Sangean

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Sangean Electronics, Inc.
Nama asli
Hanzi: 山進電子; Pinyin: Shān Jìn diànzi
Didirikan1974; 50 tahun lalu (1974)
Kantor
pusat
,
Wilayah operasi
Global
ProdukElektronik, termasuk radio
Situs websg.sangean.com.tw/first/first.asp (Taiwan)
www.sangean.com/first/first.asp (AS)
www.sangean.eu (Eropa)

Sangean Electronics, Inc. (Hanzi: 山進電子; Pinyin: Shān Jìn diànzi) adalah sebuah perusahaan elektronik Taiwan yang bermarkas besar di Distrik Zhonghe, New Taipei, Taiwan, dengan pabrik yang terletak di Dongguan, Tiongkok. Organisasi tersebut secara global aktif dengan unit-unit bisnis di Venlo, Belanda dan Santa Fe Springs, AS.

Produk[sunting | sunting sumber]

Sangean memproduksi radio DAB / DAB plus (DAB +), radio HD Radio tuner (dengan dukungan tuning Internasional), radio internet, radio di tempat kerja, radio pancuran, radio portabel dan radio genggam.

Merek ini khas untuk produk yang dirancangnya. Beberapa produk telah memenangkan penghargaan, termasuk Golden Pin Design Awards [1] dan Taiwan Symbol of Excellence.

Terlepas dari produk yang dijual dengan nama merek sendiri, yang meliputi Lextronix,[2] Sangean juga memproduksi atas nama perusahaan lain, Banyak radio gelombang pendek yang dipasarkan oleh Siemens, Panasonic, Braun, Grundig, CCrane, dan Roberts telah dan sedang dan sedang dikembangkan dan diproduksi oleh Sangean.

Sebagian besar radio internet yang dihasilkan Sangean kompatibel dengan aplikasi UNDOK. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menghubungkan perangkat seluler ke radio dan memilih input (DAB, FM, Bluetooth) atau stasiun radio.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "金點設計獎 Golden Pin Design Award". 金點設計獎 Golden Pin Design Award (dalam bahasa Tionghoa). Diakses tanggal 2020-01-26. 
  2. ^ "Funk technik of sangean". Diakses tanggal 26 januari 2020.  [pranala nonaktif permanen]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]