Salah Bodi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Salah Bodi
SutradaraSys NS
ProduserSyanindita Trasysty
Sabdayagra Ahessa
Sadhenna Sayanda
PemeranZhi Alatas
Miqdad Addausy
Roy Marten
Ray Sahetapy
Asrul Dahlan
Aty Fathiyah
Baby Zelvia
Hengky Tornando
Edo Kondologit
Perusahaan
produksi
PT. Syanindita Sabda Sadhenna
Tanggal rilis
20 November 2014
Durasi100 Menit
NegaraIndonesia Indonesia
BahasaIndonesia

Salah Bodi adalah film drama-komedi Indonesia yang dirilis tahun 2014. Film ini dibintangi oleh Zhi Alatas, Migdad Addausy, Roy Marten, dan Ray Sahetapy. Film ini disutradarai oleh Sys NS.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Bapak Andin, seorang Batak, memperlakukan Andin sebagai laki-laki karena ingin nama marganya tak putus. Akibatnya Andin menjadi anak tomboy dan ketika dewasa, ia memploklamirkan diri sebagai lelaki dengan nama Farhan. Ketika bekerja sebagai desainer grafis, Andin jatuh cinta pada seorang sutradara cantik bernama Inong, yang juga membalas cintanya. Namun, ketika Farhan mengajaknya menikah, Inong tiba-tiba lari. Ternyata sebenarnya Inong adalah seorang pria dan menyembunyikan hal itu dari Andin. Inong tak mau mengecewakan orang yang dicintainya, seperti dulu dia mengecewakan ayahnya, yang mengusirnya lantaran tak bisa terima dirinya lebih memilih menjadi perempuan. Inong memutuskan untuk mengatakan sejujurnya pada Farhan. Farhan pun jujur tentang dirinya yang sebenarnya seorang perempuan.

Mereka menikah. Tentunya Farhan lah yang hamil. Keduanya sadar, bahwa mereka berada di badan yang salah. Mereka sepakat untuk kembali ke badan masing-masing, kembali ke kodrat yang diberikan Tuhan.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Sinopsis film di 21Cineplex". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-11-01. Diakses tanggal 2014-11-01. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]