Taken by a Stranger

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Taken by a Stranger"
Berkas:LenaTakenbyaStranger.jpg
Singel oleh Lena
dari album Good News
DirilisAD
Direkam2011
PenciptaGus Seyffert, Nicole Morier, Monica Birkenes
Jerman "Taken by a Stranger"
Perwakilan Kontes Lagu Eurovision 2011
NegaraJerman
ArtisLena Meyer-Landrut
SebagaiLena
BahasaInggris
KomposerGus Seyfert, Nicole Morier, Monica Birkenes
Penulis lirikGus Seyfert, Nicole Morier, Monica Brikenes
Kronologi partisipasi
◄ Satellite (2010)   

Taken by a Stranger (Indonesia: Dibawa oleh tak dikenal) adalah lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi asal Jerman, Lena Meyer-Landrut, untuk mewakili Jerman di Kontes Lagu Eurovision 2011, yang sedianya diselenggarakan di Düsseldorf,[1] menyusul kemenangannya di Oslo, Norwegia, tahun 2010.

Lagu ini dikarang oleh Gus Seyfert, Nicole Morier, dan Monica Birkenes, dan diproduksi oleh Stefan Raab yang merupakan mentor Lena. Lagu ini terpilih sebagai perwakilan Jerman di Kontes Lagu Eurovision 2011 setelah mengalahkan lagu-lagu lainnya di babak seleksi nasional. Lena dan Raab memilih 12 lagu terbaik dari 600 lagu yang dikirimkan untuk babak seleksi tersebut, dan kemudian, 6 lagu terbaik lolos ke babak final dan harus melalui babak semifinal terlebih dahulu. Pada akhirnya, "Push Forward" dan "Taken by a Stranger" menjadi 2 lagu terbaik di babak tersebut, dan lagu ini terpilih sebagai pemenang, melalui pemungutan suara elektronik nasional.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Schacht, Andreas. "Taken by a Stranger to Düsseldorf!". European Broadcasting Union. Diakses tanggal 18 February 2011. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Didahului oleh:
Satellite
Jerman dalam Kontes Lagu Eurovision
2011
Diteruskan oleh:
Lowong