SMA Plus Marsipature Hutanabe Tapanuli Selatan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


SMA Plus Marsipature Hutanabe adalah sebuah sekolah menengah atas negeri yang terletak di Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan Sumatera Utara. Sekolah ini didirikan oleh Almarhum Raja Inal Siregar mantan Gubernur Sumatera Utara bersama dengan masyarakat Tapanuli Selatan.

SMA Plus Marsipature Hutanabe didirikan pada tahun 1995 dan merupakan satu-satunya SMA yang berstatus Plus di Tapanuli selatan. Awalnya pihak yayasan memberikan fasilitas gratis bagi siswa-siswi yang diterima di sekolah ini. Banyak fasilitas yg disediakan di sekolah ini seperti asrama, pakaian seragam, biaya makan dll yang diberikan secara gratis. Fasilitas gratis yg disediakan tidak mudah untuk didapatkan begitu saja, karena butuh perjuangan lebih untuk diterima di sekolah ini. Para siswa yang ingin masuk ke sekolah ini harus di sleksi terlebih dahulu. Proses sleksi dilakukan melalui dua tahapan

Tahapan pertama adalah seleksi administrasi. Pada sleksi administrasi, siswa yang berperingkat 10 besar selama SMP dari kelas 1 sampai kelas 3 saja yang bisa lolos seleksi administrasi.

Tahapan kedua adalah seleksi tes potensi akademik, psikotes, kesemaptaan, kesehatan, dan wawancara.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]