahli zoologi dan istri Stanley[7][8]
  • Lexi Sexton sebagai Adelaide Chang, putri Stanley dan Becca berusia 6 tahun[8]

Episode[sunting | sunting sumber]

No.Judul [9][10]SutradaraPenulis skenarioPapan ceritaTanggal tayang perdana [9][10]Prod.
produksi [9]
Penonton A.S.
(juta)
1"Going Overboard"
"Walk Don't Run"
Miguel Puga
Mike Nordstrom
Alejandro Bien-Willner
Rosemary Contreras
Rebecca Schauer
Raymond Santos
14 Oktober 2019 (2019-10-14)1010.61[11]

"Going Overboard": Sementara Frida bersiap untuk menunjukkan karya seninya ke pemilik galeri bernama Romeo (Wilson Cruz), Ronnie Anne mencari tahu bahwa Carlos pada awalnya adalah pemain seluncur papan yang dijuluki Carlos X dan mempelajari beberapa gerakan darinya. Mereka mencoba untuk menyembunyikannya dari Frida yang tidak ingin Carlos celaka. Saat Carlos mengalami kecelakaan saat mengajari Ronnie Anne seluncur papan pada malam hari, Ronnie Anne berusaha untuk menyembunyikan kecelakaan tersebut dari Frida.

"Walk Don't Run": Ronnie Anne membutuhkan papan seluncur baru setelah papan seluncur lamanya dihancurkan oleh sekelompok Kucing Jalanan sementara Sid menginginkan gambar guntingan Yoon Kwan dari Twelve is Midnight. Setelah menolong mengajak anjingnya Tn. Nakamura Nelson jalan-jalan, Ronnie Anne dan Sid berencana untuk mengajak jalan-jalan untuk anjingnya Miranda Ninja, anjingnya Ny. Flores Buttercup, anjingnya Margarita Fluffy dan Pickles, dan anjingnya Vito Filliponio Big Tony dan Little Sal serta Lalo untuk mendapatkan banyak uang. Mereka harus menjaga agar anjing-anjing tersebut tetap terkendali sampai akhirnya sekelompok Kucing Jalanan dan penangkap anjing ketat mengganggunya.
2"New Haunts"Mike NordstromGloria ShenChelsea Holt19 Oktober 2019 (2019-10-19)103A0.93[12]
Pada hari Halloween, Ronnie Anne dan Sid diundang ke pesta Halloween Kingston. Saat mereka tiba, mereka tahu bahwa itu bukan pesta kostum. Ketika itu berakhir dalam sebuah kekacauan, Ronnie Anne dan Sid mencoba untuk menikmati pesta Halloween di lapangan seluncur papan yang diadakan oleh Sameer dan itu adalah pesta kostum. Sementara, Bobby, C.J., and Carl menghias toko kelontong untuk Haunted Mercado serta Bobby mengajari C.J. dan Carl tarian Vampir.
3"Croaked"Miguel PugaLalo AlcarazDavid Teas26 Oktober 2019 (2019-10-26)103B0.99[13]
Pada Hari Peringatan bagi Orang-orang yang Telah Meninggal, Ronnie Anne dari Sid belajar dari Rosa mengenai Hari Peringatan bagi Orang-orang yang Telah Meninggal ketika Carl disuruh untuk membuat jejak bagi nenek moyang mereka untuk diikuti. Ketika katak peliharaan Adelaide, Froggy, telah mati, Ronnie Anne dan Sid membantunya mengajari Adelaide mengenai Hari Peringatan bagi Orang-orang yang Telah Meninggal dengan menyewa seekor katak dari Pete's Pets. Selain itu, Adelaide ingin dikunjungi oleh arwah Bibi Buyut Millie, Mr. Woodruff, dan Abraham Lincoln yang menyebabkan Ronnie Anne dan Sid memerankan mereka dengan bantuan Carlos. Ketika semuanya salah, gadis-gadis itu meminta bantuan Rosa.
4"The Two of Clubs"
"Vacation Daze"
Mike Nordstrom
Miguel Puga
Richard Goodman
Adeline Colangelo
Diem Doan
Nic Parris
2 November 2019 (2019-11-2)1021.09[14]

"The Two of Clubs": Di Chavez Academy, Ronnie Anne dan Sid berencana untuk memilih aktivitas yang dapat mereka lakukan bersama jadi mereka tidak kehilangan waktu luangnya. Mereka mencoba berbagai aktivitas seperti lucha libre, robotika, tembikar, merajut, dan memasak yang berjalan serba salah.

"Vacation Daze": Maria memiliki hari libur jadi Ronnie Anne ingin menghabiskan hari bersamanya. Ketika Maria datang terlambat, Rosa khawatir dia menjadi lelah karena perawat baru Linda terus memanggilnya. Anggota keluarga yang lain mulai meminta bantuan untuk keadaan darurat mereka dan hal-hal lain yang membuat Ronnie Anne kecewa.
5"Snack Pact"
"The Horror-Scope"
Mike Nordstrom
Miguel Puga
Rosemary Contreras
Adeline Colangelo
Raymond Santos
Rebecca Schauer
9 November 2019 (2019-11-9)1040.93[15]

"Snack Pact": Sementara keluarga Casagrande sedang menunggu Rosa selesai memasak, Ronnie Anne menunjukkan kepada mereka tamale yang dia dapatkan dari truk makanan tamale baru yang menyebabkan mereka ketagihan. Untuk menghindari Rosa mencari tahu, mereka harus bekerja untuk mendapatkan tamale menggunakan setiap trik di posisi yang berbeda bahkan ketika Sergio mulai mendekati mereka.

"The Horror-Scope": Ronnie Anne menonton acara yang dibintangi oleh Ernesto Estrella (George Lopez) bersama Rosa yang dia tidak percaya dalam horoskop. Lincoln Loud datang ke kota karena Rita sedang ada rapat di Great Lakes City jadi Rosa mencurigai bahwa Ronnie Anne akan jatuh cinta pada Lincoln. Curiga bahwa mantra Ernesto menyebabkan Lincoln jatuh cinta kepadanya, Ronnie Anne meminta bantuan Sid untuk menghilangkan perasaannya.
6"Arr in the Family"
"Finders Weepers"
Mike Nordstrom
Miguel Puga
Richard Goodman
Alejandro Bien-Willner
Diem Doan
Isaiah Kim
16 November 2019 (2019-11-16)1050.95[16]

"Arr in the Family": Keluarga Casagrande sedang merencanakan hari keluarga. C.J. siap untuk acara makan malam bajak laut yang dibintangi Kapten Dave ketika Ronnie Anne berencana untuk mendapatkan C.J. yang dipilih untuk mengangkat bendera. Padahal dia bersaing dengan bocah lelaki bernama Ralphie yang juga ingin dipilih. Ini mengarah ke persaingan sengit yang mengarah ke C.J. mengambil alih sebagai kapten ketika Kapten Dave secara tidak sengaja ditembakkan dari meriam.

"Finders Weepers": Ronnie Anne dan Sid menemukan dompet kembalian dengan uang $100 di dalamnya saat bermain frisbee di toko kelontong. Karena Bobby tidak mengenal siapa pun yang menjatuhkannya, ia menyarankan agar mereka meletakkannya di kotak barang hilang di mana tidak ada penyewa yang memilikinya. Mereka segera tergoda untuk menggunakan uang $100 di mana mereka mengetahui bahwa itu dimiliki oleh Maybelle. Sementara itu, Bobby mulai mengenakan barang-barang dari kotak barang hilang dan menemukan untuk melihat apakah ada yang mengenali barang-barang mereka di mana ia mendapat taruhan makanan penutup dengan Carl.
7"Stress Test"Mike NordstromIsabel GalupoChelsea Holt11 Januari 2020 (2020-1-11)106A0.64[17]
Carlota dan Bobby mendapatkan skor BAT (kependekan dari Big Academic Tests) melalui pos. Sementara Carlota melakukannya dengan baik, Bobby gagal karena kecemasannya dalam mengambil tes. Setiap anggota keluarga Casagrande bekerja untuk membantu Bobby bersiap-siap untuk ujian yang akan datang melalui cara apa pun yang mungkin.
8"Operation Dad"Miguel PugaAdeline Colangelo & Whitney WettaRaymond Santos & Rebecca Schauer20 Januari 2020 (2020-1-20)1071.00[18]
Dr. Arturo Santiago berada di kota untuk konferensi dan memiliki kesempatan untuk mengawasi Ronnie Anne dan Bobby sementara Maria berada di akhir pekan untuk spa. Ronnie Anne ingin ayahnya pindah bersama mereka. Dia berencana untuk membuatnya tinggal bersama keluarga Casagrande dengan bantuan Bobby dan sepupunya. Setelah setiap upaya gagal, Sid membantunya terlihat seperti punk dengan bantuan Casey, Nikki, dan Sameer.
9"How to Train Your Carl"TBATBATBA27 Januari 2020 (2020-1-27)106BTBD
10"Flee Market"TBATBATBA28 Januari 2020 (2020-1-28)108ATBD
11"Copy Can't"TBATBATBA29 Januari 2020 (2020-1-29)108BTBD

Produksi[sunting | sunting sumber]

Seri ini diizinkan pada Juli 2018. Nickelodeon memesankan The Casagrandes dengan 20 episode.[3][19] Selain itu, busur cerita yang melibatkan keluarga tersebut, yang berlangsung selama lima episode (awalnya enam), juga akan dimasukkan sebagai bagian dari The Loud House.[3] Seniman papan cerita The Loud House Diem Doan mengonfirmasi di akun Instagram-nya bahwa acara tersebut diubah namanya menjadi judul saat ini. Pada 4 September 2019, diumumkan bahwa seri ini akan tayang perdana pada 14 Oktober 2019. Seri ini diproduksi oleh Nickelodeon.[6]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "The Casagrandes". The Futon Critic. Diakses tanggal 19 September 2019. 
  2. ^ "Nickelodeon Developing Los Casagrandes, New Companion Series to Animated Hit The Loud House". Business Wire. March 6, 2018. Diakses tanggal March 8, 2018. 
  3. ^ a b c Petski, Denise (July 2, 2018). "Nickelodeon Greenlights 'The Loud House' Spinoff 'Los Casagrandes'". Deadline.com. Diakses tanggal January 28, 2019. 
  4. ^ Petski, Denise (February 14, 2019). "'SpongeBob' Spinoffs, 'All That' & 'Are You Smarter Than 5th Grader?' Revivals & More On Nickelodeon's 2019 Content Slate". Deadline Hollywoord. Diakses tanggal September 2, 2019. 
  5. ^ Pedersen, Erik (August 30, 2019). "Fall Premiere Dates For New & Returning Series On Broadcast, Cable & Streaming: 2019 Edition". Deadline Hollywoord. Diakses tanggal September 2, 2019. 
  6. ^ a b Nickelodeon (September 4, 2019). Nickelodeon Makes Room for The Casagrandes Beginning Monday, Oct. 14, at 1:30 p.m. (ET/PT). Siaran pers. Diakses pada September 4, 2019.
  7. ^ a b c Bennett, Anita (May 7, 2019). "Eugenio Derbez, Ken Jeong, Melissa Joan Hart Join Nickelodeon's 'The Casagrandes' As 'Loud House' Renewed". Deadline. 
  8. ^ a b c d e Pena, Jessica (May 7, 2019). "The Loud House: Season Five Renewal; The Casagrandes Casting Announced by Nickelodeon". TV Series Finale. 
  9. ^ a b c "The Casagrandes Episode Listings". The Futon Critic. 
  10. ^ a b "The Casagrandes Episode Guide". Zap2it. 
  11. ^ Mitch Metcalf (15 Oktober 2019). "Top 150 Monday Cable Originals & Network Finals: 10.14.2019". Showbuzz Daily. Diakses tanggal 15 Oktober 2019. 
  12. ^ Mitch Metcalf (22 Oktober 2019). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 10.19.2019". Showbuzz Daily. Diakses tanggal 22 Oktober 2019. 
  13. ^ Mitch Metcalf (29 Oktober 2019). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 10.26.2019". Showbuzz Daily. Diakses tanggal 29 Oktober 2019. 
  14. ^ Mitch Metcalf (5 November 2019). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 11.2.2019". Showbuzz Daily. Diakses tanggal 5 November 2019. 
  15. ^ Mitch Metcalf (12 November 2019). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 11.9.2019". Showbuzz Daily. Diakses tanggal 12 November 2019. 
  16. ^ Mitch Metcalf (19 November 2019). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 11.16.2019". Showbuzz Daily. Diakses tanggal 19 November 2019. 
  17. ^ Mitch Metcalf (14 Januari 2020). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 1.11.2020". Showbuzz Daily. Diakses tanggal 14 Januari 2020. 
  18. ^ Mitch Metcalf (22 Januari 2020). "Top 150 Monday Cable Originals & Network Finals: 1.20.2020". Showbuzz Daily. Diakses tanggal 22 Januari 2020. 
  19. ^ Milligan, Mercedes (July 2, 2018). "Nick Greenlights 'Los Casagrandes' Spinoff of 'Loud House'". Animation Magazine. Diakses tanggal January 28, 2019. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]