Stasiun Longjiang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Longjiang

龙江
Nanjing Metro
Longjiang Station mural.jpg
Sebuah mural di lantai mezzanine dari stasiun tersebut yang menggambarkan pelayaran Cheng Ho, yang dimulai di sepanjang Sungai Yangtze dekat stasiun tersebut.
LokasiDistrik Gulou, Nanjing, Jiangsu
China
OperatorNanjing Metro Co. Ltd.
Jalur
Konstruksi
Jenis strukturBawah tanah
Sejarah
Dibuka18 Januari 2017
Operasi layanan
Stasiun sebelumnya   Nanjing Metro   Stasiun berikutnya
Terminus Jalur 4

Stasiun Longjiang (Hanzi: 龙江站), adalah sebuah stasiun di Jalur 4 dari Nanjing Metro, yang mengambil nama dari nama lokal tak resmi dari kawasan di sekitarnya.[1] Stasiun tersebut adalah terminus barat dari Fase I dari Jalur 4, yang dibuka pada 18 Januari 2017 bersama dengan tujuh belas stasiun lainnya. Pada hari pertama layanan penumpangnya, stasiun Longjiang melayani 10,680 orang, melebihi stasiun baru lainnya yang juga dibuka pada hari itu.[2] Stasiun tersebut memiliki oritentasi arah timur-barat, berada di persimpangan Jalan Lijiang dan Jalan Caochangmen, dan memiliki sebanyak 9 pintu keluar.[3]

Stasiun Longjiang juga akan dijadikan stasiun transfer untuk Jalur 9 yang direncanakan dari Nanjing Metro.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "关于地铁站名的集中公告" [Public announcement regarding the naming of metro stations]. Nanjing City Government. Diakses tanggal March 19, 2017. 
  2. ^ "南京地铁4号线开通首日客流12.05万人次 龙江站客流最大" [Nanjing metro line 4 carries 120,500 people on its first day, Longjiang station carries more than the rest] (dalam bahasa Chinese). Xinhua. January 19, 2017. Diakses tanggal January 19, 2017. 
  3. ^ "南京地铁4号线号称换乘之王 龙江站设9个出口" [Nanjing metro line 4 known as the "transfer king", Longjiang station designed with 9 exits] (dalam bahasa Chinese). People's Daily. October 28, 2014. Diakses tanggal January 19, 2017.