Sampai Nanti, Hanna!

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Sampai Nanti, Hanna!
SutradaraAgung Sentausa
ProduserDewi Umaya Rachman
Ditulis olehSwastika Nohara
Pemeran
SinematograferGandang Warah
PenyuntingWawan I Wibowo
Perusahaan
produksi
Pic[k]lock Films bekerjasama dengan Azoo Projects dan Fortius Corporation
Tanggal rilis
NegaraIndonesia
BahasaIndonesia

Sampai Nanti, Hanna![1] adalah sebuah film drama yang diproduksi oleh Pic[k]lock Films, bekerja sama dengan Azoo Projects dan Fortius Corporation, dengan Ary Zulfikar, Aida Umaya Reksodirdjo, dan Kemal Pasha Arsyad Temenggung sebagai Executive Producer serta Dewi Umaya Rachman sebagai produser. Agung Sentausa, sebagai sutradara, berhasil mengemas cerita ini menjadi sebuah tontonan yang tidak hanya menghibur tapi juga menggugah. Dengan pemilihan lokasi syuting yang melintasi Bandung, Jakarta, hingga Belanda[2], film ini menjanjikan kekayaan visual serta nuansa yang autentik dari era yang digambarkan. Dibintangi oleh Juan Bio One, Febby Rastanty, dan Ibrahim Risyad, "Sampai Nanti, Hanna!" dijadwalkan untuk tayang pada tahun 2024, setelah proses produksi yang dilakukan pada tahun 2023.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

"Sampai Nanti, Hanna!" mengangkat kisah romansa yang diwarnai dengan nuansa aktivisme kampus di era 90-an. Kisah ini berpusat pada perasaan mendalam Gani yang diperankan oleh Juan Bio One terhadap Hanna yang diperankan oleh Febby Rastanty, yang dimulai dari sebuah ketertarikan suara hingga menjadi cinta yang tak terungkapkan. Lembaran buku harian Gani menjadi saksi bisu perasaan tersebut, yang bertahan di tengah arus perjuangan dan dinamika kehidupan aktivis. Di sisi lain, Hanna berusaha keras membebaskan diri dari pola asuh yang toxic untuk menjalani kehidupan mandiri sebagai aktivis. Ironisnya, keputusannya menikah dengan Arya yang diperankan oleh Ibrahim Risyad, yang ternyata memiliki sifat verbally abusive dan mental yang tidak stabil, membawa Hanna ke dalam fase terendah dalam hidupnya.

Sepuluh tahun berlalu, serangkaian nasib mempertemukan kembali Gani dan Hanna, membuka lembaran baru dalam hubungan mereka. Film ini mengeksplorasi tema cinta, perjuangan, dan pencerahan diri melalui perjalanan kedua karakter utama.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Kompasiana.com (2021-12-02). "Sampai Nanti, Hanna!". KOMPASIANA. Diakses tanggal 2024-02-12. 
  2. ^ "Syuting Film 'Sampai Nanti, Hanna!' di Belanda". Kabarbelanda.com. 2023-12-17. Diakses tanggal 2024-02-13.