Stasiun Caochangmen – Universitas Kesenian Nanjing – Universitas Normal Kedua Jiangsu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Caochangmen/NUA/JSSNU

草场门·南艺·二师
Nanjing Metro
April 2017
Lokasi
OperatorNanjing Metro Co. Ltd.
Jalur
Konstruksi
Jenis strukturBawah tanah
Sejarah
Dibuka18 Januari 2017
Operasi layanan
Stasiun sebelumnya   Nanjing Metro   Stasiun berikutnya
Terminus
Jalur 4
Sunting kotak info
Sunting kotak info • L • B
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Stasiun Caochangmen/NUA/JSSNU (Hanzi: 草场门·南艺·二师站), yang juga dikenal sebagai stasiun Caochangmen adalah sebuah stasiun di Jalur 4 dari Nanjing Metro, dan sebuah stasiun persimpangan yang direncanakan dengan kelak Jalur 7. Stasiun tersebut dibuka pada 18 Januari 2017 bersama dengan tujuh belas stasiun lainnya sebagai bagian dari fase pertama Jalur 4.[1] Stasiun tersebut memiliki orientasi arah timur-barat, melewati Jalan Beijing Barat dan terowongan perlintasan Caochangmen. Stasiun tersebut mengambil nama dari terowongan tersebut dan dua universitas di dekatnya: Universitas Seni Rupa Nanjing dan Universitas Normal Kedua Jiangsu. Stasiun Caochangmen memiliki nama terpanjang dari stasiun lainnya pada jaringan Nanjing Metro.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "4号线是南京地铁"换乘王"" [Line 4 is Nanjing Metro's "transfer king"] (dalam bahasa Chinese). October 28, 2014. Diakses tanggal January 19, 2017. 
  2. ^ "四号线南艺·二师·草场门成最长站名" [NUA/JSSNU/Caochangmen Station becomes the longest station name] (dalam bahasa Chinese). Jingling Evening News. February 14, 2014. Diakses tanggal January 19, 2017.