St John's College, Durham

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
St John's College
Universitas Durham
Haughton House, St John's College
Lambang kebesaran St John's College
Senjata: Perak dan biru triwulanan, yang pertama dan keempat berbentuk salib berbentuk merah persegi, yang kedua sayap elang ditinggikan dan dibalik Atau, yang ketiga seekor singa yang merajalela dimahkotai dengan mahkota kuno yang terakhir; semua dalam batas triwulan kedua dan emas.
                        
Lokasi18 North Bailey, Durham DH1 3RH
Motobahasa Latin: Fides nostra victoria
Moto dalam bahasa Inggris
Our faith is our victory (Iman kita adalah kemenangan kita)
Didirikan1909; 115 tahun lalu (1909)
Dinamakan atasYohanes Penginjil
StatusIndependen (dengan otonomi khusus)
GenderKo-edukasi
Laki-laki (sebelumnya)
Prasyarat keanggotaan
Kepala koleseJolyon Mitchell
DekanNicholas Moore
Sarjana392
Pascasarjana160
Tutor seniorRebecca Bouveng
KapelKapel St Mary the Less
MaskotOlav III (seorang Aligator)
Situs webwww.durham.ac.uk/colleges-and-student-experience/colleges/st-johns/
Klub dayungSt John's College Boat Club

St John's College adalah kolese konstituen Universitas Durham, dan merupakan salah satu dari hanya dua kolese independen (yang memiliki otonomi khusus) yang diakui oleh Universitas Durham, yang satunya adalah St Chad's College. Artinya, kolese tersebut independen secara finansial dan konstitusional terhadap Universitas Durham dan memiliki tingkat independensi administratif yang lebih besar dibandingkan kolese konstituen lainnya.

St John's adalah kolese terkecil kedua di Universitas Durham (setelah St Chad's) dan terdiri dari John's Hall untuk mahasiswa sarjana dan pascasarjana yang mempelajari program kuliah apa pun, dan Cranmer Hall (dinamakan atas Thomas Cranmer), sebuah seminari teologi Anglikan dalam tradisi evangelis terbuka. Mahasiswa anggota St John's College dikenal memiliki nilai religius yang tinggi, monastik dalam gaya hidup, namun tetap menampilkan citra yang makmur.[1]

Tradisi

Mahasiswa St John's juga diwajibkan mengenakan jubah akademik ke perjamuan formal, matrikulasi, kongregasi, bila menemui pejabat kolese dan bila kolese mengadakan perkuliahan, serta acara akademik atau acara resmi lainnya. Mahasiswa St John's dilarang menggunakan telefon genggam mereka selama acara formal kolese, dan bila terdakwa, akan didenda £50 dan dikeluarkan dari acara tersebut. Doa malam dalam bahasa Latin juga dijalankan di dalam St John's, namun tidak ada sumber yang menyatakan isi doa tersebut.

Sama halnya dengan St Chad's College, St John's menjalankan upacara matrikulasinya sendiri di Kapel St Mary the Less, dimana anggotanya disumpah untuk setia terhadap adat istiadat serta peraturan kolese dan universitas.

Kegiatan mahasiswa

Karena populasinya yang kecil, warga Johnian cenderung mengenal satu sama lain tanpa memandang tahun, program studi, atau akomodasi (semua tahun pertama dan mayoritas mahasiswa tahun terakhir tinggal di dalam kolese; tahun kedua diharuskan mencari akomodasi sendiri di luar kolese). Perwakilan Mahasiswa Baru yang terpilih umumnya terkenal di seluruh kolese sehingga memberikan lebih banyak peluang bagi mahasiswa Johnian baru untuk berinteraksi satu lawan satu, memberikan landasan yang lebih kuat dalam beberapa minggu pertama mereka dibandingkan dengan kolese yang lebih besar.

St John's berpartisipasi dalam sejumlah olahraga seperti lari lintas alam, lacrosse campuran, dayung, sepak bola pria, bulu tangkis, hoki, dan rugbi. Klub Perahu St John's College didirikan pada tahun 1910 dan beroperasi di dua gudang perahu di Sungai Wear. Perusahaan teater kolese yang bernama Bailey Theatre Company, diratifikasi oleh Durham Student Theatre dan terbuka untuk semua anggota universitas. Penampilan mereka pada tahun 2019 dalam "Family Circles" karya Alan Ayckbourn, diproduksi bekerja sama dengan St. Chad's College, menampilkan pemeran dan tim produksi yang seluruhnya terdiri dari mahasiswa tahun pertama.

John's Music Society, didirikan pada tahun 2012, merupakan badan pengelola musik di St John's College. Perkumpulan ini secara teratur mengadakan konser berskala besar dan membantu mahasiswa membentuk ansambel musik baru serta mengatur acara sosial dan perjalanan konser untuk para anggotanya. Komunitas ini juga bertanggung jawab menyelenggarakan malam open mic yang populer dan acara barbekyu JMS tahunan.

Pada tahun 1973 St John's menjadi kolese Laki-laki Universitas Durham pertama yang menerima mahasiswa perempuan, meskipun Cranmer Hall telah menerima penahbisan perempuan sejak tahun 1966. St John's adalah kolese teologi Gereja Inggris pertama yang memiliki orang awam dan wanita sebagai kepala sekolah (Ruth Etchells).

St John's memiliki pengaruh yang cukup besar dalam Gereja Inggris. Misalnya, kolese memiliki hak advowson (hak untuk menunjuk pendeta di sebuah paroki) atas empat benefice: Chester-le-Street dan Stranton di Keuskupan Durham dan bersama-sama dengan benefice lainnya dari Doddington dengan Benwick dan Wimblington, dan St Mark dengan St. Paul, Darlington. Sebelumnya, patron mempunyai kekuasaan penuh untuk mengangkat imam baru, namun kini kekuasaan tersebut dijalankan bersama dengan uskup dan paroki setempat.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama :stereotypes