SMA Negeri 2 Lubuklinggau

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


SMA Negeri 2 Lubuklinggau
Informasi
Didirikan30 Juni 1990
Jurusan atau peminatanIPA dan IPS
Rentang kelasX, XI IPA, XI IPS, XII IPA, XII IPS
KurikulumKurikulum 2013
Alamat
LokasiJl. Mayor Toha Kel. Air Kuti Kec. Lubuklinggau Timur 1, Lubuklinggau, Sumatera Selatan
Moto

SMA Negeri (SMAN) 2 Lubuklinggau, merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas negeri favorit yang ada di Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia. Sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di SMAN 2 Lubuklinggau ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII, dan terbagi menjadi dua jurusan IPA dan IPS.

SMAN 2 Lubuklinggau merupakan sekolah yang cukup dikenal di Provinsi Sumatera Selatan, Sekolah ini memiliki banyak kegiatan ekstrakulikuler yang sangat aktif dan banyak meraih prestasi, total sudah ada sekitar 18 Ekstrakulikuler yang berdiri di SMAN 2 Lubuklinggau. Salah satu yang cukup terkenal diantaranya Paskibra sekolah yang 2 tahun berturut turut menjadi Paskibra ter-disiplin Se Sumatera Selatan dalam "Tonti Present", Zebra Team (Pramuka) yang banyak meraih prestasi di tingkat Kota, PIK-R yang teercatat 2 Tahun berturut turut menjadi yang terbaik di Kotanya,Pencinta alam SIGMA SISDA TEAM yang merupakan kelompok pencinta alam tertua dikota lubuklinggau, bahkan Terbaik ke-2 Di Provinsi Sumatera Selatan, dan banyak ekstrakulikuler lainnya.

Sekolah ini juga menjadi Juara 1 Sekolah Adiwiyata Tingkat Prov.Sumsel, dan Mewakili Sumsel untuk mengikuti Penilaian Sekolah Adiwiyata Nasional. SMA negeri 2 memiliki 203 orang guru.

Fasilitas[sunting | sunting sumber]

Berbagai fasilitas dimiliki SMAN 2 Lubuklinggau untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Fasilitas tersebut antara lain:

Ekstrakurikuler[sunting | sunting sumber]

SMA Negeri 2 memiliki banyak kegiatan ekstrakurikuler, di antaranya,