Vanessa Angel

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Vanessa Angel
Nama lahir Vanesza Adzania
Lahir 21 Desember 1993 (umur 25)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Pekerjaan Aktris, model, penyanyi
Tahun aktif 2008 - sekarang
Orang tua Doddy Sudrajat
Lucy Maywati

Vanessa Angel (lahir dengan nama asli Vanesza Adzania di Jakarta, 21 Desember 1993; umur 25 tahun) adalah aktris, model dan penyanyi berkebangsaan Indonesia Dia pertama kali bermain di sinetron utamanya seperti Cinta Intan tahun 2008 saat dia diperankan sebagai Sandra.

Karier[sunting | sunting sumber]

Beberapa kali tampil sebagai foto model di beberapa majalah remaja, Vanessa akhirnya memutuskan untuk terjun secara total di dunia hiburan Indonesia. Sinetron menjadi batu loncatannya untuk pertama kali pada saat itu.

Sinetron perdana Vanessa Angel adalah Cinta Intan yang tayang pada tahun 2008. Di sinetron itu ia memerankan tokoh bernama Sandra. Selesai dengan sinetron perdananya, Vanessa sempat vakum beberapa waktu dalam dunia sinetron yang menuntutnya untuk bekerja sangat keras. Sebagai gantinya, ia menjajal peruntungan di dunia musik.

Tahun 2011, bersama dengan pesinetron Nicky Tirta,[1] Vanessa menyanyikan sebuah lagu berjudul Indah Cintaku yang dibawakannya secara duet. Single ini sempat hip di pasaran namun tak lama kemudian popularitasnya sedikit tenggelam.

Kemudian tahun 2012, Vanessa kembali lagi mengasah kemampuan aktingnya dengan membintangi lagi sebuah judul sinetron yaitu Kutukan Cinta. Sebelumnya, ia juga sempat membintangi beberapa judul FTV.

Kasus[sunting | sunting sumber]

Pada Januari 2019, Vanessa Angel terjerat kasus prostitusi artis secara daring.[2] Vanessa Angel ditangkap saat berada di dalam kamar hotel di Surabaya[3] bersama dengan seorang pengusaha yang memesan jasa prostutisinya[4].

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Sinetron[sunting | sunting sumber]

FTV[sunting | sunting sumber]

Acara TV[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]