Riyanni Djangkaru

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Riyanni Djangkaru
Berkas:Riyanni Djangkaru.jpg
Pekerjaanpembawa acara
Tahun aktif2002-sekarang
Suami/istriDeni Priawan (cerai)
PasanganDeni Priawan
AnakBrahman Ahmad Syailendra

Riyanni Djangkaru (lahir 31 Januari 1980) dikenal sebagai presenter program Jejak Petualang yang disiarkan di TV7 (sekarang Trans7).

Biografi[sunting | sunting sumber]

Anak pertama dari empat bersaudara berdarah Sunda dan Komering Sumatra Selatan ini mulai terkenal sejak menjadi presenter Jejak Petualang tayangan TV7 tahun 2002 - 2006.

Lulusan Fakultas Hukum Universitas Pakuan Bogor ini sekarang masih bekerja di dunia pertelevisian meski tak lagi menjadi presenter "Jejak Petualang". Riyanni terlihat di Trans 7 dalam "Redaksi Pagi" sebagai presenter "Jalan Pagi" serta Sportawa.

Awalnya wanita berdarah Garut dan Lampung ini ingin menjadi news presenter. Meski lowongan untuk presenter olahraga telah lewat, Riyanni tetap mengirimkan lamaran. Setelah menyisihkan ratusan orang, wanita dengan tinggi 168 cm ini pun didapuk menjadi presenter Jejak Petualang.

Riyanni adalah Co-founder dan CEO PT Divemag Indonesia yang menerbitkan majalah gratis Divemag dimana ia juga menjadi Editor in Chief. Mulai April 2012, ia juga menjadi The Mom di DiveBoxCoffee.[1]

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Riyanni menikah dengan Deni Priawan pada bulan Februari 2006. Dari pernikahan ini, mereka telah mempunyai seorang anak, Brahman Ahmad Syailendra.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Riyanni Djangkaru". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-12-25. Diakses tanggal July 16, 2012. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]