Teris

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Teris

Teris adalah suatu lapisan bahan plester, kayu atau lainnya yg ditempatkan di permukaan menjadi pedoman untuk ketebalan yang sempurna asal plester atau beton yang akan diterapkan di area tersebut. Teris merupakan lapisan atas yg halus di lantai beton atau permukaan lainnya. Sebuah bagian yang sangat penting dari konstruksi adalah screed. tidak peduli apa yang sedang dibangun, pekerjaan screed memainkan peran yang sangat krusial dalam mencapai tampilan yang sempurna dan desain yg diinginkan.

Teris cair[sunting | sunting sumber]

Teris cair terbuat dari bahan pengisi inert seperti pasir, dengan sistem pengikat berbahan dasar semen atau seringkali kalsium sulfat . Teris cair sering kali lebih disukai daripada teris tradisional karena lebih mudah dan cepat dipasang serta memberikan hasil akhir yang serupa. Teris cair sering digunakan dalam kombinasi dengan instalasi pemanas di bawah lantai.

Teris cair dapat meratakan sendiri. Tidak diperlukan getaran untuk menghilangkan gelembung dan memadatkan massa cairan. Karena konsolidasinya yang mudah, ketebalan terkadang dapat dikurangi dibandingkan dengan teris konvensional. Hal ini meminimalkan penyimpanan panas sehingga lantai bereaksi cepat terhadap kebutuhan pengguna sehingga meningkatkan efektivitas pemanas di bawah lantai.

Referensi[sunting | sunting sumber]