Seirei Gensouki: Spirit Chronicles

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Seirei Gensouki: Spirit Chronicles
Sampul volume novel ringan pertama
精霊幻想記
(Seirei Gensōki)
GenreIsekai[1]
Seri novel
PengarangYuri Kitayama
PenerbitShōsetsuka ni Narō
Terbit12 Febuari 201430 Oktober 2020[2]
Volume10
Novel ringan
PengarangYuri Kitayama
IlustratorRiv
PenerbitHobby Japan
Penerbit bahasa Inggris
ImprintHJ Bunko
DemografiPria
TerbitOktober 2015 – sekarang
Volume20 (Daftar volume)
Manga
PengarangYuri Kitayama
Ilustratortenkla
PenerbitHobby Japan
MajalahComic Fire
DemografiShōnen
TerbitOktober 2016Febuari 2017
Manga
PengarangYuri Kitayama
IlustratorFutago Minaduki
PenerbitHobby Japan
Penerbit bahasa Inggris
ImprintHJ Comics
MajalahComic Fire
DemografiShōnen
TerbitJuli 2017 – sekarang
Volume7 (Daftar volume)
Seri anime
SutradaraOsamu Yamasaki
SkenarioOsamu Yamasaki
Mitsutaka Hirota
Megumu Sasano
Yoshiko Nakamura
MusikYasuyuki Yamazaki
StudioTMS Entertainment
PelisensiCrunchyroll
Saluran
asli
TV Tokyo, BS Fuji, AT-X
Tayang 6 Juli 2021 – sekarang
Episode11 (Daftar episode)
 Portal anime dan manga

Seirei Gensouki: Spirit Chronicles (精霊幻想記, Seirei Gensōki) adalah seri novel ringan Jepang yang ditulis oleh Yuri Kitayama dan diilustrasikan oleh Riv. Novel ini diserialisasikan secara online antara Februari 2014 dan Oktober 2020 di situs web penerbitan novel buatan pengguna Shōsetsuka ni Narō. kemudian diakuisisi oleh Hobby Japan, dan telah menerbitkan delapan belas volume sejak Oktober 2015 di bawah cetakan HJ Bunko. Adaptasi manga buatan tenkla yang diserialkan secara online melalui situs web Comic Fire Hobby Japan dari Oktober 2016 hingga Februari 2017, serial ini dihentikan karena kesehatan artis yang memburuk. Lalu adaptasi manga kedua buatan Futago Minaduki telah diserialkan secara online melalui situs web yang sama sejak Juli 2017 dan dikumpulkan dalam lima volume tankōbon. Novel ringan dan manga kedua telah dilisensikan di Amerika Utara oleh J-Novel Club. Lalu adaptasi serial televisi anime oleh TMS Entertainment ditayangkan perdana pada Juli 2021.

Alur[sunting | sunting sumber]

Haruto Amakawa adalah seorang pemuda yang meninggal sebelum dia bisa bersatu kembali dengan teman masa kecilnya yang menghilang lima tahun lalu. Rio adalah seorang anak laki-laki yang tinggal di daerah kumuh Kerajaan Bertram yang ingin membalas dendam atas nama ibunya, yang dibunuh di depannya ketika dia berusia lima tahun. Bumi dan dunia lain. Dua orang dengan latar belakang dan nilai yang sangat berbeda. Untuk beberapa alasan, Haruto, yang seharusnya mati, bereinkarnasi dalam tubuh Rio. Saat keduanya bingung tentang ingatan dan kepribadian mereka yang menyatu, Rio (Haruto) memutuskan untuk hidup di dunia baru ini. Seiring dengan ingatan Haruto, Rio mempunyai "kekuatan khusus", dan sepertinya dia menggunakan kekuatannya dengan baik, Rio bisa menjalani kehidupan yang lebih baik. Masalah rumit, Rio tiba-tiba menghadapi penculikan yang melibatkan dua putri Kerajaan Bertram.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Karakter Utama[sunting | sunting sumber]

Haruto Amakawa (天川春人, Amakawa Haruto) / Rio (リオ)
Pengisi suara: Yoshitsugu Matsuoka, Ayaka Suwa (young)[3]
Rio adalah hasil reinkarnasi dari Haruto Amakawa, Harutp adalah mahasiswa Jepang yang meninggal dalam kecelakaan yang merenggut nyawanya, Rio adalah seorang yatim piatu dari daerah kumuh ibukota Kerajaan, Bertram. Dia bersumpah untuk membalas atas kematian ibunya. Ketika Rio membangkitkan ingatan kehidupan sebelumnya sebagai Haruto, kepribadian mereka dipaksa untuk berbagi satu tubuh dan pikiran. Dia menyelamatkan Putri Flora yang diculik, dan sebagai hadiah, Rio diizinkan untuk bersekolah di Bertram Kingdom Royal Institute. Setelah itu, Rio terkena tuduhan palsu, lalu ia menjadi buronan sebelum bisa lulus dan terpaksa meninggalkan negara itu. Rio melakukan perjalanan jauh ke timur ke tanah air ibunya untuk menemukan akarnya dan menstabilkan kepribadian campurannya. Di sana, Rio bertemu keluarga besar dan sepupunya dan mengetahui bahwa ibunya adalah putri pelarian Kerajaan Karasuki. Bertahun-tahun kemudian, dia kembali ke barat dengan identitas baru di bawah nama Haruto, bertujuan untuk membalas dendam pada musuh orang tuanya. Fiturnya yang paling mencolok adalah rambut hitamnya, yang sangat langka di antara penduduk.
Celia Claire (セリア=クレール, Seria Kurēru)
Pengisi suara: Akane Fujita[3]
Celia adalah guru Rio dan satu-satunya pendampingnya ketika dia belajar di Bertram Royal Academy. Pada hari pertama sekolah, dia mengajarinya cara membaca dan menulis angka. Dia dan Rio menghabiskan banyak waktu bersama di laboratoriumnya. Dia secara bertahap jatuh cinta dengan Rio. Ketika Rio kembali ke Bertram untuk mengunjunginya, dia mengetahui bahwa Celia dipaksa menjadi istri ketujuh Charles Arbour. Setelah Rio menyelamatkannya, mereka tinggal di Rock House untuk sementara waktu, dan Celia belajar bagaimana memahami kekuatan sihir dan beberapa dasar sihir roh. Celia saat ini sedang dalam perjalanan ke Perlawanan bersama dengan Putri Pertama Christina dan pengawal kerajaannya.
Aishia (アイシア)
Pengisi suara: Yūki Kuwahara[3]
Aishia adalah roh terkontrak Rio. Dia rela melakukan apapun demi kebahagiaan Haruto. Rio mengetahui bahwa dia adalah roh kelas tinggi atas setelah dia bertemu dengan Roh pohon raksasa, Dryad.
Endo Suzune (遠藤涼音, Suzune Endo) / Latifa (ラティーファ, Ratīfa)
Pengisi suara: Tomori Kusunoki[3]
Latifa, seorang gadis rubah yang bereinkarnasi dari tubuh Endo Suzune, Suzune adalah siswa SD yang meninggal di bus yang sama dengan Haruto dan Rikka, pada awalnya Latifa adalah musuh Rio. Duke Huguenot telah memperbudak dan melatihnya untuk menjadi pembunuh tanpa ampun dengan merantainya dengan kerah penyerahan. Untungnya, Rio mengalahkannya dan membebaskannya. Latifa memutuskan untuk mengikuti Rio dalam perjalanannya dan dia menjadi adik angkatnya. Dia sangat terikat dengan Rio. Rio melintasi perbatasan antara wilayah Strahl dan hutan belantara hanya untuk membiarkannya bertemu dengan orang-orang roh. Sangat tersirat bahwa dia memiliki perasaan romantis untuk Rio (sebagian karena masa lalunya sebagai Suzune), dan dia sangat cemburu pada gadis-gadis lain ketika mereka berinteraksi dengan Rio.
Miharu Ayase (綾瀬美春, Ayase Miharu)
Pengisi suara: Sayaka Harada[3]
Miharu Ayase adalah cinta pertama dan teman masa kecil Haruto. Dia sudah lama menunggu untuk bertemu kembali dengan Haruto setelah perceraian orang tuanya. Rio menemukan Miharu dan teman-temannya di hutan, bingung bagaimana berinteraksi dengannya lagi karena nilai moralnya berbeda dengan saat dia menjadi Haruto. Dia juga membenci gagasan melibatkan Miharu dalam pencarian balas dendamnya. Kemudian, Aishia memberikan mimpi kepada Miharu tentang masa lalu Haruto dan Rio sebelum mereka bersatu kembali. Ini mendorong Miharu untuk mendekati Rio dengan lebih agresif dibandingkan dengan kepribadiannya yang pemalu dan pemalu. Dia kemudian mengatakan kepada Takahisa bahwa dia jatuh cinta dengan Haruto sebagai dirinya di masa lalu dan sebagai Rio. Takahisa mencoba menculik Miharu tetapi Rio menyelamatkannya.
Christina Beltrum (クリスティーナ=ベルトラム, Kurisutīna Berutoramu)
Pengisi suara: Sayumi Suzushiro[3]
Rio pertama kali bertemu Putri Christina di daerah kumuh ketika dia mencari saudara perempuannya yang diculik, Flora. Sang putri tidak tahu bagaimana berinteraksi dengan rakyat jelata dan menamparnya karena dia mengira dia penculiknya. Selama waktu mereka di akademi, dia menghindari berbicara dengannya dan tidak menentang menjebaknya untuk kejahatan. Rio bertemu dengannya di perjamuan di Kerajaan Garlac, dan meskipun diawasi oleh faksi Arbor, dia diam-diam berterima kasih padanya karena telah menyelamatkan saudara perempuannya di Amande. Setelah itu, Rio bertemu dengannya lagi saat dia menemani Celia. Christina telah lolos dari faksi Arbor dan meminta bantuannya untuk sampai ke Rodania. Melihat kepercayaan antara Rio dan Celia, dia mencurigai Haruto sebagai Rio, dan kecurigaannya kemudian dikonfirmasi oleh Reiss.
Flora Beltrum (フローラ=ベルトラム, Furōra Berutoramu)
Pengisi suara: Kaede Hondo[3]
Putri kedua Kerajaan Beltram dan adik perempuan Christina Beltram. Dia baik oleh alam dan dicintai oleh orang-orang. Dia terdaftar di Royal Institute satu tahun di bawah Rio. Karena tuduhan palsu terhadapnya, Rio sangat waspada terhadap Flora. Pada saat yang sama, dia tidak memiliki dendam terhadapnya secara pribadi karena dia tahu dia tidak menjebaknya. Flora adalah penghuni pertama Kerajaan Beltram yang mengenali Rio meskipun dia menyamar. Selama era akademi, Flora sedih melihat perlakuan yang diterima Rio dari para bangsawan dan selalu ingin berbicara dengannya. Flora sangat mengagumi Rio.
Satsuki Sumeragi (皇沙月)
Seorang siswa sekolah menengah Jepang yang dipanggil ke dunia lain sebagai Pahlawan turun di Kerajaan Galwark. Meskipun pada awalnya, dia menolak untuk bertindak sebagai pahlawan, dia kemudian setuju untuk melakukannya selama kerajaan setuju untuk membantunya menemukan cara baginya untuk kembali ke Jepang. Namun, Satsuki segera menjadi sangat tertekan dan kehilangan kepositifannya, dia menghabiskan waktunya dalam kesendirian, namun, dia berurusan dengan semua bangsawan yang mencoba menjilatnya dengan tujuan untuk otoritasnya dan mengetahui bahwa kerajaan, pada kenyataannya, menginginkannya. tetap, Satsuki menjadi sangat dingin dan berhati-hati. Setelah bersatu kembali dengan Miharu dan saudara-saudara Sendou dengan bantuan Haruto, Satsuki secara bertahap mendapatkan kembali kepercayaan dirinya.
  1. ^ Komatsu, Mikikazu (November 27, 2020). "Yuri Kitayama's Isekai Fantasy Light Novel Seirei Gensouki: Spirit Chronicles Gets TV Anime". Crunchyroll. Diakses tanggal January 14, 2021. 
  2. ^ Web版『精霊幻想記』の取り下げについてのご報告. Shōsetsuka ni Narō (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal October 20, 2020. 
  3. ^ a b c d e f g Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama ANN1