Telawah, Karangrayung, Grobogan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Telawah
Negara Indonesia
ProvinsiJawa Tengah
KabupatenGrobogan
KecamatanKarangrayung
Kode Kemendagri33.15.02.2005 Edit the value on Wikidata
Luas... km²
Jumlah penduduk... jiwa
Kepadatan... jiwa/km²
Rumah orang Belanda di Telawah (1918)

Kepala Desa: imam budiawan

Telawah adalah desa di kecamatan Karangrayung, Grobogan, Jawa Tengah, Indonesia. Terdiri atas 5 dusun yaitu: Beketro, Kalitengah, Welahan, Brumbung, Bandungan.

Masyarakat Telawah Mayoritas Muslim, dan sebagian Kristen.

Sang Kepala Desa beralamat di dusun welahan berlokasi di dekat jalan Utama yang menjadi penghubung dengan desa lain seperti desa cekel,karangsono dan jetis, di depat rumah Kades terdapat balai desa tempat dimana para perangkat desa melaksanakan kegiatan birokrasi pelayanan publik untuk masyarakat di desa telawah.

Masyarakat Telawah umumnya bermata pencaharian sebagia Petani, dan sebagian merantau ke kota. Di desa ini juga terdapat pengusaha mebel kayu jati,salah satunya adalah mbah darwi yang tinggal di dusun welahan yang menyediakan kayu jati dengan kualitas terbaik. Selain itu terdapat angkringan di dekat kantor kepal desa yang menjual makanan murah dan enak yang cocok dan sangat enak dinikmati. Komuditas utama di desa telawah adalah jagung, dimana jagung tersebut merupakan komuditas nomor 1 di desa telawah dan dihasilkan oleh para petani dengan kualitas terbaik. Desa telawah menjadi salah satu destinasi pelaksanaan kkn kuliah kerja nyata yang dilaksanakan oleh salah satu universitas yang diketua oleh bang billy selaku ketua kelompok kkn