Stereo (seri televisi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Stereo
GenreDrama Musikal
Ditulis oleh
Sutradara
PemeranMusim 1

Musim 2

Lagu pembuka
  • Melompat Lebih Tinggi (Musim 1)
  • Luar Biasa (Musim 2)
Lagu penutup
  • Melompat Lebih Tinggi (Musim 1)
  • Luar Biasa (Musim 2)
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim2
Jmlh. episode50
Produksi
Produser eksekutif
Produser
Pengaturan kameraMultikamera
Durasi60 menit
Rumah produksiNation Pictures
DistributorIndika Group
Rilis asli
Jaringan
Format gambar16:9 (HDTV)
Format audioStereo
Dolby Digital
Rilis22 Maret 2015 (2015-03-22) –
9 April 2016 (2016-4-9)
Acara terkait
ISkul Musikal

STEREO adalah sebuah serial drama musikal yang diproduksi oleh Nation Pictures, dan mulai tayang perdana pada tanggal 22 Maret 2015 di NET., dan dilanjutkan dengan STEREO musim kedua, yang mulai ditayangkan sejak tanggal 14 November 2015.

Sinopsis Season 1[sunting | sunting sumber]

STEREO merupakan drama musikal yang menceritakan tentang sebuah grup vokal yang bernama Stereo di sebuah Universitas bernama Royal University, yang didirikan untuk mewakili Royal University di Ajang Super Choir. Anggota awal Stereo adalah Dara (Tatjana Saphira), Alex (Vidi Aldiano), Juwita (Priskila Shafia), Vigo (Pradikta Wicaksono), Diva (Angel Pieters), dan Coach Aziz (Indra Aziz) sebagai pelatih Stereo. Beberapa anggota lain yang hanya sebentar saja bergabung di Stereo, seperti Joe (Mohammed Kamga) dan Dhana (Sheila Dara Aisha). Di pertengahan season 1, Dara keluar dari Stereo karena harus melanjutkan pendidikannya di Amerika Serikat, menyisakan Stereo dengan 4 anggota. Di akhir Season 1, Stereo merilis single pertama mereka yang berjudul "LUAR BIASA".

Pemeran Season 1[sunting | sunting sumber]

Sinopsis Season 2[sunting | sunting sumber]

Setelah merilis single dan mulai bersinar, Stereo mendapat tantangan yang besar. Madam Wati (Karina Suwandi) yang menganggap bahwa Stereo hanya mementingkan ke-artisannya itu pun membuat keputusan untuk membuat grup vokal lain yang akan dipimpin oleh Pak Ben (Ikang Fawzi). Pak Ben pun membentuk Largo, yang beranggotakan Vino (Anindyo Baskoro) yang sombong, Dhana (Sheila Dara Aisha) (mantan anggota Stereo), Bella (Adinda Thomas) yang sedikit tomboi, dan Arka (Barsena Bestandhi) yang juga anggota klub drama. Sadar bahwa jumlah anggota masih belum memenuhi syarat Super Choir, dan sudah memiliki saingan, maka Stereo pun segera mencari anggota baru, walaupun Vigo (Pradikta Wicaksono) pada awalnya keberatan. Setelah proses yang panjang, masuklah Amanda (Indah Kusuma) yang ternyata adik tiri Dhana, diikuti oleh Vanya (Wizzy Williana), sahabat Arka yang diam-diam menyukai Arka. Di episode 11, Alex (Vidi Aldiano) meninggalkan Stereo yang harus kuliah di London, diikuti oleh Diva (Angel Pieters) di episode 13. Lalu, masuklah Kara (Mikha Tambayong) dan Nick (Joshua Kunze) menjadi anggota Stereo, masing-masing pada episode 16 dan 17. Di episode terakhir, Madam Wati memutuskan untuk menyatukan Stereo dan Largo ke dalam Stereo.

Pemeran Season 2[sunting | sunting sumber]

Penayangan[sunting | sunting sumber]

Musim Jumlah episode Awal musim Akhir musim
1 30 22 Maret 2015 11 Oktober 2015
2 20 14 November 2015 09 April 2016

Pranala luar[sunting | sunting sumber]