Tannaz Tabatabaei

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Tannaz Tabatabaei
Tabatabaei, 2015
LahirTannaz Tabatabaei Ghomi
10 Mei 1988 (umur 35)
Tehran, Iran
KebangsaanIran
AlmamaterIAUCTB - Penyutradaraan teater
PekerjaanAktris, sutradara
Tahun aktif2000–sekarang[1]

Tannaz Tabatabaei (Persia: طناز طباطبایی) (lahir 10 Mei 1988) adalah aktris asal Iran. Dia adalah lulusan Teater dari IAUCTB.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Dia telah aktif sejak tahun 2000 dengan berakting di Bioskop, Serial TV dan Teater dan memulai pekerjaannya dengan lulus kelas bebas akting Hiva-Film dan dia telah memilih untuk Zabih setelah sebulan tetapi peran pertamanya sebagai aktris di bioskop adalah Aku Melihat Ayahmu Tadi Malam, Aida oleh Rasul Sadr Ameli.

Tannaz menunjukkan kemampuannya dengan berakting di Mive Mamnoue dimana dia adalah salah satu peran utama dan dia menyelesaikannya dengan cara terbaik untuk perannya di Marham. Pada tahun 2009, ia memenangkan penghargaan untuk aktris pendukung terbaik untuk perannya sebagai Negar di Sadaha.

Pada tahun 2010, ia tampil untuk akting dalam dua film pemutaran terlarang, Gozaresh yek jashn disutradarai oleh Ebrahim Hatamikia dan Parinaz disutradarai oleh Bahram Bahramian. Pada tahun 2017, ia memenangkan penghargaan untuk aktris pendukung terbaik untuk perannya sebagai Sima di Vilaeiha di penghargaan film pilihan kritikus ke-11 untuk film Iran terbaik.

Dia juga bekerja di bidang musik dan lukisan kecuali bioskop.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]