Stasiun Xuzhuang – Markas Besar Suning

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Xuzhuang/Markas Besar Suning

徐庄·苏宁总部
Nanjing Metro
Lokasi
OperatorNanjing Metro Co. Ltd.
Jalur
Konstruksi
Jenis strukturBawah tanah
Sejarah
Dibuka18 Januari 2017
Operasi layanan
Stasiun sebelumnya   Nanjing Metro   Stasiun berikutnya
Jalur 4
Sunting kotak info
Sunting kotak info • L • B
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Stasiun Xuzhuang/Markas Besar Suning (Hanzi: 徐庄·苏宁总部站), yang juga dikenal sebagai stasiun Xuzhuang adalah sebuah stasiun di Jalur 4 dari Nanjing Metro. Stasiun tersebut dibuka pada 18 Januari 2017 bersama dengan tujuh besar stasiun lain sebagai bagian dari fase pertama Jalur 4.[1] Stasiun tersebut berorientasi timur-barat, terbentang dari Jalan Suning dan Jalan Donglai. Stasiun tersebut mengambil nama dari Taman Perangkat Lunak Xunzhuang yang berada di dekatnya dan Suning Commerce Group, sebuah perusahaan yang berbasis di Nanjing.[2] Sebuah lukisan dinding di dalam lantai mezzanine stasiun tersebut menggambarkan industri perangkat lunak dan teknologi dari taman perangkat lunak utama tersebut.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "4号线是南京地铁"换乘王"" [Line 4 is Nanjing Metro's "transfer king"] (dalam bahasa Chinese). October 28, 2014. Diakses tanggal January 19, 2017. 
  2. ^ "关于地铁站名的集中公告" [Public announcement regarding the naming of metro stations]. Nanjing City Government. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-01-18. Diakses tanggal March 19, 2017. 
  3. ^ "扬州非遗工艺亮相南京地铁4号线文化墙" [Nanjing Metro Line 4's cultural murals]. Yangzte Daily. September 1, 2016. Diakses tanggal March 19, 2017.