Bunsen Is a Beast

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Bunsen Is a Beast
Berkas:Bunsen Is a Beast logo.png
Genre
PembuatButch Hartman
Pengisi suara
Penggubah lagu tema
Lagu pembuka"Bunsen Is a Beast" (oleh Guy Moon)
Lagu penutup"Bunsen Is a Beast" (instrumental)
Penata musikGuy Moon
Negara asalAmerika Serikat
Bahasa asliBahasa Inggris
Jmlh. musim1
Jmlh. episode26 (47 segmen)
Produksi
Produser eksekutifButch Hartman
Produser
  • Wren Errington
  • Christine Thompson
  • Karen Malach
Durasi22 minutes
Rumah produksi
Rilis asli
Jaringan
Rilis16 Januari 2017 (2017-01-16) –
10 Februari 2018 (2018-2-10)

Bunsen Is a Beast adalah sebuah serial animasi televisi Amerika yang diciptakan oleh Butch Hartman untuk Nickelodeon. Ini berkisah tentang monster kecil eksentrik bernama Bunsen yang mulai bersekolah di sekolah menengah yang sebelumnya hanya menerima manusia. Terlepas dari prasangka terhadap binatang, Bunsen berteman dengan seorang anak laki-laki bernama Mikey Munroe dan temannya yang bersekolah di rumah, Darcy. Bersama-sama, Bunsen dan teman-temannya berusaha menjalani kehidupan sekolah sambil mengakali seorang siswa bernama Amanda yang ingin menyingkirkan masyarakat dari Bunsen yang baik hati.

Pertunjukan ini didasarkan pada gambar monster dan anak laki-laki yang dibuat Hartman pada tahun 2009.[1] Dia awalnya mempertimbangkan untuk menulis buku bergambar yang menampilkan karakter-karakter tersebut, namun memutuskan untuk tidak melanjutkan ide tersebut sampai seorang eksekutif dari Nickelodeon melihat gambar tersebut dan mendorongnya untuk mengembangkan konsep tersebut menjadi sebuah program televisi. Tema-tema penting yang disoroti dalam serial ini mencakup aspek-aspek positif dari integrasi sosial dan perayaan budaya yang berbeda. Bunsen Is a Beast adalah serial animasi keempat dan terakhir Hartman yang diproduksi untuk Nickelodeon sebelum kepergiannya dari jaringan tersebut, setelah The Fairly OddParents (2001–2017), Danny Phantom (2004–2007), dan T.U.F.F. Puppy (2010–2015). Ini juga satu-satunya Nicktoon miliknya yang tidak menampilkan Grey DeLisle dan Rob Paulsen.

Musim pertama, terdiri dari dua puluh enam episode, dipesan oleh Nickelodeon pada bulan Desember 2015.[2] Serial ini berjalan dua kali di dua jaringan berbeda; Nickelodeon dari 16 Januari hingga 14 Oktober 2017, lalu Nicktoons dari 18 Desember 2017 hingga 10 Februari 2018.[3]

Premis[sunting | sunting sumber]

Bunsen Is a Beast berpusat di sekitar monster biru bernama Bunsen, monster pertama yang bersekolah di Sekolah Menengah Muckledunk. Mikey Munroe, teman manusianya, membantunya menavigasi sekolah, saat dia merasakan tekanan untuk membuktikan bahwa monster dapat hidup berdampingan dengan damai tanpa makan dan menyakiti orang lain. Episode biasanya berfokus pada Bunsen yang mempelajari cara menyelesaikan tugas manusia dan menemukan tradisi manusia. Mikey juga belajar lebih banyak tentang dunia monster, bertemu makhluk baru setiap kali dia mengunjungi rumah Bunsen. Namun, seorang gadis bernama Amanda Killman percaya Bunsen berbahaya dan ingin menghancurkannya agar jenisnya mengalami kepunahan. Bunsen dan Mikey harus mengecoh Amanda setiap kali dia punya rencana baru, terkadang dengan bantuan teman mereka, Darcy.

Pembatalan[sunting | sunting sumber]

Butch Hartman mengumumkan pembatalan acara tersebut setelah satu musim dalam video YouTube tahun 2018 di mana dia mengumumkan bahwa dia telah meninggalkan Nickelodeon.[4] Pertunjukan tersebut adalah serial terpendek Hartman.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Flores, Terry (February 16, 2017). "How Animator Butch Hartman Created His New Nickelodeon Show 'Bunsen Is a Beast'". Variety. Penske Media Corporation. Diarsipkan dari versi asli tanggal February 21, 2017. Diakses tanggal February 20, 2017. 
  2. ^ Pedersen, Erik (December 15, 2015). "Nickelodeon Sets New Toon 'Bunsen Is a Beast' & Orders More 'Fairly OddParents'". Deadline Hollywood. Penske Media Corporation. Diarsipkan dari versi asli tanggal January 2, 2017. Diakses tanggal February 20, 2017. 
  3. ^ "Nickelodeon Debuts Original Animated Series, Bunsen is a Beast, from Veteran Creator Butch Hartman on Tuesday, Feb. 21, at 5:30 p.m. (ET/PT)". Business Wire. January 26, 2017. Diarsipkan dari versi asli tanggal January 26, 2017. Diakses tanggal January 29, 2017. 
  4. ^ Hartman, Butch (February 8, 2018). "Why I Left Nickelodeon". YouTube. Diarsipkan dari versi asli tanggal February 9, 2018. Diakses tanggal February 9, 2018.