Rizki Syarif

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Rizki Syarif adalah seorang gitaris dan fisikawan partikel asal Indonesia. Namanya pertama kali dikenal sebagai gitaris grup musik Alexa.[1] Namun, pada tahun 2011, ia memutuskan untuk keluar dari grup tersebut untuk menempuh pendidikan S2 di bidang fisika di Universitas Sydney, Australia.[2] Setelah itu, ia melanjutkan pendidikannya ke jenjang S3 di Universitas Brown.[3] Fokus penelitiannya adalah pencarian partikel-partikel eksotik dengan perhatian khusus pada partikel yang mengalami peluruhan menjadi top kuark, khususnya kuark (T) yang seperti vektor di dalam keadaan akhir lepton tunggal dan jamak.[4] Selain itu, ia mencoba mencari algoritma rekonstruksi jet yang lebih mutakhir, dan ia terlibat dalam upaya pengukuran performa algoritma pengidentifikasian b-jet (partikel-partikel jet yang berasal dari peluruhan b-kuark yang dihasilkan oleh peluruhan boson Higgs).[4]

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Rizki pernah merajut cinta dengan Sherina Munaf, tetapi pada tahun 2013 hubungan mereka dilaporkan telah kandas.[5]

Album (sebagai gitaris Alexa)[sunting | sunting sumber]

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Alexa Meraih Mimpi". Republika. 5 Oktober 2018. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-04-28. Diakses tanggal 25 Januari 2009. 
  2. ^ Sofia, Maya. "Ingin Jadi Fisikawan, Rizki Tinggalkan Alexa". VIVA.co.id. Viva News. Diakses tanggal 5 Oktober 2018. 
  3. ^ "Researchers at the Large Hadron Collider find key Higgs decay process". Brown University. 28 Agustus 2018. Diakses tanggal 5 Oktober 2018. 
  4. ^ a b "LPC Graduate Scholar, Rizki Syarif". Brown University. Diakses tanggal 5 Oktober 2018. 
  5. ^ Hardian, Edi (4 Februari 2013). "Putus Cinta Lagi, Sherina Pilih No Comment". Okezone.com. Okezone. Diakses tanggal 5 Oktober 2018.