Sonny with a Chance (musim 1)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Sonny with a Chance
Musim 1
Poster promosi musim pertama Sonny with a Chance
Negara asalAmerika Serikat
Jml. episode21
Rilis
Jaringan asliDisney Channel
Tanggal disiarkan8 Februari (2009-02-08) –
22 November 2009 (2009-11-22)
Kronologi Musim
Berikutnya →
Musim 2
Daftar episode

Musim pertama serial televisi Sonny with a Chance ditayangkan di Disney Channel dari 8 Februari 2009 hingga 22 November 2009, dan mencakup 21 episode. Musim ini memperkenalkan enam karakter utama serial ini yaitu Sonny Munroe (Demi Lovato), Tawni Hart (Tiffany Thornton), Chad Dylan Cooper (Sterling Knight), Nico Harris (Brandon Mychal Smith), Grady Mitchell (Doug Brochu) dan Zora Lancaster (Allisyn Ashley Arm).

Anggota pemeran berulang dan bintang tamu musim ini termasuk Michael Kostroff, Nancy McKeon, Vicki Lewis, Kelly Blatz, Selena Gomez, Eden Sher, G. Hannelius, Daniel Roebuck, Steve Hytner, Robert Adamson, Christina Moore dan Jeff Dunham.

Produksi[sunting | sunting sumber]

Syuting untuk musim ini dimulai pada 15 September 2008 dan berakhir pada 23 Maret 2009. Episode direkam di Stage 11 di NBC Studios di Burbank, California.

Pembukaan episode[sunting | sunting sumber]

Pembukaan episode dimulai dengan cuplikan telepon berdering, yang diangkat Sonny. Setelah mendapat panggilan dari Hollywood untuk tampil di So Random! sambil terburu-buru, dia berteriak ke telepon, menjatuhkannya dan dengan cepat mengemas koper. Latar belakang tiba-tiba berubah dari kamar tidur Sonny menjadi pesawat terbang menuju California. Ini dilanjutkan dengan menunjukkan Sonny di LA, lalu menunjukkan gambar karakter lain; Tawni, yang dengan cepat menyinari bintang dengan fotonya di atasnya; Chad melihat ke luar jendela di belakang limusin; Grady dan Nico bermain-main; dan Zora, di atas mesin monster mekanis yang dia kendalikan. Pembukaannya diakhiri dengan seluruh pemain berjalan bersama lalu berhenti dan berpose, yang kemudian beralih ke Sonny yang berjalan di samping logo judul acara di mana dia menempatkannya di tempatnya, tepat pada waktunya saat Sonny berkata "Yow!" tepat sebelum lagu berakhir.

Pemeran dan karakter[sunting | sunting sumber]

Pemain utama[sunting | sunting sumber]

Pemeran berulang[sunting | sunting sumber]

  • Michael Kostroff sebagai Marshall
  • Nancy McKeon sebagai Connie
  • G. Hannelius sebagai Dakota Condor
  • Jillian Murray sebagai Portlyn
  • Vicki Lewis sebagai Ms. Bitterman
  • Steve Hytner sebagai Murphy
  • Lanny Horn sebagai Howie

Episode[sunting | sunting sumber]

No.
total
No.
musim
JudulSutradaraPenulis skenarioTanggal tayang asliProd.
produksi
Penonton US
(juta)
11"Sketchy Beginnings"David TrainerMichael Feldman & Steve Marmel8 Februari 2009 (2009-02-08)1014.1[1]

Setelah video lucu yang dia posting online menjadi viral, remaja asal Wisconsin, Allison "Sonny" Munroe ditawari peran sebagai pemeran terbaru untuk acara TV favoritnya, sebuah sketsa komedi berjudul So Random!. Hari pertamanya di lokasi syuting, Sonny bertemu dengan rekan-rekannya - siswa sekolah menengah eksentrik Zora Lancaster; duo sahabat yang bodoh dan suka bersenang-senang, Nico Harris dan Grady Mitchell; dan diva Tawni Hart yang sombong dan tegang. Tawni mendapati sorotannya langsung terancam oleh karisma dan bakat Sonny, dan keduanya kesulitan untuk akur. Sonny membuat sketsa pertamanya, di mana dia menulis rap untuk melampiaskan rasa frustrasinya terhadap Tawni.

Sketsa So Random!:

"Dolphin Boy": Grady memerankan karakter utama, "Dolphin Boy", seorang siswa sekolah menengah yang setengah lumba-lumba. Nico berperan sebagai teman Dolphin Boy dan Tawni berperan sebagai pemandu sorak yang disukai Dolphin Boy.
"One Bad Bee": Sonny menulis sketsa ini. Sonny berperan sebagai rapping bee, Zora sebagai DJ, serta Grady dan Nico sebagai penari cadangan.

Bintang tamu: Nancy McKeon sebagai Connie, Michael Kostroff sebagai Marshall
Absen: Sterling Knight sebagai Chad Dylan Cooper, karena dia baru diperkenalkan pada episode kedua yang ditayangkan segera setelah episode ini.

22"West Coast Story"David TrainerMichael Feldman & Steve Marmel8 Februari 2009 (2009-02-08)1044.0[1]

Sonny bertemu Chad Dylan Cooper (Sterling Knight), "heartthrob remaja" dan bintang serial drama populer Mackenzie Falls, dan terpesona sampai dia menyadari bahwa Mackenzie Falls dan So Random! menjadi rival akibat Chad mengejek So Random! dalam pidato penerimaannya di sebuah acara penghargaan. Sonny memutuskan untuk mengadakan piknik perdamaian untuk membubarkan persaingan, tetapi hal tersebut menjadi bumerang, Sonny menantang Mackenzie Falls untuk mengikuti kompetisi kursi musik, di mana pertunjukan yang kalah harus mengatakan sesuatu yang baik tentang pemenangnya. Chad akhirnya kalah setelah Sonny berpura-pura cedera, yang menyebabkan Chad memuji So Random! dalam sebuah episode Mackenzie Falls.

Sketsa So Random!:

"Fasty's Really Fast Food": Sketsa berbasis restoran di mana makanan yang dipesan dan disebutkan dilemparkan secara tiba-tiba ke pelanggan. Sonny dan Tawni berperan sebagai pelanggan, Grady berperan sebagai pekerja, dan Nico berperan sebagai manajer.
"Madge the Waitress": Sketsa ini tidak pernah dilihat, tapi Sonny terlihat mengenakan kostum sebagai pelayan yang kelebihan berat badan bernama Madge dengan aksen Brooklyn.

Bintang tamu: Jillian Murray sebagai Portlyn
Referensi judul: West Side Story

33"Sonny at the Falls"Eric Dean SeatonPhil Baker & Drew Vaupen15 Februari 2009 (2009-02-15)1123.5[2]

Setelah mendengar bahwa Sonny telah meningkatkan popularitas So Random!, Chad menyusun rencana untuk mencuri Sonny dari mereka. Setelah ide sketsa Sonny ditolak oleh rekan-rekannya, dia beralih ke Mackenzie Falls untuk mendapatkan kenyamanan dan dukungan. Untuk mendapatkan Sonny kembali, pemeran So Random! berdandan seperti karakter dari sketsa Sonny yang ditolak. Sonny sangat tersentuh (dan marah atas pengakuan Chad bahwa dia memanfaatkannya untuk menjatuhkan So Random!) sehingga Sonny bergabung kembali dengan So Random!.

Sketsa So Random!:

"Loser Force Five": Sketsa yang ditulis Sonny tentang empat pahlawan super "menyedihkan", aslinya berjudul "Loser Force Four" tetapi diperbarui setelah Sonny berperan dalam sketsa tersebut.

Bintang tamu: Jillian Murray sebagai Portlyn, Wendy Worthington sebagai Brenda

44"You've Got Fan Mail"Philip Charles MacKenziePhil Baker & Drew Vaupen22 Februari 2009 (2009-02-22)1073.7[3]

Sadar diri bahwa dia satu-satunya pemain So Random! yang belum menerima surat penggemar, Sonny menulis sendiri suratnya yang berpura-pura menjadi anak laki-laki bernama Eric. Saat produser eksekutif acara Marshall Pike mengundang "Eric" untuk bertemu Sonny, Sonny harus berpura-pura menjadi Eric untuk menyembunyikan kebohongannya. Sonny kemudian mengetahui bahwa Tawni diam-diam menyita surat penggemarnya, dan Tawni menyadari bahwa Eric sebenarnya adalah Sonny yang menyamar. Dalam upaya untuk mengekspos Sonny, Tawni menyarankan kepada Marshall agar Eric dibawa ke atas panggung setelah live So Random!. Chad juga mengetahui kebenaran tentang Eric, dan menyamar sebagai Eric untuk membantu Sonny di atas panggung agar melindunginya dari dipermalukan. Sementara itu, Nico dan Grady mencoba untuk membuka paket Zora.

Sketsa So Random!:

"So You Think You Can PP Dance?": Parodi dari reality show So You Think You Can Dance, menampilkan kontestan menari sambil memegang kandung kemih penuh, yang menjadi lebih sulit lagi karena penyiar berulang kali membuat pancingan terkait dengan buang air kecil. Sonny berperan sebagai pembawa acara sementara rekan pemain lainnya berperan sebagai kontestan.
"Baby Waa Waa": Sketsa ini tidak dilihat, tetapi sebagian disebutkan. Dikatakan bahwa sketsa tersebut melibatkan Sonny, yang memainkan Baby Waa Waa, meludah di meja ganti sambil mengganti popoknya.

Bintang tamu: Josh Sussman sebagai Josh
Referensi judul: You've Got Mail
Referensi lain: Sonny, berpakaian seperti Eric, memparafrasekan baris dari lagu "Blackbird" oleh The Beatles, dengan mengatakan 'Time to take these broken wings and fly'.

55"Cheater Girls"Eric Dean SeatonDava Savel1 Maret 2009 (2009-03-01)1054.1[4]

Sonny dan Tawni sedang mengerjakan sketsa baru berjudul "Check-It-Out Girls", yang sangat mereka sukai. Namun saat ibu Sonny, Connie, mengetahui bahwa Sonny gagal dalam geometri, dia mengancam akan menariknya dari pertunjukan kecuali dia lulus di ujian yang akan datang. Tawni mendorong Sonny untuk menyontek dalam ujian, yang dengan enggan dia setujui, namun kemudian mengakuinya ketika rasa bersalah menjadi terlalu berat untuk ditanggung. Marshall kemudian membatalkan Check-It-Out Girls sampai Tawni dan Sonny mengikuti kembali dan lulus ujian tanpa menyontek. Sementara itu, Nico dan Grady membeli seekor ular untuk mengesankan seorang gadis cantik di lokasi syuting, namun kekacauan terjadi ketika ular itu melarikan diri.

Sketsa So Random!:

"Check It Out Girls": Sebuah sketsa yang ditulis oleh Sonny dan Tawni, berbasis di toko kelontong tempat Tawni dan Sonny berperan sebagai gadis lembah dan menggunakan frasa "Check out his/her..." untuk menghina berbagai orang.

Bintang tamu: Nancy McKeon sebagai Connie, Michael Kostroff sebagai Marshall, Vicki Lewis sebagai Mrs. Bitterman
Absen: Sterling Knight sebagai Chad Dylan Cooper
Referensi judul: The Cheetah Girls

66"Three's Not Company"Eric Dean SeatonAmy Engelberg & Wendy Engelberg8 Maret 2009 (2009-03-08)1063.8[5]

Sonny sangat gembira saat sahabatnya Lucy berkunjung dari Wisconsin, tapi mulai merasa cemburu saat Tawni mulai menggagalkan semua rencana mereka. Lucy kemudian menyarankan agar mereka menghadiri pesta ulang tahun Chad, tetapi Sonny, yang sangat membutuhkan waktu berduaan dengan temannya, berbohong dan mengklaim dirinya tidak diundang. Tawni memberitahu Lucy yang sebenarnya dan keduanya pergi ke pesta tanpa Sonny. Sonny berhasil menyelinap ke pesta (setelah ditambahkan ke daftar hitam akibat menolak undangan Chad) dan menebus kesalahannya dengan Lucy. Sementara itu, Nico dan Grady menyusun rencana untuk membalas dendam pada penjaga keamanan, Murphy, yang terus mencuri pizza mereka, tetapi segalanya menjadi kacau ketika Murphy dirawat di rumah sakit.

Sketsa So Random!:

"The Bully-Proof Backpack": Iklan tiruan yang memasarkan ransel sekolah yang dilengkapi dengan "teknologi kekerasan kartun yang dipatenkan" untuk melawan para pengganggu di sekolah. Grady berperan sebagai pitchman, dan Sonny berperan sebagai pengganggu, dengan Tawni dan Nico sebagai calon korban yang menggunakan ransel tersebut.
"The Hair Salon": Ini adalah sketsa berdasarkan seorang pekerja salon rambut dari Wisconsin.

Bintang tamu: Eden Sher sebagai Lucy, Steve Hytner sebagai Murphy, Johari Johnson sebagai Clipboard Girl
Absen: Allisyn Ashley Arm sebagai Zora Lancaster
Referensi judul: Three's Company, sitkom Amerika Serikat tahun 1977–1983, yang berdasarkan dari sitkom ITV, Man About the House

77"Poll'd Apart"David TrainerAmy Engelberg & Wendy Engelberg15 Maret 2009 (2009-03-15)1104.0[6]

Blogger gosip selebriti, Sharona menargetkan Tawni, menyebabkan harga diri Tawni turun drastis. Ketika usahanya untuk menghadapi Sharona tidak berhasil, Sonny membuat sketsa bertema Wizards of Oz yang memparodikan Sharona, menggambarkannya sebagai "penyihir jahat di web". Sharona tersinggung dengan hal ini dan mengancam mereka jika mereka muncul di acara penghargaan mendatang. Anggota So Randoms! tetap hadir, dan membalas dendam pada Sharona dengan mengenakan pakaian yang sama dengannya. Sementara itu, Nico dan Grady mencoba membujuk Chad untuk mengantar mereka ke acara penghargaan dengan mobil barunya dengan menyuapnya.

Sketsa So Random!:

"The Wicked Witch of the Web": Parodi The Wonderful Wizard of Oz yang mengolok-olok Sharona dan menyakiti perasaannya.

Bintang tamu: Elisa Donovan sebagai Sharona, Lily Holleman sebagai Monke

88"Fast Friends"David TrainerMichael Feldman & Steve Marmel29 Maret 2009 (2009-03-29)1023.2[7]

Saat Sonny diwawancarai oleh Tween Weekly TV, Chad menggunakan wawancara tersebut untuk membuat dirinya terlihat lebih baik. Ketika Sonny menyadari hal ini, dia dengan marah menegur Chad dan kamera menyaksikan interaksi tersebut. Klip itu menjadi viral dan Sonny mengembangkan reputasi sebagai "diva yang tidak terkendali". Ketika Chad menolak untuk membersihkan namanya, Sonny membalas dengan menangkap dia sedang brengsek melalui kamera tersembunyi. Chad mengaku terkesan, menandakan adanya ketertarikan di antara keduanya. Sementara itu, Nico dan Grady memilah sampah Tawni untuk dijual secara online.

Sketsa So Random!:

"Granny Slam!": Pertandingan gulat palsu antara nenek yang dimainkan oleh Nico dan Grady; Tawni berperan sebagai wasit.

Bintang tamu: Rich Ceraulo sebagai Santiago Geraldo
Absen: Allisyn Ashley Arm sebagai Zora Lancaster

99"Sonny with a Chance of Dating"Eric Dean SeatonCindy Caponera12 April 2009 (2009-04-12)1114.4[8]

Sonny diajak kencan oleh bintang tamu Mackenzie Falls, James Conroy (Kelly Blatz), membuat Tawni (yang merupakan mantan pacar James) dan Chad (yang mulai menyukai Sonny) menjadi cemburu. Setelah kencannya dengan Sonny, perasaan James terhadap Tawni muncul kembali dan dia malah mengajak Tawni kencan, membuat Sonny patah hati. Sonny kemudian meyakinkan Chad untuk pergi kencan palsu dengannya untuk membuat James cemburu, bahkan berpura-pura mencium Chad. James meminta Sonny kembali, tapi dicampakkan oleh kedua gadis itu. Sementara itu, Nico dan Grady dilarang masuk kafetaria oleh satpam Murphy, jadi Zora menawarkan diri menjadi pengacara mereka, namun hasilnya tidak berhasil.

Sketsa So Random!:

"Sally Jenson: Kid Lawyer": Zora menyebutkan karakter yang dia mainkan beberapa kali ketika mencoba meyakinkan Nico dan Grady untuk menjadikannya pengacara mereka.
"Life of the Boston Tea Party": Chad menebaknya dengan tepat sebelum James mengajak Sonny berkencan. Dalam sketsa ini, Sonny adalah teko teh.

Episode Mackenzie Falls:

"Christmas Episode" – Chad menyebutkan bahwa dalam episode ini salah satu bintang tamunya adalah James Conroy. Pada akhirnya, dia menyadari bahwa dia memiliki kehidupan yang indah. Episode ini mengacu pada film tahun 1946, It's a Wonderful Life.

Bintang tamu: Kelly Blatz sebagai James Conroy, Steve Hytner sebagai Murphy

1010"Sonny and the Studio Brat"Eric Dean SeatonAmy Engelberg & Wendy Engelberg26 April 2009 (2009-04-26)114N/A

Sonny memberikan tur studio kepada seorang gadis kurang mampu bernama Dakota (G. Hannelius) yang mengaku dari Children Have A Dream Foundation. Hal ini akhirnya terungkap bahwa Dakota adalah anak nakal keras kepala yang sebenarnya adalah putri dari pemilik studio, Mr. Condor, dan memalsukan yayasan Children Have A Dream sehingga dia bisa bertemu Chad, karena dia tidak diizinkan untuk menonton Mackenzie Falls, karena lebih muda dari target demografi usia acara. Sonny akhirnya menyerah dan membawa Dakota ke "The Basement", sebuah klub malam palsu yang dibuat oleh Tawni, sehingga dia bisa bertemu Chad. Tuan Condor datang dan marah pada Sonny karena membawa Dakota ke klub malam, serta Chad karena meneriaki Dakota. Klub tersebut kemudian diungkapkan kepada semua pengunjungnya sebagai klub palsu, dan Chad harus membalas tindakannya dengan mengikuti semua perintah Dakota selama sehari.

Sketsa So Random!:

"The Basement": Nico menyebutkannya saat Tawni mengatakan mereka akan menggunakan lokasi syuting untuk berpura-pura diundang ke pembukaan klub remaja yang keren.
"Cheese Pants": Ada gambar Nico dan Grady mengenakan celana keju dan Nico bilang itu dari sketsa.

Bintang tamu: G. Hannelius sebagai Dakota Condor, Daniel Roebuck sebagai Mr. Condor
Catatan: "Gnomy the Gnome" dipecahkan oleh Dakota di episode ini tetapi muncul kembali di "Tales from the House" ketika Chad berkata "Mulailah dengan gnome." Gnome tersebut terus muncul di semua episode lainnya

1111"Promises, Prom-misses"David TrainerDava Savel3 Mei 2009 (2009-05-03)1094.1[9]

Kesal karena melewatkan pesta prom di kampung halamannya di Wisconsin, Sonny bertanya kepada Marshall apakah Condor Studios dapat mengadakan pesta prom mereka sendiri. Saat Marshall menolak, anggota So Randoms! mengalihkan perhatian Marshall sehingga mereka bisa mengadakan pesta prom secara rahasia. Sayangnya, Sonny terlalu sibuk memastikan semuanya berjalan lancar sehingga dia tidak bisa menikmati pesta promnya sendiri. Para anggota So Random! hampir tertangkap oleh Marshall, tetapi mereka menutupinya dengan mengklaim bahwa mereka sedang berlatih untuk sketsa pesta prom. Terkesan dengan kerja keras mereka, Marshall berubah pikiran dan mengizinkan mereka mengadakan pesta prom sungguhan sebagai hadiah. Saat Sonny sendirian dan meratapi kenyataan bahwa dia melewatkan pesta prom pertamanya, dia ditemukan oleh Chad, yang menawarkan untuk berdansa lambat dengannya.

Sketsa So Random!:

"The Prom": Marshall menebak Sonny sedang berpikir untuk membuat sketsa prom ketika dia melihatnya berputar-putar dengan gaun cantik. Sonny dan pemeran lainnya kemudian berpikir untuk membuat sketsa pesta prom.
"Princess Girl": Gaun yang dikenakan Sonny yang membuat Tawni marah
"Mermaid Girl": Ini adalah gaun yang Sonny kenakan untuk membuat Tawni bahagia.

Bintang tamu: Michael Kostroff sebagai Marshall

1212"The Heartbreak Kids"Eric Dean SeatonCindy Caponera17 Mei 2009 (2009-05-17)1033.4[10]

Melihat mereka berdua kesepian, Sonny menjodohkan Marshall dengan guru mereka, Ms. Bitterman. Pasangan tersebut bahagia bersama, yang membuat anggota So Random! senang, tetapi keadaan menjadi lebih buruk ketika Ms. Bitterman mulai mengubah sketsa So Random! dan menggantinya dengan yang tidak lucu, yang dengan senang hati diizinkan oleh Marshall, akibat dibutakan oleh rasa sayangnya padanya. Sonny meminta bantuan Chad untuk memisahkan Marshall dan Ms. Bitterman. Chad menginstruksikan Nico untuk menakut-nakuti keduanya dengan kostum Bigfoot (terinspirasi oleh episode Mackenzie Falls) tetapi insiden itu justru membuat Marshall dan Ms. Bitterman semakin dekat. Sonny kemudian menyadari bahwa dia salah karena ikut campur dalam hubungan mereka dan memutuskan untuk membiarkannya.

Sketsa So Random!:

"Scotland's Top Model": Ini adalah sketsa di mana Sonny, Tawni, Nico mengenakan rok dan Grady sebagai pembawa acara.

Episode Mackenzie Falls:

"Episode 319 – Bigfoot Gets the Girl" – Ini adalah episode yang digunakan Chad, Nico, dan Grady untuk menghancurkan hubungan Marshall dan Ms. Bitterman. Episode ini bercerita tentang Bigfoot yang ingin mendapatkan gadis, dan dia menakuti pacarnya untuk menjemputnya.

Bintang tamu: Michael Kostroff sebagai Marshall, Vicki Lewis sebagai Mrs. Bitterman
Absen: Allisyn Ashley Arm sebagai Zora Lancaster

1313"Battle of the Networks' Stars"Eric Dean SeatonMichael Feldman & Steve Marmel7 Juni 2009 (2009-06-07)1164.0[11]

Chad membuat film otobiografi tentang hidupnya dan mempekerjakan aktris Selena Gomez untuk memainkan peran Sonny. Namun, masalah muncul ketika Gomez mendeteksi ketegangan romantis antara Sonny dan Chad dan mencoba membuat mereka mengakui perasaan mereka satu sama lain. Hal ini berpuncak pada Gomez keluar dari lokasi syuting dan keluar dari film setelah dia muak dengan pertengkaran Sonny dan Chad yang terus-menerus, meskipun sebelumnya dia berhasil membuat keduanya menyinggung perasaan mereka satu sama lain. Akhirnya, Chad setuju untuk membiarkan Sonny berperan sebagai dirinya sendiri. Sementara itu, Nico dan Grady bertemu dengan sepasang aktor yang mirip dengan mereka, tetapi lebih beruntung dengan perempuan, dan meminta bantuan doppelgänger mereka untuk bisa mendekati perempuan.

Sketsa So Random!:

"Gassie the Toot'n Pooch": Sketsa yang mengikuti petualangan seekor anjing yang berkomunikasi melalui kentut.

Juga:

"Chad Dylan Cooper: The Chad Dylan Cooper Story" – Sebuah film tentang kehidupan Chad. Disutradarai oleh Chad, dibintangi oleh Chad, Sonny, Tawni, Nico dan Grady.
"Camp Hip Hop": Selena memainkan karakter yang mirip dengan Mitchie di Camp Rock, yang diperankan oleh Demi Lovato.

Bintang tamu: Selena Gomez sebagai Dirinya sendiri
Absen: Allisyn Ashley Arm sebagai Zora Lancaster
Catatan: Pada akhirnya, Chad memberi tahu Sonny dan teman-temannya bahwa filmnya sedang tayang, namun sepertinya hari itu hari yang sama karena mereka semua mengenakan pakaian yang sama. Aneh, karena Chad memberi tahu Sonny bahwa mereka akan mulai syuting keesokan harinya.

1414"Prank'd"Carl LautenKevin Kopelow & Heath Seifert5 Juli 2009 (2009-07-05)1155.2[12]

Chad menjadi pembawa acara baru serial TV realitas, Celebrity Practical Jok'd, di mana dia akan mem-prank selebriti, membuat anggota So Random! terus-menerus cemas bahwa mereka akan menjadi target berikutnya. Saat Chad mengadakan audisi untuk Sonny untuk peran pahlawan super favoritnya, Fashionita, Sonny menjadi curiga bahwa itu adalah prank untuk acaranya dan sengaja menyabotase audisi tersebut. Di akhir episode, acara tersebut terungkap sebagai sebuah prank yang diatur oleh Zora, pembawa acara sebenarnya dari Celebrity Practical Jok'd, yang langkah pertamanya membuat Chad percaya bahwa dialah pembawa acara tersebut. Lelucon itu diakhiri dengan Chad yang tertempel di lantai dan dipaksa menonton dengan ngeri saat mobil konvertibelnya diisi dengan kotoran gajah sementara anggota So Random! melihat dan tertawa.

Sketsa So Random!:

"Gassie the Toot 'n Pooch": Sketsa yang mengikuti petualangan seekor anjing yang berbicara melalui kentut. Dalam sketsa ini kunjungan dari walikota.

Juga:

"Fashionita": Film yang sama-sama ingin diaudisi oleh Sonny dan Tawni, namun pada akhirnya ternyata hanya audisi iseng.
"Celebrity Practical Jok'd": Acara yang dipandu oleh Zora, tetapi mengolok-olok Chad dengan mengira dialah pembawa acaranya.
"Young Lincoln": Pertunjukan pria yang disebutkan oleh direktur casting bahwa dia adalah bagian dari Young Lincoln.

Bintang tamu: Andrew Abelson sebagai Director
Referensi judul: Punk'd
Catatan: Ini adalah salah satu episode yang dibuka di DisneyChannel.com dengan menghitung berapa kali mereka mengucapkan "putri" (atau variasi kata) selama presentasi Princess Protection Program

1515"Tales from the Prop House"Eric Dean SeatonDava Savel2 Agustus 2009 (2009-08-02)1174.0[13]

Anggota So Random! mengetahui bahwa mereka diusir dari prop house, yang selanjutnya akan menjadi ruang meditasi Mackenzie Falls. Anggota So Random! berjuang untuk mendapatkan prop house mereka kembali dan akhirnya berhasil, sementara Chad membelikan mereka semua hadiah untuk meminta maaf, mengakui bahwa dia tidak menyadari betapa besarnya arti prop house bagi mereka.

Sketsa So Random!:

"Dolphin Boy": Kisah "Dolphin Boy" yang merupakan setengah lumba-lumba dan setengah anak laki-laki.
"Annoying Girl": Seorang gadis yang selalu mengganggu orang-orang di sekitarnya.
"Check It Out Girls: First Fight": Kelanjutan dari sketsa "Check It Out Girls" di mana mereka terlibat dalam argumen untuk pertama kali.

Bintang tamu: Michael Kostroff sebagai Marshall, Jillian Murray sebagai Portlyn

1616"Sonny in the Kitchen with Dinner"Linda MendozaDanny Warren16 Agustus 2009 (2009-08-16)1185.3[14]

Tawni menyukai pekerja magang Condor Studios yang baru, Hayden, tetapi meminta bantuan Sonny untuk berbicara dengannya karena Tawni tidak terbiasa berkencan dengan pria yang tidak kaya atau tidak memiliki status selebriti. Chad memberi mereka bertiga tiket ke pertandingan Lakers, tetapi saat pertandingan, dia dan Hayden tertangkap oleh "kamera ciuman" dan ditekan untuk berciuman oleh penonton. Hal ini membuat Tawni kesal, tapi Sonny berjanji akan menebusnya dengan mengatur kencan lagi dengan Hayden. Sonny kemudian mengetahui bahwa tipe ideal Hayden adalah kebalikan dari Tawni di Hollywood, tetapi Tawni muncul dengan ide untuk membawa Hayden ke apartemen Sonny dan mengklaim bahwa itu miliknya, serta memberinya "makanan rumahan" yang disiapkan olehnya. Sementara itu, Nico dan Grady iri karena Chad memiliki sandwich di menu kafetaria yang dinamai dari namanya, dan mereka mencoba membuat sandwich yang akan membuat staf kafetaria terkesan sehingga menamainya dengan nama mereka.

Bintang tamu: Robert Adamson sebagai Hayden, Lanny Horn sebagai Howie, Max Williger sebagai Delivery Guy
Absen: Allisyn Ashley Arm sebagai Zora Lancaster
Referensi: Ada seseorang yang mirip Jack Nicholson di pertandingan Lakers, mengacu pada aktor tersebut yang merupakan penggemar berat Los Angeles Lakers. "Blarmie" adalah tiruan dari selimut berlengan di kehidupan nyata yang disebut "Snuggie".
Referensi judul: Someone's in the Kitchen with Dinah (lirik dari lagu: "I've Been Working on the Railroad")

Catatan: Ini adalah episode pertama yang tidak menampilkan atau membuat referensi dari sketsa So Random!. Di sisi lain, ini adalah ciuman pertama Demi Lovato di layar televisi. Selain itu, nama keluarga Sonny adalah Munroe, tetapi salah eja di ponsel Chad karena tertulis Monroe.
1717"Guess Who's Coming to Guest Star"
"Sonny with a Chad (alternatif)"
Eric Dean SeatonMichael Feldman & Steve Marmel27 September 2009 (2009-09-27)1084.1[15]

Chad menjadi bintang tamu di So Random! dan, yang membuat Sonny ngeri, keduanya akan berakting dalam sketsa bersama di mana mereka harus berbagi ciuman. Chad menyatakan bahwa pada akhir minggu ini, Sonny akan jatuh cinta pada Chad, seperti semua rekan main wanitanya sebelumnya. Sonny mati-matian berusaha menghindari menatap matanya untuk mencegah hal ini terjadi. Sementara itu, Marshall mengizinkan Chad menggunakan ruang ganti Nico dan Grady selama seminggu, dan mengizinkan keduanya menggunakan kantornya sebagai gantinya. Namun, keduanya akhirnya menyalahgunakan hak istimewa mereka sebagai "pemimpin" baru So Random!.

Sketsa So Random!:

"Hot E.M.T": Sonny berperan sebagai gadis yang berpura-pura terluka agar dia bisa melihat paramedis yang diperankan oleh Chad Dylan Cooper. Mereka seharusnya berciuman tetapi sebelum mereka melakukannya, seekor babi jatuh ke pangkuan Sonny dan dia malah membiarkan babi itu mencium Chad.

Juga:

"The Goody Gang": Pertunjukan yang diikuti Tawni dan Chad saat mereka masih kecil.

Bintang tamu: Michael Kostroff sebagai Marshall, David Magidoff sebagai Dave, Paul Butler sebagai Young Chad, True Bella sebagai Young Tawni.
Absen: Allisyn Ashley Arm sebagai Zora Lancaster
Referensi judul: Guess Who's Coming to Dinner
Catatan: Episode ini tayang perdana di Disney Channel Amerika Latin pada tanggal 8 Agustus. Episode ini juga dikenal dengan judul "Sonny With a Chad" dalam promonya.

1818"Hart to Hart"
"Who's the Dummy? (alternatif)"
Eric Dean SeatonLanny Horn & Josh Silverstein1 November 2009 (2009-11-01)1194.1[16]

Manajer Tawni yang sombong memaksanya membuat sketsa "pirang bodoh", yang menurut Sonny menyinggung wanita dan pirang. Sonny meyakinkan Tawni untuk memecat manajernya, namun ternyata, manajer Tawni adalah ibunya. Tawni tinggal di apartemen Sonny sampai Tawni dan ibunya berhasil berbaikan. Sementara itu, Nico dan Grady mencoba melewati boneka ventriloquist, penjaga keamanan baru Jeff, Walter (yang tampaknya memiliki pikirannya sendiri) agar mereka dapat menggunakan kamar mandi pribadi Chad.

Bintang tamu: Nancy McKeon sebagai Connie, Christina Moore sebagai Tammi Hart, Jeff Dunham sebagai Jeff dan Walter
Absen: Allisyn Ashley Arm sebagai Zora Lancaster

Catatan: Episode ini juga dikenal sebagai "Who's the Dummy?" dalam promonya.
1919"Sonny in the Middle"Eric Dean SeatonLanny Horn & Josh Silverstein8 November 2009 (2009-11-08)113N/A

Sonny memberi Nico dan Grady kursi video game untuk ulang tahun mereka, yang berakhir dengan bencana ketika keduanya akhirnya berebut kursi tersebut dan akhirnya menyatakan bahwa mereka bukan lagi teman, kemudian masing-masing mencoba bergaul dengan Sonny. Di akhir episode, mereka berbaikan. Sementara itu, Zora memanipulasi Tawni dan Chad untuk mengajaknya melakukan berbagai aktivitas.

Sketsa So Random!':

"Garry and Larry": Nico dan Grady berperan sebagai dua orang teman yang memiliki acara bincang-bincang sendiri di ruang bawah tanah mereka. Selain itu, lokasi syuting "Garry and Larry" juga merupakan lokasi syuting "The Basement" di "Sonny and the Studio Brat".

Bintang tamu: Lanny Horn sebagai Howie
Referensi: Four Weddings and a Funeral dan The Sisterhood of the Traveling Pants, direferensikan sebagai film palsu.
Catatan: Episode ini dapat dilihat di DVD, "Sonny's Big Break" yang dirilis pada tanggal 25 Agustus 2009, sebagai fitur bonus dan juga direkam untuk ditayangkan pada penerbangan online dengan Delta Air Lines. Episode ini ditayangkan perdana di Disney Channel India pada tanggal 6 November 2009.

2020"Cookie Monsters"Eric Dean SeatonCerita oleh : Cindy Caponera
Skenario oleh : Kevin Kopelow & Heath Seifert
15 November 2009 (2009-11-15)120N/A

Zora ingin memecahkan rekor penjualan kue Blossom Scout terbanyak, yang dengan antusias dibantu oleh Sonny, karena dia juga pernah menjadi Blossom Scout ketika dia masih kecil tetapi gagal mendapatkan semua lencananya karena gagal lulus tes CPR. Namun, Dakota mengetahui rencana Zora dan mencoba menggagalkannya dengan juga menjadi Blossom Scout dan mencoba memecahkan rekor, meminta bantuan Chad dalam menjual kue. Di akhir episode, gadis-gadis itu seri, dan tersisa satu kotak kue yang belum terjual. Ketika Dakota dan Sonny mencoba membujuk Chad untuk memberi mereka kue tersebut, dia panik dan memakan seluruh kotak, kemudian tersedak sampai Sonny melakukan manuver Heimlich padanya. Ditolak dengan perilaku manipulatif dan menipu yang ditunjukkan oleh Dakota, pemimpin Blossom Scout Ny. Montecore mengasingkannya dari Blossom Scouts dan menyatakan Zora sebagai pemecah rekor, serta memberikan Sonny gelar Blossom Scout karena berhasil menyelamatkan Chad. Sementara itu, Nico dan Grady membuat cologne mereka sendiri untuk mengesankan para gadis, dan Tawni menjadi orang yang lebih murah hati dan baik hati ketika dia berhenti melihat ke cermin selama dua hari setelah Zora bertaruh dia tidak bisa.

Bintang tamu: Patricia Bethune as Mrs. Montecore, G. Hannelius sebagai Dakota Condor, Madison De La Garza sebagai Sonny usia 8 tahun.

Referensi judul: The Cookie Monster dari Sesame Street
2121"Sonny: So Far"Eric Dean SeatonMichael Feldman & Steve Marmel22 November 2009 (2009-11-22)1213.8[17]

Sonny dan Tawni tampil di acara bincang-bincang Gotcha! with Gilroy Smith, dan bersemangat sampai mereka menyadari bahwa Gilroy terkenal karena mengekspos dan mempermalukan tamunya. Segalanya menjadi lebih buruk ketika Chad bergabung dengan mereka, dan Gilroy mengingatkan penonton akan ketegangan romantis yang semakin meningkat antara Chad dan Sonny.

Bintang tamu: Eric Toms sebagai Gilroy Smith
Absen: Brandon Mychal Smith sebagai Nico Harris, Doug Brochu sebagai Grady Mitchel, Allisyn Ashley Arm sebagai Zora Lancaster

Catatan: Meski tidak ada di episode tersebut, Nico Harris, Grady Mitchel dan Zora Lancaster ditampilkan di klip dari episode sebelumnya. Ini adalah episode Sonny with a Chance pertama yang menyertakan bloopers di akhir episode.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Sergio Ibarra (February 10, 2009). "'Sonny' Lights Up Sunday for Disney Channel". TelevisionWeek. Diakses tanggal 2009-02-13. 
  2. ^ Disney Channel weekly ratings highlights – tvbythenumbers.com
  3. ^ WWE RAW, The Closer and Monk lead weekly cable viewing Posted on 24 February 2009 by Robert Seidman
  4. ^ WWE RAW, The Closer and President Obama lead cable viewing – tvbythenumbers.com
  5. ^ iCarly, Burn Notice and WWE RAW top cable charts Posted on 10 March 2009 by Robert Seidman
  6. ^ WWE RAW, Cars, Hannah Montana and SpongeBob Lead Weekly Cable Viewing – tvbythenumbers
  7. ^ Kids’ Choice Awards, Penguins of Madagascar and WWE RAW lead cable – tvbythenumbers.com
  8. ^ "Disney Channel Nielsen Ratings Highlights April 6-12, 2009". 14 April 2009. Diarsipkan dari versi asli tanggal 9 August 2016. 
  9. ^ Bulls vs. Celtics, WWE RAW and NCIS lead cable shows Posted on 06 May 2009 by Robert Seidman
  10. ^ NBA Playoffs, NASCAR and WWE RAW lead cable Posted on 19 May 2009 by Robert Seidman
  11. ^ Corrected: Burn Notice, Jon & Kate Plus 8 and Royal Pains lead cable Posted on 09 June 2009 by Robert Seidman
  12. ^ Hannah Montana Tops Cable Shows, SpongeBob Casts A Big, Square Shadow Posted on 07 July 2009 by Bill Gorman
  13. ^ Updated:The Closer, Burn Notice, Royal Pains Top Week’s Cable Shows – tvbythenumbers.com
  14. ^ "Disney Channel is TV's No. 1 Network in Total Day and Prime in Target Kid Demos". 18 August 2009. Diarsipkan dari versi asli tanggal 11 March 2016. 
  15. ^ Cable ratings: Monday Night Football, WWE RAW, Monk top weekly cable chart – tvbythenumbers.com
  16. ^ Cable ratings: Monday Night Football, RAW, White Collar and Monk top weekly cable chart – tvbythenumbers.com
  17. ^ Cable ratings: NFL, Sons of Anarchy, Monk, WWE RAW and White Collar top weekly cable charts – tvbythenumbers.com