Space Jam: A New Legacy

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Space Jam: A New Legacy
SutradaraMalcolm D. Lee[a]
Produser
Ditulis oleh
Berdasarkan
Looney Tunes
oleh Warner Bros.
Pemeran
Penata musik
SinematograferSalvatore Totino
PenyuntingBob Duscay
Perusahaan
produksi
DistributorWarner Bros. Pictures
Tanggal rilis
  • 16 Juli 2021 (2021-07-16) (Amerika Serikat)
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$161.9 juta[1]

Space Jam: A New Legacy (juga dikenal sebagai Space Jam 2) adalah sebuah film komedi olahraga aksi hidup/animasi Amerika Serikat garapan Malcolm D. Lee. Film tersebut adalah sebuah sekuel dari film tahun 1996 Space Jam dan menampilkan pemain basket LeBron James, serta Don Cheadle, Sonequa Martin-Green dan Cedric Joe. Film tersebut juga menampilkan karakter-karakter Looney Tunes seperti Bugs Bunny, Daffy Duck, Tweety, Pepé Le Pew, Marvin the Martian, dan lainnya dengan Zendaya mempersembahkan kembali perannya sebagai Lola Bunny.

Plot[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 1998, seorang LeBron James muda diturunkan di pertandingan bola basket liga pemuda oleh ibunya. Temannya Malik memberinya Game Boy, yang dimainkan LeBron sampai Pelatih C menuntutnya untuk berkonsentrasi pada keterampilannya. Setelah dia melewatkan pemukul buzzer potensial dan ditegur oleh Pelatih C, LeBron memutuskan untuk mengikuti sarannya dan membuang Game Boy.

Saat ini, LeBron mendorong putranya, Darius dan Dominic, untuk mengejar karir bola basket. Sementara upaya LeBron dengan Darius berhasil, Dom bercita-cita menjadi pengembang video game. LeBron, Malik, dan Dom kemudian diundang ke Warner Bros. Studios untuk membahas kesepakatan film. LeBron menolak gagasan itu sementara Dom tertarik pada perangkat lunak Warner 3000 studio, terutama AI-nya, Al-G Rhythm. Pandangan mereka yang berbeda menyebabkan pertengkaran saat Dom mengungkapkan kebenciannya terhadap aspirasi LeBron. Setelah menjadi sadar diri dan menginginkan lebih banyak pengakuan di dunia, Al-G memikat LeBron dan Dom ke ruang server bawah tanah dan menjebak mereka di Warner Bros. Serververse.

Mengambil sandera Dom, Al-G memerintahkan LeBron untuk membentuk tim bola basket untuk bersaing dengan timnya sendiri, hanya mendapatkan kebebasannya jika dia menang, sebelum mengirimnya ke Tune World. LeBron menemukan Tune World ditinggalkan kecuali Bugs Bunny, yang menjelaskan bahwa Al-G membujuk Looney Tunes lainnya untuk meninggalkan dunia mereka dan menjelajahi Serververse. Menggunakan pesawat ruang angkasa Marvin, keduanya melakukan perjalanan ke berbagai dunia untuk mencari dan merekrut Looney Tunes lainnya untuk membentuk Tune Squad. Sementara itu, Al-G memanipulasi Dom untuk mengizinkan bantuannya dalam meningkatkan dirinya dan permainannya, yang ingin digunakan Al-G untuk melawan LeBron.

Di Tune World, terlepas dari keberatan Bugs, LeBron bersikeras mengajarkan dasar-dasar bola basket kepada Tune Squad daripada menggunakan fisika kartun mereka. Mereka bertemu tim Al-G, Pasukan Goon, yang terdiri dari avatar pemain bola basket dan dipimpin oleh Dom. Al-G meningkatkan Looney Tunes ke CGI, mengembalikan animasi LeBron ke bentuk live-action-nya, menyiarkan permainan dan menculik beberapa pemirsa, termasuk keluarga LeBron, ke dalam Serververse, sementara berbagai penduduk datang sebagai penonton. Al-G mengancam untuk menghapus Looney Tunes dan memenjarakan penonton dunia nyata secara permanen jika Goon Squad menang.

Pasukan Goon dengan mudah memimpin babak pertama, menggunakan kekuatan mereka untuk mencetak poin ekstra. LeBron menyadari kesalahannya dan membiarkan Looney Tunes menggunakan fisika kartun mereka untuk meningkatkan selama babak kedua. Selama time-out, LeBron meminta maaf kepada Dom karena tidak menghormati keinginannya; Dom memaafkan LeBron dan bergabung dengan Tune Squad. Al-G mengambil alih kendali permainan dan menggunakan kemampuannya untuk memperkuat dirinya dan Pasukan Goon secara substansial. Mengingat kesalahan dalam permainan Dom, di mana karakter dihapus dan permainan macet setelah gerakan tertentu dilakukan, LeBron secara sukarela melakukan gerakan itu, tetapi Bugs melakukannya pada saat terakhir, mengorbankan dirinya sendiri dalam prosesnya. LeBron mencetak poin kemenangan dengan bantuan Dom, menghapus Al-G dan Pasukan Goon. Looney Tunes dan Serververse dipulihkan dan LeBron, keluarganya, dan penonton dunia nyata lainnya dikembalikan ke dunia mereka saat Bugs berdamai dengan teman-temannya sebelum dihapus.

Satu minggu kemudian, LeBron, memahami keinginan Dom, mengizinkannya untuk menghadiri E3 Game Design Camp. Dia kemudian bersatu kembali dengan Bugs, yang mengungkapkan bahwa fisika kartunnya memungkinkan dia untuk beregenerasi dan bahwa teman-temannya juga telah memasuki dunia nyata. LeBron, setelah menerima Looney Tunes sebagai keluarga besarnya, mengizinkan mereka untuk tinggal sementara bersamanya.

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Terence Nance, sutradara asli film tersebut, hengkang saat produksi karena perbedaan kreativitas, dengan Malcolm D. Lee menggantikannya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Film and Television Tax Credit Progress Report (PDF) (Laporan). California Film Commission. November 2019. hlm. 16. Diarsipkan dari versi asli (PDF) tanggal April 20, 2020. Diakses tanggal April 29, 2020. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]