SMA Santo Antonius Jakarta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
SMA Santo Antonius
Informasi
JenisSwasta, Katolik
Alamat
LokasiJalan D.I. Panjaitan Kavling 46,Rawabunga,jatinegara, Jakarta, Indonesia
Moto
MotoEcce Venio

SMA Santo Antonius adalah sebuah sekolah swasta Katholik yang terletak di Jalan D.I. Panjaitan Kavling 46, Rawabunga, Jatinegara Jakarta Timur.

Dasar dan tujuan berdirinya SMA Santo Antonius[sunting | sunting sumber]

Pendidikan di SMA Santo Antonius berdasarkan falsafah Negara pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta bersendikan asas-asas Katolik "CINTA KASIH".Tujuan pendidikan di SMA Santo Antonius adalah sesuai dengan Undang-undang Republik Indonesia No.2 tahun 1989 tentang "SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL", bab II pasal 4 sebagai berikut: pendidikan nasional bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya,yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur,memiliki pengetahuan dan keterampilan,kesehatan jasmani dan rohani,kepribadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggungjawab kemasyrakatan dan kebangsaan.

Fasilitas[sunting | sunting sumber]

Fasilitas pengajaran di SMA Santo Antonius antara lain: laboratorium (komputer, biologi, kimia, fisika, dan audio-visual) dan perpustakaan. Fasilitas olahraga berupa lapangan sepak bola, lapangan basket), tempat parkir mobil, dan parkiran motor yang terletak dekat kantin.

Kegiatan[sunting | sunting sumber]

Kegiatan Olah Raga:

  • Basket, Futsal, Floorball

Kegiatan Non-Olahraga

  • Paskibra, Pramuka, Paduan Suara, Modern dance, Computer Club, Band, KIR

Acara SMA Santo Antonius[sunting | sunting sumber]

Antonius Cup (Kompetisi olahraga yang diadakan satu tahun sekali dan biasa di ikuti oleh sekolah sekolah menengah atas daerah Jakarta)