Seleb Kota Jogja (SKJ)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Seleb Kota Jogja
Seleb kota jogja.jpg
Sutradara Lakonde
Produser Chand Parwez Servia
Penulis Tamidia
Pemeran Nindy
Cinta Laura
Bagus ‘SKJ’
Tama ‘SKJ’
Juan Rangga ‘SKJ’
Lala Karmela
Fandy Christian
Andy /rif
Jaja Mihardja
Butet Kertaradjasa
Khalifa Hisyam
Sita Nursanti
Rico Verald
Kris Hatta
Vanessa Angel
Irfan Hakim
Hanung Bramantyo
Vagetoz Band
Numata Band
Narator Cinta Laura
Musik Candil
Penyunting Cesa David Luckmansyah
Distributor Kharisma Starvision Plus
Tanggal rilis
Kamis, 8 April 2010
Durasi
120 menit
Negara Bendera Indonesia Indonesia
Bahasa Indonesia

Seleb Kota Jogja (SKJ) merupakan film komedi Indonesia yang dirilis pada tahun 2008 dan yang dirilis pada tanggal Kamis, 8 April 2010 yang disutradarai oleh Lakonde. Film ini dibintangi antara lain oleh Nindy dan Cinta Laura.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kesamaan nasib yang menyatukan trio ndeso Dobleh (Juan Rangga SKJ), Tama (Tama SKJ), dan Bagus (Bagus SKJ) jadi satu gank. Mereka juga sama-sama punya obsesi sebagai musisi, ‘hidup’ benar-benar untuk musik. Mereka pun mengidolai band rock ternama di kampus mereka, band BANGER pimpinan Langit (Fandi Christian) GANK BANGER bener-bener jadi sosok lelaki-lelaki harapan, elite, punya pacar dan selalu dikelilingi anggota gank Blink-blink yaitu Gadis (Cinta Laura Kiehl), Geschell (Nindy), Gendis (Karmela) yang terkenal cantik, populer, tenar, super metal! Sulit bagi Dobleh cs. untuk menyamai kedudukan gank Banger yang super tampan dan tajir itu. Maksud hati mengidolakan gank Banger dan bermimpi memiliki pacar anggota gank Blink-blink, trio ndeso malah membuka gerbang permusuhan dengan gank Banger.

Melihat usaha trio ndeso mendekati Blink-blink, Langit menantang Bagus untuk ikut kompetisi PESTA KABEL di Kampus mereka. Trio ndeso pun merasa inilah jalan mereka untuk membuktikan eksistensinya. Mereka menamai band mereka dengan sebutan SKJ. Mereka penuh percaya diri, giat berlatih di studio Mar-‘DJ’-Uki, milik mas MarDJuki (Andi/Riff) Sialnya, mereka tidak punya cukup uang buat membayar sewa studio. Akhirnya Mas Uki menghukum mereka untuk menjadi ‘tukang bersih-bersih’ studio sekaligus asistennya di kelas DJ. Sialnya lagi, gank Banger yang memang member tetap studio Mar-‘DJ’-Uki, Ternyata diam-diam, mas Uki sering mengintip SKJ latihan, dan justru merasa senang dengan keseriusan SKJ berlatih musik. Mas Uki memberi formulir gratis agar SKJ mengikuti festival musik indie, termasuk bekal tiketnya ke Jakarta Apakah SKJ akan meraih mimpinya, mengubah nasib dengan musik, dari Sampah Kota Jogja menjadi Seleb Kota Jogja?

Pranala luar[sunting | sunting sumber]