Si Bajaj

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Si Bajaj
Si Bajaj.jpg
Genre
PembuatMD Entertainment
PengarangAviv Elham
Penulis skenarioAviv Elham
Sutradara
  • Sachin Kamcakar Khot
  • Trimo Demak
Pemeran
Lagu pembuka"Si Bajaj"
Lagu penutup"Si Bajaj"
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode78 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutifShania Punjabi
Produser
KameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorTrans Media
Rilis
Jaringan asliTrans TV
Tanggal tayang asli16 September 2004 (2004-09-16) –
4 November 2005 (2005-11-4)
Pranala luar
Situs web produksi

Si Bajaj adalah sinetron Indonesia produksi MD Entertainment yang ditayangkan perdana 16 November 2004 pukul 18.30 WIB di Trans TV. Sinetron ini disutradarai oleh Sachin Kamcakar Khot dan Trimo Demak serta dibintangi oleh Ervan Naro, Selly Hasan, dan Joanna.

Sinetron ini merupakan sinetron pertama MD Entertainment di Trans TV.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Jun (Ervan Naro), di pertengahan usia belasannya berasal dari keluarga yang sangat miskin. Joned (Sigit Hardadi), ayahnya, adalah seorang sopir bajaj (kendaraan roda tiga) yang hanya menghasilkan sedikit uang, sementara Mirna (Soraya Abdullah) ibu tirinya, adalah seorang ibu rumah tangga. Kesulitan ini membuat Jun menjadi anak yang tangguh dan sabar.

Suatu hari, sesuatu yang mengerikan terjadi. Ayahnya meninggal dalam kecelakaan saat dia mengendarai bajaj. Jun terluka, tetapi memiliki rencana untuk memperbaiki bajaj. Ibu tirinya melarang dia melakukannya. Sebuah keajaiban terjadi. Bajaj yang rusak kembali ke keadaan semula dan bahkan lebih unik dari sebelumnya. Ini menjadi lebih cepat daripada sepeda motor Harley Davidson, dapat menyemprotkan minyak pada orang lain, dan dapat menyetir sendiri, serta melakukan tugas magis lainnya. Jadi Jun menjadikan bajaj sahabatnya. Dia memberi nama bajaj - MACAN (Tiger).

Seperti remaja biasa, Jun jatuh cinta dengan seorang gadis. Tapi gadis itu, Nadia (Joanna Alexandra), adalah pacar Ryan (Vicky Nitinegoro) (anak lelaki kaya dan populer di sekolah). Jun menyimpan perasaannya sendiri, dia tidak berani memberitahunya. Sementara itu, Nadia tetap berhubungan dengan Jun hanya sebagai teman. Hubungan mereka membuat Ryan marah dan dia mengancam Jun. Juga, Romi (Rifky Alhabsyi), kakak Nadia, tidak menyukai kedekatan mereka, sehingga Ryan dan Romi bersatu untuk berusaha menghancurkan Jun dan bajajnya. Diam-diam, Rina (Selly Hasan), tetangga Jun dan juga temannya di sekolah, jatuh cinta pada Jun, tetapi Jun mengabaikannya dan hanya memperlakukannya sebagai teman.

Yang terpenting, Jun harus bertanggung jawab dan mendapatkan uang untuk menyediakan baginya dan ibu tirinya. Jun bekerja paruh waktu di bengkel ayah Nadia, dan kadang-kadang ia mendapat uang tambahan dari bajaj uniknya.

Kisah ini mengikuti kehidupan Jun dengan bajaj yang dicintainya dan luar biasa - MACAN

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Ervan Naro Junaedi
Selly Hasan Rina
Joanna Nadia (Eps. 1 — 15)
Ronald Gustav Onil
Verlita Evelyn Nadia (Eps. 16 —25)
Siti Anizah Nadia (Eps. 26 — selesai)
Soraya Abdullah Mirna (Eps. 1 — 26)
Misye Arsita Mirna (Eps. 26 — selesai)
Vicky Nitinegoro Ryan
Ucok Baba Paciko
Boy Tirayoh Jayus
Muhammad Rifky Romi
Sigit Hardadi Joned

Pemeran pendukung/Bintang Tamu[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]