Suara NTB

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Harian Suara NTB adalah nama surat kabar Indonesia yang terbit di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Suara NTB merupakan anak perusahaan dari Bali Post (PT Bali Post) yang merupakan bagian dari Kelompok Media Bali Post (KMB). Untuk memudahkan akses bagi pembaca di seluruh dunia, sejak 1 April 2010, Harian Suara NTB juga terbit dalam bentuk digital bernama suarantb.com yang dikelola secara terpisah, tetapi masih dalam lingkup kerjasama konvergensi dengan Harian Suara NTB.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Keberadaan Harian Suara NTB tidak bisa dilepaskan dari sirkulasi Harian Bali Post di Provinsi NTB. Harian ini lahir dari embrio berupa sebuah rubrik khusus berisi berita - berita seputar Provinsi NTB di Bali Post. Namun, pada 4 Maret 2004, Suara NTB akhirnya terbit sebagai sebuah koran dengan pengelolaan yang terpisah dari Bali Post. Meski memiliki manajemen yang terpisah, tetapi Bali Post masih menjadi induk dari manajemen Suara NTB.Di awal kelahirannya tersebut, Suara NTB hanya terbit dengan empat halaman dengan rubrik dan manajemen yang terbatas pula.
Kelahiran Suara NTB itu rupanya mendapatkan apresiasi yang cukup besar dari publik. Pertumbuhan koran ini pun terbilang mengalami kemajuan yang cukup menggembirakan. Buktinya, sejak 2004, koran ini terus mengalami penambahan halaman secara gradual, yang juga diiringi dengan penambahan oplah, pemasukan iklan hingga jumlah karyawan. Pada bulan Agustus 2013, Suara NTB telah terbit dengan 16 halaman dan terus berupaya untuk mengembangkan diri untuk memenuhi ekspektasi publik akan bacaan berkualitas di NTB.

Struktur Organisasi[sunting | sunting sumber]

  • Penanggung Jawab / Pimpinan Redaksi: H. Agus Talino
  • Wakil Penanggung Jawab / Redaktur Pelaksana: Desak Raka Akriyani
  • Koordinator Liputan: Marham, Fitriani Agustina, M. Azhar
  • Redaktur: Marham, Fitriani Agustina, M. Azhar, Izzul Khairi, Haris Mahtul